Batu Akik Bertuah Termahal Di Indonesia 2016

Batu akik bertuah adalah jenis batuan yang dianggap memiliki energi atau kekuatan tertentu , baik kasat mata maupun tidak kasat mata ( metafisik ) . Di Indonesia sendiri , trend batu akik bertuah mulai menjamur selepas banyaknya legenda ataupun mitos yang berkaitan dengan hal tersebut . Tidak semua gemslover percaya adanya energi didalam batu , namun berdasarkan penelitian , ternyata batu juga mengeluarkan energi alami yang jika ditarik manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia . Benarkah ?.

Batu Akik Bertuah Termahal 2016

Gambar Batu Akik Bertuah Via Okezone.com

Batu Akik Bertuah Termahal dan Paling Banyak Dicari di Indonesia

Bertuah memiliki artian keberuntungan , memiliki kelebihan , dan ajaib . Terlepas dari kebenaran akan batu dapat memberikan keberuntungan , ternyata batu bertuah menjadi fenomena yang unik pada saat ini di kalangan gemslover. Salah satunya adalah jenis batuan yang berasal dari Sulawesi yaitu batu sojol . Batuan tersebut dipercaya memiliki manfaat untuk menambah stamina dan kekuatan seseorang . Selain itu , batuan tersebut juga dipercaya memiliki khasiat untuk pengobatan . Sojol hanyalah sebagian kecil dari batuan di indonesia yang dianggap bertuah . Berikut ini kami akan beberkan jenis batu akik bertuah termahal di Indonesia versi Siopung.com

1. Batu Merah Delima

Batu Mustika Merah Delima

Mustika Merah Delima adalah jenis batuan gaib yang konon memiliki khasiat yang sangat luar biasa . Bahkan , Presiden Indonesia pertama diceritakan juga memakai batuan ini di cincinnya. Ini adalah jenis batuan yang sangat identik dengan dunia gaib . Pasalnya , tidak semua orang bisa memiliki batuan yang berwarna merah ini . Konon , batu ini dapat memberikan seseorang derajat , kekayaan , dan kewibawaan . Ada banyak versi cerita berbeda yang menceritakan tentang kehebatan mustika ini di setiap daerah di indonesia .

Merah delima memiliki harga jual yang sangat tinggi . Pasalnya , mustika merah delima yang asli bisa memiliki harga hingga milyaran rupiah . Untuk mendapatkan benda ini , dikabarkan seseorang harus melewati ritual tertentu. Ritual dimana seseorang melakukan penarikan benda-benda gaib . Tentu , ritual tersebut tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang . Hanya orang-orang yang memiliki kemampuan supranatural tinggi saja yang mampu untuk melakukannya .

Simak juga : Batu Merah Delima Mitos dan Cara Mengetahui Yang Asli

Ada banyak versi cerita berbeda yang mungkin akan atau sudah anda dengar dari jenis yang disebut mustika merah delima . Bahkan sampai saat ini , belum ada catatan yang pasti mengenai keaslian dari batu tersebut . Berdasarkan informasi yang kami terima , merah delima mengarah kepada jenis batuan Ruby yang notabene memiliki harga ratusan juta hingga milyaran rupiah .

2. Batu Sojol

Batu Giok Sojol Bisa Angkat Orang

Gambar Pembuktian Khasiat Batu Sojol Via Tribunnews.com

Batu Giok Sojol adalah jenis batuan yang berasal dari Palu , Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah . Dinamakan sojol , karena batuan tersebut lebih tepatnya berasal dari kecamatan sojol . Ini adalah jenis batu akik bertuah yang sempat menjadi fenomenal dikalangan gemslover indonesia pada pertengahaan 2015 yang lalu . Namun berdasarkan data yang kami dapatkan , peminat batu sojol sampai tahun 2016 ini masih sangat tinggi . Mengingat animo masyarakat untuk membeli batu akik mulai merangkak naik , setelah beberapa waktu yang lalu sempat mengalami penurunan.

Batu sojol termasuk yang paling banyak dicari di Indonesia . Jenis ini disebut juga sebagai batu hercules , karena mampu memberikan energi kekuatan bagi seseorang yang menggunakannya . Bahkan , dalam akun youtube pribadi Fadli Zon ( Wakil Ketua DPR ) , sempat menampilkan video pembuktian dari kehebatan batu sojol tersebut .

Jika anda langsung mendatangi daerah asal batu , mungkin anda mendapatkan harga yang tidak terlalu mahal . Pasalnya , batu ini akan dijual sangat mahal apabila sudah berada di luar dari daerah Sulawesi Tengah . Pasalnya , selain untuk menambah kekuatan , batuan ini juga dapat mengobati berbagai penyakit .

3. Batu Sulaiman

Batu Akik Sulaiman Combong

Gambar Batu Akik Sulaiman Combong Via Google.co.id

Batu bertuah berikutnya adalah jenis sulaiman . Ada banyak jenis yang dikenal oleh gemslover indonesia . Diantaranya yang dikenal bertuah adalah jenis combong dan junjung drajat . Jenis ini sudah sangat lama dikenal sebagai batuan bertuah yang memiliki beragam khasiat dan manfaat bagi si pemakainya . Ada cerita berbeda dikalangan gemslover terkait khasiat batu ini .

Konon , untuk mendapatkan kebertuhaan batu tersebut , si pemakai harus menjalankan beberapa ritual khusus memanggil khodam . Ritual tersebut dilakukan secara khusus melalui arahan orang yang mengetahui dan memahami dunia supranatural . Berdasarkan mitos yang beredar , batu sulaiman dapat memberikan perlindungan dari serangan gaib dan juga dapat dipakai untuk pengasihan dan pelarisan .

4. Batu Kecubung ( Amethyst )

Batu Akik Bertuah Kecubung

Gambar Batu Akik Bertuah Kecubung via Google.co.id

Kecubung atau jenis batuan Amethyst yang merupakan turuan dari Quartz ( mineral kuarsa ) merupakan salah satu jenis batuan yang sangat indah dan dipercaya memiliki beragam khasiat . Kecubung juga dikenal sebagai batu bertuah , karena memiliki energi alami yang bisa dijadikan untuk pengasihan . Ternyata , kepercayaan akan adanya khasiat dari kecubung tidak hanya ada di indonesia saja . Gemslover luar negeri juga percaya bahwa Amethyst mampu meningkatkan mood dan juga dapat memberikan aura positif bagi tubuh dan fikiran .

Simak juga : 3 Jenis Batu Akik Yang Bagus Untuk Usaha dan Karir

Demikian beberapa jenis batu akik bertuah yang memiliki harga yang tinggi di pasaran indonesia . Sebenarnya ada banyak sekali jenis batu bertuah di Indonesia . Diantaranya adalah batu hajar aswad ( Black Jade ) , Bacan Jahanam , Getah Katilayu , dan masih banyak lagi .

Batu Akik Bertuah Termahal Di Indonesia 2016 | Siopung | 4.5