Aplikasi Android Yang Membuat Hp Tidak Lemot

Memiliki Hp/Smartphone cepat dengan banyak fungsi aplikasi yang bisa berjalan semestinya , memang sangat dibutuhkan oleh anda yang tidak suka loading lambat . Android sendiri merupakan sistem operasi yang diperuntuhkan untuk mereka yang menyukai beragam pilihan aplikasi .

Aplikasi Android Yang Membuat Hp Tidak Lemot

Apa jadinya jika jalannya sistem andrid mengalami keterlambatan atau lelet alias lemot . Tentu bisa membuat anda merasa frustasi bahkan sampai jengkel . Namun , anda tidak perlu khawatir . Karena tips ini bisa anda terapkan untuk mendapatkan hp yang cepat .

Adapun beberapa penyebab umum hp android mengalami loading lambat adalah sebagai berikut :

1. Aplikasi Yang Berjalan Terlalu Banyak

Ini adalah kesalahan yang biasanya dilakukan oleh mereka para pengguna android yang tidak mengetahui teknis kerja dari sistem tersebut . Menjalankan aplikasi yang terlalu banyak , tentu akan membuat penggunaan CPU bekerja dengan sangat penuh . Dan tidak bisa menyisahkan ruang untuk aplikasi lainnya .

Sehingga disaat anda ingin membuka aplikasi lainnya , maka akan terjadi sebuah keterlambatan sistem . Oleh karena itu , lebih baik memasang aplikasi yang berguna saja . Bahkan , jika anda hanya memasang sedikit aplikasi , maka hal tersebut dapat menghemat baterai android kesayangan anda .

2. Cache Yang Terlalu Banyak

Cache atau berkas data singgahan yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan membuat hp menjadi lemot . Tips untuk menghilangkan cache secara manual adalah menuju ke Pengaturan – Aplikasi – Piliha Aplikasi yang ingin dibersihkan – kemudian pilih hapus cache .

Lantas aplikasi apa yang bermanfaat membuat hp tidak lemot ? . Dibawah ini , saya akan rekomendasikan sebuah aplikasi android yang sangat baik dan memiliki fitur multifungsi , dan sudah terbukti membuat hp menjadi lebih cepat .

Clean Master

Aplikasi Android Yang Membuat Hp Tidak Lemot

Clean Master adalah aplikasi android pembersih yang telah dipakai oleh lebih dari 50 juta pengguna dan akan semakin bertamabah . Aplkasi ini dapat melakukan pengoptimalan terhadap memori , sehingga dapat meningkatkan kecepatan pada perangkat Android anda .

Selain iut juga , Clean Master memiliki fitur tambahan seperti Anti Virus dan Pengelolaan Aplikasi yang memungkinkan anda untuk mencopot aplikasi yang tidak diperlukan lagi dengan sangat mudah . Adapun fitur utama yang disediakan oleh Clean Master antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Berkas Sampah – Memiliki fungsi membersihkan Cache dan Berkas Residual . Selain itu juga dapat membersihkan berkas sampah sehingga mampu membebaskan memori pada perangkat dan kartu SD Anda.
  2. Pendorong Memori – Memiliki fungi meningkatkan memori dan mempercepat perangkat anda . Fitur yang satu ini akan menghentikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar hanya dengan sekali klik . Sehingga sistem RAM dapat mempercepat perangkat anda .
  3. Privasi – Fitur ini memungkinkan Clean Master mengamankan data anda dari berbagai aplikasi yang diam-diam mencuri informasi anda . Seperti data selancar web , riwayat pencarian , dan masih banyak lagi . Clean Master menghapus informasi ini dan menjaga agar data pribadi anda tetap aman .
  4. Pengelola Aplikasi – Jika anda tidak suka dengan beberapa aplikasi yang sudah di download , maka anda dapat dengan mudah mencopotnya hanya dengan menggunakan Clean Master .

Clean Master sangat merupakan salah satu aplikasi android yang kami rekomendasikan kepada anda untuk membuat perangkat menjadi lebih cepat alias tidak lemot . Anda dapat menginstallnya melalui Play Store secara gratis .

Aplikasi Android Yang Membuat Hp Tidak Lemot | Siopung | 4.5