Arti Mimpi Mandi Di Sungai Menurut Primbon dan Psikolog

Mimpi mandi di sungai merupakan pertanda bahwa anda sedang dalam tahap pembersihan diri . Pembersihan dari pikiran negatif yang selama ini ada pada diri anda . Mungkin dalam beberapa hari terakhir ini, anda mulai menyadari adanya sesuatu yang salah dalam kehidupan anda . Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Arti Mimpi Mandi Di Sungai

Gambar Ilustrasi Mandi Via Pixabay.com

Tafsir Mimpi Mandi Di Sungai Menurut Psikolog

Pengalaman tidur yang anda dapatkan merupakan refleksi dari harapan dan kekhawatiran anda . Terlepas dari ketidaktahuan kami tentang kehidupan pribadi anda, ada beberapa indikasi umum mengapa seseorang mendapatkan pengalaman tidur seperti ini.

Bermimpi sedang mandi disungai terbagi menjadi dua jenis yaitu air yang kotor dan di air yang jernih . Ini merupakan sinyal yang berasal dari pikiran anda saat ini . Para psikolog menemukan adanya benang merah dari objek yang dialalami seseorang didalam mimpi dengan kondisi kehidupannya .

Mandi Di Sungai Kotor

Jika anda mendapatkan pengalaman bermimpi seperti ini, hal ini menandakan bahwa anda mendapatkan situasi yang tidak nyaman dengan lingkungan anda saat ini . Kotor juga merujuk pada apa yang anda pikirkan pada suatu hal . Pikiran negatif cenderung memberikan visualisasi yang buruk didalam tidur .

Air merupakan indikasi bahwa anda menginginkan sebuah perlindungan dan kenyaman . Bertemu dengan air yang kotor menandakan kekecewaan dari apa yang anda harapkan selama ini . Selain berbentuk kekecewaan terhadap harapan pribadi anda, anda juga mendapati gangguan hubungan sosial .

Psikolog juga mengungkakan, mereka yang sebelum tidur memiliki kekhawatiran terhadap pekerjaan esok pagi, atau memiliki beban tanggungjawab yang belum terselesaikan, cenderung mendapati pengalaman tidur yang tidak nyaman. Inilah bentuk korelasi antara kondisi pikiran dengan alam bawah sadar anda .

Mandi Di Sungai Jernih

Mendapati pengalaman demikian merupakan pertanda bahwa anda sedang merasakan sebuah peluang baru atau harapan baru . Ini adalah penafsiran yang kebalikan dari penafsiran sebelumnya . Jika anda melihat air dalam keadaan jernih, maka hal ini menandakan bahwa anda sedang menyusun sesuatu yang sudah anda ketahui  pasti .

Selain itu, air jernih merupakan pertanda rasa percaya diri yang mendalam yang muncul dari diri anda . Air juga memberikan indikasi bahwa anda adalah orang yang mempunyai ketertarikan atau hobi yang berkaitan dengan air . Mandi di sungai yang memiliki air yang jernih merupakan bentuk pencapaian .

Akhir-akhir ini anda memiliki sesuatu yang mampu memuaskan harapan anda dan membuat pikiran dan jiwa menjadi lebih tenang .

Tafsir Mimpi Mandi di Sungai Menurut Primbon

Menurut primbon, air merupakan perlambang keberuntungan dan rezeki . Mandi di air yang jernih menandakan bahwa anda akan mendapatkan rezeki yang besar . Selain itu, mandi sepuasnya di sungai menandakan bahwa anda akan mendapatkan pencapaian yang besar dalam hidup .

Berbanding terbalik jika anda mendapati pengalaman melihat air yang kotor . Ini adalah pertanda buruk jika kita lihat dari sudut pandang primbon . Mulai adanya seseorang yang sakit, hingga mendapatkan permasalahan menjadi salah satu pertandanya .

Banyak yang langsung bertemu dengan penasehat spritual jika mengalami peristiwa melihat air kotor didalam mimpi . Ini adalah pertanda yang sangat buruk . Adanya ancaman, kegagalan, hingga sesuatu yang berbahaya sedang menghampiri anda . Pastikan anda selalu berlindung kepada Tuhan YME.

Oiya Baca Juga Arti dan Makna Mimpi Memandikan Mayat Lengkap

Demikian penafsiran mimpi mandi di sungai . Tidak ada yang absolut dari segala penafsiran yang ada . Ini adalah asumsi dan beberapa mitos yang banyak di percaya oleh masyarakat kita . Sekali lagi, jadikan tafsiran ini sebagai bahan untuk introspeksi diri .

 

Arti Mimpi Mandi Di Sungai Menurut Primbon dan Psikolog | Siopung | 4.5