Amplas Yang Digunakan Untuk Mengkilapkan Batu Akik

Amplas biasanya digunakan untuk untuk menghaluskan permukaan benda-benda seperti besi , kayu , dan juga dapat menghaluskan bahkan mengkilapkan batu akik . Kertas pasir yang digunakan untuk batu akik tentunya memiliki ukuran yang berbeda . Jika kebetulan pada saat ini anda tengah mencari informasi tentang amplas batu akik , berikut beberapa ukuran yang kami rekomendasikan mulai dari untuk menghaluskan , meratakan , hingga mengkilapkan .

Amplas Yang Digunakan Untuk Mengkilapkan Batu Akik

Ukuran Amplas Untuk Batu Akik

Beberapa produsen kertas pasir telah menyediakan khusus untuk kebutuhan para pengerajin yang ingin menggunakan bahan tersebut untuk mengkilapkan batu akik . Dengan berbagai pilihan dan ukuran yang dapat anda pilih berdasarkan kebutuhan . Berikut beberapa ukuran kertas pasir yang biasanya digunakan untuk menggosok dan mengkilapkan batu akik .

Amplas Grit 1000 dan 1500

Amplas grit 1500 biasanya digunakan untuk menghaluskan permukaan batu . Setelah proses penggosokkan menggunakan batu gerinda , biasanya ada permukaan yang tidak terbentuk seperti yang diinginkan . Ukuran 1000 dan 15000 biasanya digunakan untuk hal tersebut . Penggosokannya bisa menggunakan tangan atau manual tanpa mesin . Tapi biasanya , para pengerajin sudah menggunakan mesin pemutar seperti dinamo untuk mempercepat prosesnya .

Pilihlah bahan yang tahan air , agar pemakainnya dapat bertahan lama . Dalam menggosok batu , tentunya anda memerlukan air yang digunakan untuk mengontrol suhu batu . Beberapa jenis yang tahan air , sudah banyak diper-jual belikkan di berbagai daerah .

Amplas Grit 5000 dan 7000

Amplas grit 5000 sebenarnya sudah cukup untuk mengkilapkan batu akik . Namun , para pengerajin menambahkan yang berukuran 7000 saat masuk ke tahap finishing untuk memastikan bahwa batu benar-benar  dalam keadaan yang sangat kilat . Untuk jenis batu red raflesia , kertas pasir grit 5000 sudah cukup bisa mengkilapkannya dengan sangat cepat .

Dalam beberapa proses pengkilapan jenis batu tertentu , anda tidak terlalu membutuhkan amplas . Seperti jenis idocrase sungai dareh dan aceh , anda bisa menggunakan abu gosok sebagai penggantinya . Pada saat ini , serbuk intan memiliki harga yang sangat mahal dan membuat para pengerajin lebih memilih menggunakan bahan-bahan tradisional dalm mengkilapkan batu akik .

Amplas Yang Digunakan Untuk Mengkilapkan Batu Akik | Siopung | 4.5