Arti Mimpi Kiamat dan Pertandanya Bagi Kehidupan Pribadi

Mimpi kiamat adalah pengalaman tidur paling menakutkan yang mungkin pernah anda rasakan . Dalam perspektif yang berbeda , hal ini tidak mengacu ramalan terkait pertanda buruk bagi kehidupan anda di masa depan . Namun mimpi tersebut merupakan gambaran dari situasi psikologis anda saat ini . Dalam kesempatan ini , kami akan memberikan ulasan terkait arti mimpi kiamat menurut berbagai sudut pandang , yang kami kumpulan melalui ahli tafsir di dunia .

Arti Mimpi Kiamat

Gambar Ilustrasi Kiamat Via Google.co.id

 

ArtiĀ Mimpi Kiamat Secara Umum

Secara umum , mimpi tersebut memberikan pesan pribadi tentang kehidupan di dunia . Beberapa pengalaman yang pernah dirasakan , sebenarnya memberikan pesan-pesan moral yang mengingatkan kita semua tentang akhir dari dunia ini . Seharusnya anda bersyukur telah mendapatkan visualisasi dari sebuah akhir dunia . Namun , kebanyakan diantara kita akan memikirkan mimpi ini seharian , dan sangat penasaran hingga membuat merasa cemasĀ . Dalam sebuah situs DreamInterprestation , menyebutkan bahwa kiamat merupakan simbol tekanan dalam kehidupan pribadi .

Ketika anda melihat kiamat didalam mimpi , maka hal ini dapat mengguncang pemikiran anda . Kebanyakan diantara pemimpi akan merasakan ketakutan yang sangat mendalam , tanpa disadari bahkan ia akan menangis . Disaat adegan demi adegan visual terlihat didalam tidur anda , siapakah orang-orang yang anda cari ? .

Kebanyakan diantara pemimpi akan mencari keluarga dan orang-orang terkasihi saat mengalami peristiwa tersebut . Jika anda mencari keberedaan keluarga , maka hal ini memberikan gambaran terkait kondisi hubungan dengan keluarga . Para ahli tafsir menyebutnya sebagai mimpi tentang kepedulian . Pengalaman tidur tersebut memberikan gambaran bahwa sang pemimpi sangat peduli terhadap keluarganya .

Mimpi Kiamat Menurut Primbon dan Islam

Menurut islam , mimpi terbagi menjadi 3 yaitu datang dari Tuhan , Setan , dan Fikiran Sendiri . Mimpi yang menakutkan dan membuat anda merasa cemas adalah hasil perbuatan setan . Setan adalah makhluk Tuhan yang sangat suka membuat manusia ketakutan , bersedih , hingga menangis . Mohonlah perlindungan dari Tuhan YME akan keburukan mimpi yang telah dibuat oleh Setan tersebut .

Menurut primbon dan tafsir lama , bermimpi melihat kiamat seperti banjir atau air bah , menandakan bahwa anda akan menghadapi sebuah masalah yang berat . Melihat banjir yang sangat besar , menandakan bahwa anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang dapat membentuk kepribadian anda menjadi lebih baik lagi .

Arti Mimpi Kiamat dan Pertandanya Bagi Kehidupan Pribadi | Siopung | 4.5