Arti Mimpi Berpelukan Menurut Islam dan Psikolog

Berpelukan merupakan simbol dari sebuah kebutuhan batin akan perhatian dan kasih sayang . Adapun arti mimpi berpelukan dapat kita lihat melalui berbagai sudut pandang . Hal ini tentu saja untuk memberikan penjelasan kepada terhadap pertanda baik atau buruk situasi yang anda alami saat ini . Beberapa dreamer mendapatkan pengalaman berpelukan dengan mantan , teman , kekasih atau pacar , suami atau istri dan lain-lain . Daripada menunggu lama , berikut ini penjelasannya untuk anda .

Arti Mimpi Berpelukan Menurut Islam

Gambar Ilustrasi Berpelukan Via Wikihow.com

Arti Mimpi Berpelukan Menurut Mitos dan Primbon

Merangkul atau memeluk seseorang didalam mimpi ditafsirkan sebagai pertanda umur panjang . Merangkul orang tua seperti ibu dan ayah merupakan pertanda yang sama . Bahkan , berpelukan dengan orang yang sudah meninggal merupakan pertanda kebaikan bagi usia dan kehidupan anda . Berpelukan dengan teman yang sudah menjadi musuh , merupakan pertanda perdamain dan niat baik dari kedua bela pihak .

Menurut islam , penyebab mimpi terbagi menjadi 3 yaitu datang dari Tuhan , Setan , dan Pikiran Sendiri.

Jika anda melihat orang yang sudah meninggal memeluk orang yang anda kenal , hal ini menandakan bahwa orang tersebut akan mengalami sebuah bencana atau permasalahan . Hal ini terjadi apabila orang yang sudah meninggal tersebut tidak melepaskan pelukannya . Jika berpelukan dengan seorang wanita , hal ini merupakan pertanda bahwa anda memiliki rasa cinta terhadap hal yang berkaitan dengan duniawi . Anda bahkan mengabaikan sesuatu kebaikan yang terjadi di akhirat .

Berpelukan dengan orang yang anda cintai atau suka merupakan pertanda bahwa anda tidak akan mendapatkannya. Selain itu hal ini merupakan pertanda bahwa anda akan mendapatkan permasalahan dari orang yang anda sukai . Semisal , patah hati , dikhianati dan sejenisnya yang membuat anda menjadi kecewa . Memeluk batang pohon tertentu , merupakan pertanda bahwa anda sedang menghadapi seseorang yang berbahaya.

Arti Mimpi Berpelukan Menurut Psikologi

Arti Mimpi Berpelukan

Berpelukan Dengan Mantan – Hal ini merupakan pertanda kerinduan dan kebutuhan batin anda akan perhatiannya . Selain itu , hal ini merupakan pertanda adanya niatan baik yang anda miliki dengan mantan . Sebuah hasil studi tentang percintaan menunjukkan seseorang yang masih menyimpan rasa dengan mantan cenderung mendapati gangguan pengalaman tidur tersebut . Untuk mengatasi anda selalu mendapati pengalaman tidur yang demikian , ada baiknya anda mencari suasana lingkungan dan pertemanan baru .

Berpelukan Dengan Suami atau Istri – Hal ini merupakan penyaluran hasrat dan keterbukaan pasangan . Selain itu , hal ini merupakan pertanda bahwa anda tengah menerima apa yang menjadi kekurangan dan tengah membanggakan apa yang menjadi kelebihan pasangan . Dalam sudut pandang yang berbeda , berpelukan dengan suami atau istri merupakan bukti penyaluran cinta dan kasih melalui alam bawah sadar .

Berpelukan Dengan Wanita dan Pria – Hal ini merupakan pertanda hasrat yang anda miliki terhadap kebutuhan akan kasih dan sayang dalam kehidupan anda . Jika anda adalah seorang pria , hal ini menandakan bahwa keinginan yang kuat untuk dimanja dan dilindungi . Jika anda adalah seorang wanita , hal ini merupakan pertanda persahabatan dan royalitas anda memandang sesama . Jika anda berpelukan dengan orang yang tidak dikenal , hal ini merupakan pertanda bahwa anda membutuhkan sosok baru dalam kehidupan anda .

Menurut sudut pandang psikolog , mimpi merupakan refleksi dari harapan dan kekhawatiran anda dalam kehidupan.

Berpelukan Dengan Teman – Jika anda mengalami pengalaman tidur ini , hal tersebut menandakan bahwa anda memiliki jiwa sosial yang tinggi . Selain itu , adanya hubungan khusus dengan teman yang anda rangkul merupakan indikasi bahwa anda memeluknya didalam tidur . Secara tidak langsung , pengalaman ini memberikan gambaran kepada kita bahwa anda sedang membutuhkan bantuan dan perlindungan dari orang lain.

Berpelukan Dengan Kekasih atau Pacar – Hal ini mengindikasikan bahwa anda memiliki perasaan yang tulus dan tinggi terhadap pasangan anda . Anda ingin menunjukkan bahwa anda dapat diandalkan dan dapat melindungi . Jika anda adalah seorang wanita , hal ini merupakan refleksi dari diri anda untuk meminta perlindungan dan bantuan dari orang yang anda sayangi saat ini .

Simak juga: Arti dan Makna Mimpi Bertemu Mantan Istri/Suami/Pacar

Arti mimpi berpelukan tentunya memiliki perspektif yang berbeda-beda menurut situasi dan kondisi yang anda alami . Berpelukan dalam sudut pandang yang lain merupakan pertanda menerima atau memberi energi positif kepada diri sendiri dan orang lain . Tentunya , pengalaman tidur ini refleksi dari kebutuhan batin anda .

Arti Mimpi Berpelukan Menurut Islam dan Psikolog | Siopung | 4.5