10 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Pengguna Smartphone Android

Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa

Gambar Ilustrasi Mahasiswa Pengguna Teknlogi Via Pixabay.com

Tak heran mahasiswa dan pekerja memiliki smartphone di setiap kantung celana maupun tas mereka. Beberapa ada yang memiliki satu smartphone dan satu Handphone butut, ada juga yang betah dengan hanya memiliki satu smartphone, namun tak heran juga ada yang memiliki lebih dari satu smartphone di saku mereka. Lantas, apakah anda memanfaatkan smartphone anda dengan baik? Selain mengunduh sosial media, anda juga diharuskan memiliki aplikasi – aplikasi penting dan bermanfaat lainnya.

Berikut saran-saran aplikasi wajib untuk mahasiswa dan terkhusus kamu sudah menjadi pekerja.

1. Aplikasi AntiVirus & Battery Saver

Beberapa orang tidak percaya dengan aplikasi seperti ini, namun setidaknya sekiitar >20% aplikasi ini membantu kinerja android anda. pasalnya aplikasi seperti AVG, Clean Master, DU Battery Saver, Security 360, dan lainnya tersebut sudah terbukti cukup membantu para pengguna android.

Baca Juga 4 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android 300%

2. Aplikasi Microsoft Office

Tentu tidak melulunya harus mengunduh aplikasi ini yang mana pasalnya, untuk satu aplikasi microsoft office ini sendiri, membutuhkan kapasitas memori yang terbilang besar. Maka sebaiknya download lah yang seperlunya dan memang serbaguna untuk anda, seperti Mirosoft Word atau Microsoft PowerPoint.

Anda bisa mendownload aplikasi serupa seperti Polaris Office yang bisa membuka setiap tipe file microsoft office dan mengeditnya, walau terkadang diperlukan biaya tambahan.

3. Aplikasi Kitab Suci

Masa muda anda akan menjadi jauh lebih berharga dan menyenangkan jika anda senantiasa mengingat Tuhan. Selain itu, anda juga akan dihindarkan dari keberanian menyimpan file – file yang tidak dipantas di smartphone anda. maka dari itu, anda telah dipermudah dalam menjalin dan memperdalam kesehatan rohani anda dan semakin dekat dengan Sang Pencipta. Anda juga hemat beberapa puluh/ratus ribu untuk tidak membeli kitab suci yang berbentuk buku tersebut.

4. Kamus

Anda sudah diharuskan menguasai lebih dari satu bahasa di era MEA seperti sekarang ini. Jika anda sudah menguasai kata – kata sederhana, maka anda sebaiknya mulai mengenal dan mengerti hingga mampu menguasai kata – kata sulit maupun kata – kata yang jarang anda dengar. Anda bisa mendownload aplikasi kamus ini dalam mode online maupun offline. Selain itu akan ada banyak pilihan, mulai dari sekedar mengartikan hingga panduan berbahasa dengan asing dengan baik.

5. Aplikasi Scanner

Jika kamera dari smartphone anda belum difasilitasi kemampuan scanner, maka anda bisa mendownloadnya. Anda bisa membeli maupun mengunduh yang free. Anda bisa mendownload aplikasi bernama Office Lens secara free ataupun Scanner yang berbayar Rp.7.000an saja

6. Aplikasi Pengirim File

Selain mengandalkan bluetooth dan sosial media untuk mengirimkan file, anda juga perlu aplikasi bantuan lainnya yaitu ShareIt. Aplikasi ini sangat membantu untuk anda yang hemat kuota. Pasalnya anda tidak hanya difasiltasi dapat mengirimkan file – file seperti foto, video, ppt, docx, xls, dan sejenisnya, tetapi anda juga dapat mengirimkan aplikasi juga. Jadi, anda tidak perlu repot menunggu dan menghabiskan paket data anda untuk mengunduh aplikasi di Playstore. Anda bisa memintanya secara cuma – Cuma dari rekan anda. tetapi, sebaiknya anda jangan berlaku curang ya, karena aplikasi – aplikasi berbayar tidak akan berjalan pada smartphone yang anda kirimin aplikasi tersebut.

7. Aplikasi Editing (Video & Gambar)

Anda tentu akan membutuhkan aplikasi editing sepeti ini. Apalagi saat ini sedang masa – masanya Vlogging (Video Blog). Maka dari itu, anda sudah diharuskan memiliki aplikasi yang membantu anda menarik perhatian sosial seperti itu. Untuk aplikasi edit foto, anda bisa mendownload PicsArt, PhotoCollage, VSCOCam, B612, Meizu, dan lain sebagainya. Untuk aplikasi edit video, anda bisa mendownload KineMaster, VivaVideo, MiniMovie, Mussically, Reverse, Video FX, dan lain sebagainya. Untuk tambahan juga, anda mungkin perlu mendownload AZ Screen Recorder ataupun Mobizen untuk merekam layar Smartphone anda.

8. Aplikasi Hiburan/Musik

Aplikasi seperti ini maksudnya adalah aplikasi dimana anda bisa bermain musik kapanpun dan dimanapun. Anda bisa mendownload Pianist HD, SingPlay, Smule, Drum, Guitar, dan aplikasi – aplikasi lainnya yang sejenis seperti itu. Setidaknya akan menyenangkan jika anda memiliki satu aplikasi musik di smartphone anda.

9. Game

Jika anda orang sibuk, anda pasti membutuhkan metime tertentu, seperti bermain game. Untuk game berkapasitas rendah namun menyenangkan, anda bisa mengunduh game – game besutan developer Kairosoft, OwnGames, dan Supersolid. Untuk yang medium, anda bisa mengunduh game – game online seperti Malody, Piano Tiles, Lara Craft, Solex, Deer Hunter, Brother in Arms 3, Shadows Fight, Dumb Ways To Die ataupun game – game RPG terkenal. Untuk game besar, tentu anda bisa mendownload Asphalt Airbone 8, Sims4, Harvestmoon seeds of memory, Mortal Combat X, Grand Thieft Auto(GTA), PB Mobile , Modern Combat, Fifa16, Crisis Action, dan lain sebagainya.

10. Aplikasi Serbaguna

Aplikasi seperti ini mungkin saja menghibur anda dikala suntuk, seperti aplikasi SketchBooks untuk menggambar, aplikasi Weebtoon untuk baca komik, aplikasi HOOQ, untuk nonton film, aplikasi LockerMaster untuk memilih tema dan kunci layar, Aplikasi VoiceChanger untuk mengubah suara, dan aplikasi – aplikasi bermanfaat lainnya yang tentu saja membuat anda tertarik.

Baca Dulu 10 Aplikasi Musik Terbaik Yang Wajib Dimiliki Para Musisi

Dengan menginstall beberapa aplikasi tersebut, maka aktifitas sehari-harimu akan menjadi lebih mudah dan lebih produktif lagi. Pastikan bahwa kamu menyesuaikan beberapa rekomendasi kami dengan kebutuhan dirimu sebenarnya.

10 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Pengguna Smartphone Android | Siopung | 4.5