Arti Baper: Ciri-Ciri dan Karakteristik Orang Yang Memilikinya

Arti Baper dan Ciri-Cirinya – Baper adalah sebuah kata yang sering dilontarkan untuk orang-orang yang memiliki karakteristik sensitif dan mudah terbawa emosi . Emosi tersebut bisa dalam bentuk amarah , kesedihan , dan kebahagiaan . Orang yang memiliki karakter tersebut sangat mudah terbawa dengan perasaan . Misalkan ada wanita yang baik padanya dan memberikan senyuman kepadanya , seseorang yang memiliki sifat baper , akan menganggap senyuman tersebut sebagai sinyal bahwa wanita tersebut suka kepadanya .

Arti Baper

Gambar Kumpulan Meme Tentang Baper Via Google.co.id

Arti Baper Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Baper adalah sebuah penggabungan atau singkatan dari 2 kata yaitu “Bawa Perasaan” . Hal ini mengacu pada orang-orang yang kaku dan mengganggap semuanya serius atau mudah emosi dalam menanggapi sesuatu . Namun sesungguhnya kepribadian sensitif sebenarnya memiliki kelebihaan dibandingkan mereka yang tidak memiliknya . Namun , sering kali orang-orang yang mudah terbawa perasaan di cap negatif oleh lingkungannya . Padahal , orang-orang yang memiliki sifat sensitif selalu ingin membuat orang-orang disekitarnya bahagia . Terkadang sifat ini justru menyerang kebahagiaan mereka .

Pada saat ini , “Baper” menjadi sebuah kamus yang sering digunakan oleh kaula muda untuk menggambarkan seseorang yang emosional . Tidak diketahui sejak kapan kamus ini bermula . Namun , hal ini diyakini disebabkan oleh pertukaran informasi yang begitu cepat melalui internet . Anda akan menemukan banyak sekali meme atau gambar lucu yang mem-parodikan istilah baper dalam kehidupan sehari-hari .

Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Sifat Baper

Sifat baper mengacu pada orang-orang yang mudah tersentuh , melankolis , dan stress jika mendapati sesuatu yang tidak diinginkan . Mereka memiliki karakter peduli , namun sering kali dianggap cuek dengan tingkah diamnya . Namun tahukah kamu , mereka yang memiliki sifat baper sangat peka terhadap situasi emosional dari orang yang ada dihadapannya . Hal ini merupakan sisi positif dari mereka yang memiliki karakteristik baper-an . Mereka akan tahu , apakah orang yang dihadapannya sedang bahagia atau hanya berpura-pura bahagia . Berikut beberapa ciri-ciri orang yang memiliki sifat baper .

  1. Suka Menyendiri – Mereka yang memiliki sifat baper sangat suka untuk menghabiskan waktu sendirian . Hanya untuk sekedar membaca , bermain musik , menonton film , dan tidak terlalu suka dengan keramaian . Namun bukan berarti mereka tidak memiliki sifat sosial yang tinggi . Justru , orang-orang yang mudah baper memiliki pergaulan yang baik . Selain itu , disaat nongkrong dengan teman-teman , mereka tidak suka jika terlalu ramai , 2 atau 3 orang adalah jumlah terbaik bagi mereka .
  2. Mudah Tersentuh – Mereka yang memiliki karakteristik tersebut sangat mudah tersentuh dengan kesedihan orang lain . Hal ini membuat beberapa orang yang mempunyai sifat baper sanga suka membantu dan empati terhadap penderitaan orang lain .
  3. Mudah Senang dan Mudah Sedih – Mereka memiliki kebahagiaan tersendiri dibandingkan orang-orang yang berfikir secara rasional . Bahkan , mereka bisa menemukan kebahagiaan dari hal-hal kecil yang sering dianggap konyol oleh orang lain . Selain itu , orang-orang yang memiliki sifat sensitif juga sangat mudah sedih . Hal ini menyangkut opsi kedua yang mudah tersentuh .

Semua orang baper memiliki kesamaan yaitu ingin melihat orang-orang disekitarnya bahagia . Namun sering kali , disaat orang lain sudah dibahagiakannya , cenderung ia merasa sedih karena pembalasan dari lingkungan yang tidak adil kepadanya . Namun , mereka memiliki ego yang tinggi karena mudah emosional dalam menanggapi dan memikirkan sesuatu .

Arti Baper: Ciri-Ciri dan Karakteristik Orang Yang Memilikinya | Siopung | 4.5