Batu Akik Bulu Merak Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Batu akik bulu merak adalah sebutan untuk jenis batuan dengan corak warna khusus . Tidak ada jenis khusus dari batuan yang satu ini , hal ini disebabkan gemslover indonesia lebih mengenalnya sebagai batuan dengan warna tertentu . Dan apabila kita berpegangan terhadap ciri khas warna dari batu bulu merak , maka batuan tersebut bisa didapatkan dari berbagai jenis batuan yang berbeda . Lantas , apa yang menyebabkan batu dengan warna unik ini menjadi incaran para gemslover ? . Berikut ulasan lengkapnya untuk anda .

Batu Akik Bulu Merak

Gambar Batu Akik Bulu merak Via Google.co.id

Jenis Batu Akik Bulu Merak

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan , ternyata jenis batu akik bulu merak tidak hanya berwarna hijau saja , melainkan juga ada yang berwarna hitam , kuning , hingga berwarna serat emas . Awalnya , jenis dengan sebutan unik yang satu ini populer pertama kali di daerah Pacitan dan Lumajang , yaitu sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur . Seiring perkembangannya , batu bulu merak juga bisa didapatkan di daerah Papua , Mandailing Natal Madina ( Sumatera Utara ) , dengan ciri khas dan warna yang berbeda pula .

Di Papua , jenis ini lebih sering disebut Batu Labrador atau Labradorite . Namun banyak juga gemslover lokal yang menyebutnya dengan sebutan batu akik bulu merak . Walaupun merupakan jenis yang berbeda dari bulu merak yang selama ini kita kenal , namun tetap saja batuan tersebut masih disebut dengan nama yang sama oleh kebanyakan gemslover .

Sama hal nya dengan bulu merak dari Madina , yang sebelumnya juga dikenal dengan istilah “bacan madina” , kini juga mendapatkan sebutan batu bulu merah oleh para gemslover . Hal ini disebabkan warna dan motif unik dari batuan tersebut . Selain memudahkan para penggemar untuk mengetahui sebutan dari batuan tersebut , hal ini juga memperkaya wilayah di Indonesia yang menghasilkan batuan dengan corak warna unik tersebut .

Harga dan Khasiat Batu Akik Bulu Merak

Berbicara tentang batu akik tentu sangat menarik jika kita membicarakan tentang khasiat dan manfaat dari batuan tersebut . Untuk jenis bulu merak , tidak ada informasi terkait khasiat dan manfaatnya . Namun berdasarkan varian warna yang ada beserta motif-nya , sangat baik untuk memberikan kenyamanan terhadap fikiran . Hal ini merupakan bagian dari pengaruh warna terhadap kondisi psikologis seseorang . Di Pacitan , jenis batu akik bulu merah dipercaya mampu memberikan energi positif kepada si pemakainya . Baik itu untuk menambah rasa percaya diri , juga memberikan tampilan yang lebih berwibawa terhadap si pemakainya .

Simak juga : Batu Akik Bulu Macan Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Harga dari batu akik bulu merak juga sangat relatif . Untuk jenis batuan yang berasal dari Pacitan , harga yang ditawarkan ditengah turunnya trend batu akik saat ini adalah Rp 300 rb – Rp 400 rb untuk ukuran medium . Harga tersebut sangat berbeda dengan bulu merak yang berasal dari Papua dan Madina .

Batu Akik Bulu Merak Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat | Siopung | 4.5