10 Aplikasi Musik Terbaik Yang Wajib Dimiliki Para Musisi

Meskipun industri musik telah mengalami banyak perkembangan dalam 15 tahun terakhir, kecintaan masyarakat dengan musik tetap tidak berubah. Musik terus menjadi salah satu sumber inspirasi terbesar kita. Musik adalah salah satu ekspresi manusia yang dapat membawa keajaiban untuk mengubah emosi dan cara kita memandang dunia. Bagi kamu pecinta musik atau musisi, tentunya harus tahu perkembangan teknologi terkait passion yang kamu miliki.

Aplikasi Musik Android

Gambar Ilustrasi Aplikasi Musik Android dan IOS Via Google.co.id

10 Aplikasi Musik Yang Pantas Kamu Coba Dari Sekarang

Dengan majunya pekembangan teknologi, tidak heran jika ada begitu banyak orang yang mengabdikan hidup mereka untuk dunia musik. Dan berbagai teknologi pun berkembang agar kita dapat menikmati musik dimana saja dan kapan saja.

Berikut adalah 10 aplikasi musik yang harus kamu memiliki, sebagai aplikasi yang sedang tren saat ini.

1. Musical.ly

Jika kamu tidak tinggal di dalam gua, kamu mungkin pernah mendengar aplikasi musical.ly. Aplikasi seluler terbaru yang membuat untuk para remaja untuk dapat melakukan lip-sync, tari, dan melakukan sandiwara komedi melalui lagu-lagu yang dianggap populer.

Dengan hampir 100 juta pengguna, aplikasi ini tetap menjadi favorit bagi banyak pengguna di seluruh dunia.

2. Spotify

Merupakan salah satu aplikasi musik streaming terkenal, Spotify tetap menjadi salah satu pemutar musik perangkat lunak terbaik yang dipilih banyak orang. Dengan lebih dari 30 juta lagu, Spotify membuat orang merasa seperti mereka memiliki akses ke semua musik dunia pada smartphone mereka.

Biaya pengguna $ 10 per bulan untuk musik premium, Spotify juga memastikan bahwa pemilik lagu juga dibayar dengan cukup untuk musik mereka dan pengguna akan menerima nilai untuk langganan mereka.

3. Shazam

Cari tahu lirik dan artis dengan aplikasi musik Shazam. Shazam adalah aplikasi identifikasi musik yang membantu pengguna untuk mengidentifikasi sebuah lagu kapanpun dan dimanapun.

Ketika kamu sedang duduk di bus atau di restoran dan mendengarkan beberapa musik yang bagus mulai dimainkan, kamu dapat menandai musik musik tersebut dan aplikasi akan memberitahukan kepada kamu informasi artis, judul lagu, dan nama album.

4. musiXmatch

Sinkronisasi lirik dengan lagu-lagu favorit kamu dengan menggunakan musiXmatch. MusiXmatch adalah aplikasi lyric populer untuk smartphone dan musiXmatch memiliki lebih dari lebih dari 40 juta pengguna di seluruh dunia.

Kamu hanya perlu melakukan sinkronisasi lagu yang ada di dalam smartphone kamu dan ketika kamu memutar sebuah lagu lirik akan keluar secara otomatis.. MusiXmatch didukung oleh banyak aplikasi streaming, termasuk Spotify, Rdio, Rhapsody, dan Google Play Music.

5. Musik Paradise Pro

Kamu perlu menemukan musik bebas royalti, efek suara, dan klip suara singkat? Musik Paradise Pro adalah aplikasi yang kamu cari. Musik Paradise Pro adalah tempat terbaik untuk menemukan lagu-lagu baru di bawah Lisensi Creative Commons – jadi pada dasarnya, semua musik apa aplikasi ini gratis.

Selain dapat men-download lagu, Musik Paradise Pro memungkinkan pengguna untuk mengedit lagu dan menggunakannya untuk nada dering kamu.

6. iHeart Radio

Beralih ke stasiun radio favorit kamu dengan menggunakan iHeart Radio. Salah satu aplikasi smartphone terbaik yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan stasiun radio lokal, iHeart Radio menyediakan akses ke ribuan stasiun radio di seluruh negeri.

Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat playlist mereka sendiri untuk berbagai jenis kegiatan tertentu.

7. Cheeky Fingers

Sebuah aplikasi bagus untuk pianis, Cheeky Fingers adalah akord kamus piano yang memungkinkan pengguna menggunakan tombol untuk melihat berbagai variasi akord. Cheeky finger kompatibel untuk iPad dan iPhone,

Cheeky Finger memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses ke lebih dari seratus chords, bersama dengan notasi musik dan inversi akord. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu memilih lagu lambat, menengah, atau cepat.

8. RockMyRun

Dapatkan lagu terbaik kamu untuk berolah raga dengan RockMyRun. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memainkan soundtrack yang berbeda, bersama dengan playlist DJ-campuran untuk berbagai jenis lagu. Dengan RockMyRun, kamu akan termotivasi untuk berolahraga dan menggerakkan tubuh kamu.

RockyMyRun memungkinkan pengguna untuk menjelajahi lebih dari seribu musik untuk berolahraga dengan berbagai genre, suasana hati, dan tempo musik.

9. Spinrilla

Bagi pecinta hip-hop, Spinrilla merupakan anugerah. Aplikasi musik ini memiliki berbagai jenis lagu hip-hop tren dari seluruh dunia. Kamu dapat mencari berbagai macam lagu dan mencari artis favorit kamu.

Terdapat sebuah grafik yang akan menunjukkan musik yang populer dari “hari ini,” “bulan,” dan “sepanjang waktu.”

10. Tidal

Tidal paling dikenal sebagai layanan musik yang tinggi dengan kualitas suara yang sangat bagus. Dengan lebih dari 40 juta lagu, Tidal menciptakan kualitas suara yang terbaik untuk audiophiles.

Jangan Lewatkan ! Aplikasi Android Yang Membuat HP Tidak Lemot

Tidal menawarkan kepada pengguna suara dan video musik dengan kualitas tinggi. Selain musik, Tidal juga sering digunakan untuk kebutuhan editorial oleh wartawan musik dan ahli musik.

10 Aplikasi Musik Terbaik Yang Wajib Dimiliki Para Musisi | Siopung | 4.5