4 Cara Mudah Mempercepat Loading di Android

Memiliki smartphone yang penuh dengan aplikasi yang bagus tentu menjadi kebahagiaan tersendiri . Apalagi jika aplikasi yang ada di Smartphone anda memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan anda . Namun , sering kali kita merasa jengkel melihat loading dari sistem android yang sangat lambat dan terkadang membuat kita frustasi dalam menunggunya .

Cara Mempercepat Loading di Android

Untuk mempercepat loading android , ada beberapa langkah manual yang bisa anda jalankan . Cara ini sendiri bisa anda lakukan tanpa mendownload aplikasi lainnya . Biasanya , anda akan diperintahkan untuk mendownload aplikasi tertentu untuk mempercepat android . Namun dengan 4 cara mudah dibawah ini , anda tidak memerlukan hal itu .

Membersihkan Home Screen Dari Widget

Pastikan bahwa Home Screen yang ada di smartphone terpajang widget dari aplikasi yang benar-benar sering anda gunakan . Hide atau hapus jika memang aplikasi tersebut tidak bermanfaat untuk anda . Widget yang ada di Home Screen , juga memberikan efek terhadap kecepatan loading dari Android anda .

Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi , lebih baik di hapus saja daripada memakan memori . Menghapus aplikasi , dapat mengurangi beban memori . Dan ini sangat membantu mempercepat proses loading di Android anda . Jangan sembarangan menginstal Aplikasi . Perhatikan komentar pengguna sebelumnya di Play Store , sebelum anda mendownloadnya . Beberapa pengguna akan memberikan komentar terhadap kemampuan dari aplikasi tersebut .

Gunakan Android Launcher Yang Ringan

Salah satu penyebab loading Android menjadi lambat adalah penggunaan Launcher yang salah . Sering kali kita dibuat buta oleh desain Launcher yang disuguhkan , namun ternyata memberikan efek negatif terhadap kecepatan sistem yang ada di Smartphone anda . aplikasi yang indah , namun hanya akan memberatkan . Semakin tinggi efek animasi yang disuguhkan launcher tersebut , maka akan semakin banyak memori yang digunakan .

Menghapus Cache Aplikasi

Anda dapat menghapus Cache untuk mengurangi penggunaan memori . Anda dapat menuju ke Pengaturan ( Setting ) – Apl ( Application ) – Pilih Aplikasi yang ingin dihapus – Kemudian piliha hapus Cache ( Delete Cache ) . Sangat mudah dan anda bisa melakukannya setiap saat .

Sebenarnya sudah banyak aplikasi yang bertugas untuk melakukan pengotimalan secara otomatis . Namun , jika anda tidak yakin dengan aplikasi tersebut , keempat cara manual ini dapat anda gunakan untuk mempercepat loading di android .\

Menghapus Aplikasi Bawaan

Aplikasi bawaan yang ada saat anda pertama kali membeli smartphone anda ternyata dapat memperlambat loding . Hal ini dikarenakan aplikasi bawaan tersebut memakan penggunaan memory yang ada pada smartphone anda . Untuk menghapus aplikasi bawaan, anda dapat menggunakan aplikasi seperti King Root . Karena biasanya aplikasi bawaan tidak bisa dihapus dengan cara biasa .

4 Cara Mudah Mempercepat Loading di Android | Siopung | 4.5