Arti Mimpi Cukur Kumis dan Jenggot Menurut Psikolog

Mimpi cukur mengacu pada penyegaran dan kreatifitas pada diri . Selain itu , hal ini merupakan bentuk perubahaan diri kearah yang lebih baik . Jika anda mencukur rambut anda sendiri di depan cermin , hal ini menandakan bahwa anda peduli dan menghargai diri anda sendiri . Berdasarkan sudut pandang yang berbeda , hal ini justru merupakan pertanda bahwa anda tidak nyaman dengan lingkungan saat ini . Berikut ini ulasannya untuk anda.

Arti Mimpi Cukur

Gambar Ilustrasi Cukur Rambut

Tafsir Mimpi Cukur Kumis dan Jenggot

Menurut islam , penyebab mimpi terbagi menjadi 3 yaitu datang dari Tuhan , Setan , dan Pikiran Sendiri . Lebih lanjut penyebab mimpi yang berasal dari Tuhan berisi kabar gembira . Yang berasal dari Setan berisi hal yang menyedihkan dan menakutkan . Sedangkan pengalaman tidur yang berasal dari pikiran sendiri merupakan refleksi dari harapan dan kekhawatiran anda .

Mimpi Cukur Kumis – Jika anda mendapati pengalaman tidur yang demikian , hal ini menandakan bahwa anda tengah mencoba untuk terlihat lebih berbeda dengan orang-orang disekitar anda . Hal ini sangat erat kaitannya dengan pandangan yang anda dapati dari lingkungan . Selama ini , anda mungkin tidak nyaman dengan pandangan yang ada . Sehingga anda mencoba untuk memberikan sesuatu yang berbeda saat ini.

Lingkungan yang dimaksud bisa berbentuk hubungan dengan keluarga , pertemanan , pekerjaan , hingga ke hubungan asmara . Kumis merupakan perlambang kejantanan dan kewibawaan . Saat anda mencukurnya , maka hal ini menandakan bahwa anda tidak nyaman dengan sesuatu . Didalam mimpi , menghilangkan sesuatu merupakan pertanda benturan batin.

Selain itu , ini adalah bentuk upaya anda terhadap sesuatu dalam kehidupan . Mungkin anda menemukan ide baru yang lebih berkelanjutan pada saat ini . Ide baru yang anda miliki saat ini mungkin memberikan gambaran terbuka bagi pemikiran anda yang salah sebelumnya .

Mimpi Cukur Jenggot – Menurut para ahli psikolog , jenggot selalu digambarkan sebagai kedewasaan dan usia . Selain itu , beberapa budaya menganggap jenggot adalah hal yang istimewa . Namun , apapun budaya anda , jenggot merupakan pertanda kedewasaan . Jika anda mendapati jenggot dalam keadaan dicukur , maka hal ini menandakan bahwa anda tengah berusaha terlihat lebih menyatu dan bersahabat dengan lingkungan anda saat ini.

Simak juga: Arti Mimpi Potong Rambut ( Pangkas ) Ulasan Lengkap

Berdasarkan sudut pandang lainnya , mencukur jenggot berarti menghilangkan beban dan tanggungjawab . Pada saat ini anda tengah dilanda masalah kehidupan dan anda tengah berusahaa untuk menyelesaikannya dengan baik.

Arti Mimpi Cukur Kumis dan Jenggot Menurut Psikolog | Siopung | 4.5