Batu Akik Getah Katilayu Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Batu akik Getah Katilayu adalah sebuah batuan fosil yang di manfaat-kan untuk dijadikan cincin dan perhiasan . Batuan ini dipercaya berasal dari Getah ( Sap ) dari Pohon Katilayu yang mengalami perubahan pada kandungan organik-nya selama kurang lebih ribuan tahun lamanya. Selain digunakan sebagai batu cincin untuk perhiasan diri , kegunaan batu ini dipercaya sangat ampuh untuk dijadikan pelet ( penarik ) ikan . Oleh sebab itu , banyak dari mereka diantara para pemancing ulung menggunakan batu ini untuk menarik ikan agar mendekat , sehingga memudahkan untuk memancingnya.

Batu Akik Getah Katilayu Untuk Memancing

Gambar Pengetesan Batu Akik Getah Katilayu Cirebon untuk menarik Ikan Via Youtube.com

Cara Mengetes Batu Akik Getah Katilayu Yang Asli

Untuk mengetes batu akik getah katilayu maka ada sebuah cara pengetesan yang biasanya diterapkan oleh mereka para kolektor . Yang pertama adalah langsung mengetesnya ke kolam atau akuarium yang berisi ikan . Batu akik getah katilayu yang asli , akan menarik ikan sebanyak-banyaknya . Ikan akan datang dari seluruh penjuru untuk mendekati batu tersebut . Pada gambar diatas , anda melihat sebuah tangan yang dipasang batu cincin getah katilayu . Terlihat juga , bahwa ikan yang ada disekitar kolam kecil tersebut datang dari seluruh penjuru .

Berdasarkan salah satu sumber , energi alami pada batu akik getah katilayu dapat memberikan sinyal kepada ikan untuk mendekat . Saat batu terkena air , maka ada sebuah aroma khusus yang hanya diketahui oleh ikan saja . Dalam pandangan para ahli metafisika , energi yang terpancar pada batu getah katilayu sangat alami . Tidak ada khodam ataupun hal-hal magis lainnya , dan tidak ada doa atau ajian khusus dalam memakai batu getah katilayu . Walaupun sumber lain menyebutkan bahwa Mustika Getah Katilayu asli adalah benda bertuah yang hanya bisa didapatkan melalui penarikan gaib saja .

Cara Menggunakan Getah Katilayu Untuk Memancing Ikan

Untuk anda yang gemar mengikuti perlombaan mancing seperti Galatama , maka Getah Katilayu sangat cocok digunakan untuk mendapatkan kemenangan selain anda memiliki racikan umpan yang berkualitas . Untuk menggunakan Getah Katilayu ada beberapa metode yang umumnya dilakukan oleh mereka yang memakai Getah Katilayu . Yang pertama adalah dengan membuat batu tersebut menjadi cincin . Saat anda sedang memancing , maka masukkan tangan anda kedalam air tersebut beberapa detik . Saat itu juga , ikan akan mendekat bahkan dari tempat yang paling jauh . Sehingga , umpan anda berkemungkinan besar akan dimakan oleh ikan

Cara kedua adalah dengan merakit batu getah katilayu untuk dijadikan sebagai pemberat joran . Namun untuk membuat getah katilayu menjadi pemberat joran , diperlukan pengetahuan khusus dan pengalaman yang baik dari si pembuatnya . Jangan sampai batu tersebut pecah saat dibor atau digrenda dan jangan sampai batu tersebut hilang saat terikat pada joran anda . Dengan membuat batu getah katilayu sebagai joran , maka anda tidak perlu memasukkan tangan anda ke kolam dan membuat semua orang curiga terhadap tingkah laku anda .

Macam dan Ciri-Ciri Batu Akik Getah Katilayu

Ciri-Ciri Batu Akik Getah Katilayu

Cincin dan Bongkahan atau Bahan Batu Getah Katilayu Via Google.co.id

Batu akik getah katilayu super memiliki warna coklat  kemerah-merahan . Ada juga yang berwarna hitam dan merah dominan . Seperti yang berasal dari Kalimantan , umumnya warna getah katilayu hitam kecoklatan dan beberapa jenis getah katilayu yang berasal dari Pulau Jawa seperti Cirebon , Inderamayu , dan beberapa daerah lainnya di Jawa Timur , memiliki warna coklat bercampur merah dan kuning . Selain itu juga , terdapat 2 jenis getah katilayu yang tentunya mempengaruhi harga jual-nya . Yang pertama adalah kekristalan dan kedua adalah warnanya . Jenis getah katilayu termahal adalah warna merah dan jenis katilayu wulung ( hitam disenter merah ) , terlihat seperti Kecubung Api .

Harga Pasaran Batu Getah Katilayu

Berdasarkan pengumpulan data yang kami lakukan , harga batu getah katilayu yang asli memiliki harga jual sekitar Rp 400 ribu – Rp 500 ribu . Untuk jenis yang super , memiliki harga jual Rp 4 juta – Rp 7 juta . Batu akik getah katilayu super adalah tipe kambing . Tipe kambing adalah jenis yang dapat menarik ikan , tanpa menyentuh batu dengan air kolam . Harganya yang sangat mahal dikarenakan kelangkaannya atau sulit untuk ditemukan . Jadi , apakah anda tertarik untuk memiliki batu super ini ? .

Batu Akik Getah Katilayu Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat | Siopung | 4.5