9 Manfaat Bagi Kesehatan Dengan Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

Manfaat Buah Pisang

Gambar Buah Pisang Via Pixabay

Penelitian mengatakan bahwa pisang memiliki banyak sekali manfaat. Pisang adalah buah yang sangat serbaguna dan sangat mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau dan rasa yang manis. Studi menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi pisang sebanyak 3 buah per hari, Anda memberikan tubuh Anda dengan sekitar 1500mg kalium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Manfaat Kesehatan Buah Pisang

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan yang luar biasa apabila Anda mengkonsumsi pisang setiap hari:

1. Pisang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi tiga pisang sehari dapat menurunkan tekanan darah Anda secara signifikan. Sebuah pisang berukuran sedang memiliki sekitar 422 mg kalium dan hampir bebas sodium. Rasio kalium-to-natrium yang tinggi akan membantu untuk menetralkan efek tekanan darah.

2. Pisang Dapat Melancarkan Pencernaan

Pisang memiliki serat yang merupakan nutrisi penting dalam tubuh karena membantu membantu melancarkan pencernaan. Kandungan serat nya terdiri dari dua varian yaitu larut dan tidak larut . Mengkonsumsi pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu mengurangi masalah sembelit.

Pisang dapat mengurangi ketegangan pencernaan, tetapi juga melancarkan saluran pencernaan dan membantu memulihkan mineral yang hilang setelah diare. Itulah sebabnya pisang adalah salah satu makanan padat yang pertama kali diperkenalkan kepada bayi saat bayi mulai belajar makan makanan padat.

3. Pisang Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengonsumsi makanan tinggi serat sangat baik untuk kesehatan jantung, dan pisang adalah buah yang kaya akan serat. Serat yang terkandung dalam pisang, akan sangat berpotensi untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Sebuah sehat, diet seimbang akan memberikan vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh-top it off dengan satu atau dua pisang untuk tambahan 4 gram serat per buah.

4. Pisang Membantu Meregenerasi Sel-Sel Sehat

Pisang kaya akan vitamin B6, yang mengandung 20 persen dari jumlah harian yang diperlukan untuk asupan orang dewasa. Kandungan vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin, hemoglobin dan asam amino yang diperlukan untuk membuat sel-sel kembali menjadi lebih baik. Pisang juga dapat membantu produksi antibodi yang digunakan untuk melawan infeksi yang menyerang tubuh.

5. Pisang Kaya Akan Vitamin C

Ketika Anda memikirkan asupan vitamin C, jeruk dan stroberi mungkin buah pertama yang Anda pikirkan. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa satu buah pisang menyediakan 15 persen vitamin C yang dapat menyuplai kebutuhan harian Anda. Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralkan radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Radikal bebas adalah atom yang bermuatan molekul atau ion yang dapat terus menghancurkan sel-sel dalam tubuh Anda. Vitamin C juga membantu dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan menghasilkan kolagen yang sangat baik untuk kesehatan kulit Anda.

6. Pisang Meningkatkan Kinerja Otot Bagi Atlet

Jika Anda pernah bertanya mengapa banyak atlet suka pisang, Inilah alasannya: Pisang dapat meningkatkan kinerja otot dan memberikan antioksidan dan nutrisi lainnya secara alami. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan, dengan mengkonsumsi setengah pisang setiap 15 menit selama tes time trial bersepeda sama efektifnya dengan minuman karbohidrat olahraga yang cocok minum setiap 15 menit.

7. Pisang Dapat Mencegah Anemia

Pisang tinggi akan zat besi, mengkonsumsi pisang dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah yang dapat membantu melawan anemia. Anemia adalah suatu kondisi di mana terdapat penurunan hemoglobin dalam darah, yang menyebabkan kelelahan, pucat dan sesak napas. Selain itu, terdapat vitamin B6 dalam pisang yang dapat mengatur kadar glukosa darah, yang juga dapat membantu mereka yang menderita anemia.

8. Pisang Mencegah Rasa Lapar

Aroma pisang ternyata dapat menekan nafsu makan dan kelaparan. Menurut penelitian yang dilakukan menunjukkan ketika seseorang lapar dan kemudian mencium aroma atau bau pisang ketika maka aroma tersebut dapat mengelabui otak Anda berpikir bahwa Anda sudah makan dan sudah kenyang. Jadi, pisang juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

9. Pisang Meningkatkan Mood Dan Meembuat Bahagia

Sebuah pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 27 magnesium mg. Mineral ini dapat membantu meningkatkan mood Anda dan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Pria dan wanita masing-masing membutuhkan 420 mg dan 320 mg magnesium per hari. Jika asupan magnesium yang masuk ke dalam tubuh Anda rendah, maka Anda mungkin lebih rentan menderita kecemasan, iritabilitas, depresi dan gangguan lainnya. Karena banyak dari kita tidak mendapatkan cukup magnesium dalam makanan kita,

#Manfaat Buah Pisang Secara Non-Kesehatan

Anda juga harus tahu kulit pisang kering dapat dijadikan sebagai mulsa organik yang cukup ramah lingkungan dan murah untuk bibit atau tanaman baru di kebun. Kemudian jika Anda ingin membersihkan sisa-sisa makanan yang tersisa pada gigi Anda dengan harga yang murah dan terjangkau.

Baca Juga 5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kamu Yang Sedang Diet

Anda dapat menggosok gigi Anda dengan kulit pisang selama sekitar dua menit kemudian setelah itu sikat gigi Anda seperti biasa dengan pasta gigi dan Anda akan mendapatkan senyum indah menawan yang Anda inginkan.

9 Manfaat Bagi Kesehatan Dengan Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari | Siopung | 4.5