Batu Akik Cempaka Madu Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Batu Akik Cempaka Madu Harga dan Khasiat – Cempaka Madu adalah sebutan untuk jenis Agate Orange Chalcedony dengan bentuk kristal Triagonal dan Monoklinik . Batu cempaka madu memiliki kekerasan antara 6 – 7 Skala Mohs dengan Spesifik Gravitasi 2.59 – 2.61 . Batuan ini adalah jenis Silika dengan rumus kimia SiO2 ( Silikon Dioksida ) , dan masuk kedalam kategori mineral Oksida . Varian yang sejenis dan telah populer dikalangan gemslover Indonesia adalah Lavender ( Purple Chalcedony ) , Red Chalcedony ( Red Raflesia , Red Baron , Sijago-jago ) , dan lain-lain .

Batu Akik Cempaka Madu

Gambar Batu Akik Cempaka Madu Via Google.co.id

Jenis Batu Akik Cempaka Madu

Cempaka Madu sering juga disebut Batu Cincin Sulaiman oleh sebagian gemslover . Jadi jangan heran , apabila anda juga menemukan batuan sejenis dengan nama-nama yang berbeda . Jenis batu cempaka madu berdasarkan terbagi menjadi dua , yaitu Super dan Semi-Super . Jenis cempaka madu super ( kualitas terbaik ) dapat dikenali melalui warna serta inklusi ( mineral pengotor ) yang ada didalamnya . Semakin kemerah-merahaan dan jernih , maka batuan tersebut dianggap super .

Ada lagi jenis semi-super , jenis ini memiliki kekurangan baik itu dari warna serta inklusi yang terdapat didalamnya . Hal ini terlihat dari warna yang pucat , serta adanya mineral pengotor yang umumnya terlihat berwarna hitam , coklat ( karat ) , dan putih . Namun , ada beberapa jenis cempaka madu yang memiliki kelebihan dari kekurangannya . Jenis ini bisa didapat pada cempaka madu combong dan junjung drajat . Lubang pengeroposan alami yang terdapat pada struktur bagian batu combong , dianggap sebagai kelebihan dan keunikan . Hal ini menjadikan batuan tersebut mendapatkan nilai tambah dibandingkan jenis lainnya .

Batu akik cempaka madu berasal berbagai daerah di Indonesia antara lain adalah Aceh , Bengkulu , Sumatera Utara ( Sibolga ) , Kalimantan , Pacitan , dan lain-lain . Batu Cempaka Madu Aceh dikenal memiliki kualitas unggulan dibandingkan dengan daerah lain . Kelebihan dan keunggulan cempaka madu aceh terlihat dari warna yang terlihat orange kemerah-merahaan ( Super ) .

Harga dan Khasiat Batu Cempaka Madu

Batu Cempka Merah Tomat Aceh

Gambar Cempaka Madu Aceh Via Google.co.id

Batuan Chalcedony dikenal memiliki kemampuan untuk menyerap energi negatif dan mengubahnya menjadi positif . Cempaka Madu juga memiliki energi penyeimbang , yang dapat menyeimbangkan fikiran , jiwa , dan tubuh seseorang . Dikalangan gemslover Indonesia , Cempaka Madu adalah batuan yang dapat digunakan untuk pengasihan selain jenis Kecubung ( Amethyst ) yang sudah dikenal sebelumnya . Pengasihan sendiri adalah memancarkan energi positif kepada orang-orang disekitar . Baik itu sesama jenis ataupun lawan jenis , bahkan Cempaka Madu dikenal dengan sebutan batu pergaulan dan karir , karena mampu meningkatkan kewibawaan si pemakainya .

Cempaka Madu juga dapat memberikan relaksasi bagi fikiran serta dapat menurunkan tingkat stres . Memakai Cempaka Madu dikala sedang tidur mampu melancarkan peredaran darah dan dapat mengembalikan energi yang ada didalam tubuh setelah seharian beraktifitas . Batuan ini juga dipercaya mampu untuk menyembuhkan berbagai penyakit , diantaranya adalah kolestrol , sakit mata , tulang , dan jantung .

Simak juga : Batu Giok Aceh Termahal Berdasarkan Pasaran Harga

Harga batu akik cempaka madu sangat relatif dan tergantung dimana batuan ini dijual . Khusus di Sumatera dan Jawa , Cempaka Madu Super dengan medium size ( ring titanium ) dibandrol dengan harga Rp 300 ribu – Rp 350 ribu . Untuk Big Size , umumnya dibandrol dengan harga Rp 350 ribu – jutaan rupiah . Lain hal untuk jenis cempaka madu dengan motif unik . Seperti serat kura-kura , junjung drajat , combong , dan lain-lain yang dijual bervariasi tergantung kesepakatan pembeli dan penjual .

 

Batu Akik Cempaka Madu Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat | Siopung | 4.5