6 Manfaat Vitamin D Bagi Wanita Yang Harus Kamu Ketahui

Wanita adalah makhluk Tuhan yang memiliki kebutuhan khusus . Wanita sendiri mendapati menstruasi bulanan yang menyebabkan dirinya membutuhkan asupan nutrisi lebih dibandingkan pria . Sebagai wanita, kamu tentunya harus mengetahui jenis vitamin apa yang paling dibutuhkan oleh tubuhmu . Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Vitamin D Bagi Wanita

Gambar Ilustrasi Wanita Via Google.co.id

Manfaat Vitamin D Untuk Wanita

Salah satu manfaat besar yang bisa kamu dapatkan jika rajin memenuhi asupan kebutuhan vitamin d adalah struktur tulang yang kuat . Tulang yang kuat akan membantumu dalam menjalani aktifitas sehari-hari . Hal ini janganlah dianggap remeh . Faktanya, banyak wanita yang berusia 30 keatas mengalami masalah dengan tulangnya .

Selain mendapati tulang yang kuat, kamu juga akan mendapati gigi yang sehat . Gigi yang sehat tentunya akan mempengaruhi penampilan dan kecantikan yang kamu miliki . Banyak wanita di dunia yang mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan terhadap gigi .

Hal ini tidaklah perlu selama kamu mau memenuhi kebutuhan asupan vitamin D bagi tubuhmu . Selain mendapati gigi yang sehat, dengan memenuhi kebutuhan vitamin D bagi tubuhmu, kamu juga akan mendapati dirimu terhindar dari resiko terkena kanker payudara .

Vitamin adalah salah satu nutri yang mampu memerangi virus tersebut . Selain terhindar dari kanker payudara, kamu juga akan terhindar dari resiko hipertensi , penyakit jantung, dan diabetes . Vitamin D merupakan salah molektur yang memiliki turunan dari steroid . Steroid merupakan molekul yang kita ketahui berasal dari turunan kolekstrol .

Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh Wanita

Pada dasarnya , vitamin d yang ada di dalam tubuh diserap oleh usus . Setelah itu, akan disimpan didalam sebuah jaringan lemak yang disebut adiposa dalam bentuk yang tidak aktif . Dengan tercukupnya kebutuhan vitamin D didalam tubuh kamu, tentunya hal ini menyebabkan banyaknya jaringan lemak tidak aktif . Otomatis kamu akan terhindar dari resiko terkena kolekstrol .

Untuk wanita, kolekstrol adalah lemak jahat yang banyak dieluhkan oleh wanita indonesia . Mengingat budaya dan kultur yang ada, menyebabkan banyak diantara wanita tidak memperhatikan hal seperti ini . Padahal, masalah seperti ini dapat mengakibatkan timbulnya pennyakit yang lain .

Oiya, Baca Juga Daun Sirih Efektif Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Untuk dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuhmu, kamu harus rajin-rajin mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan vitamin tersebut . Diantaranya adalah susu, keju, kacang-kacangan, dan jus jeruk . Terkhusus untuk susu, penelitian menyebutkan bahwa wanita dewasa memiliki presentase kecil dalam mengkonsumsinya .

 

 

 

6 Manfaat Vitamin D Bagi Wanita Yang Harus Kamu Ketahui | Siopung | 4.5