Batu Akik Hajar Jahanam Yang Berasal Dari Indonesia

Batu akik di Indonesia sampai saat ini masih menunjukkan eksistensinya . Beberapa kalangan menganggap bahwa trend batu akik hanya bersifat musiman . Tapi tahukah anda bahwa penggemar batu akik tidak pernah turun , bahkan selalu bertambah setiap tahunnya . Tidak terkecuali untuk jenis batu berkhasiat seperti hajar jahanam . Batu akik hajar jahanam adalah jenis batuan yang dianggap memiliki banyak khasiat . Salah satunya adalah untuk stamina para pria . Walaupun penyebutannya terinspirasi dari batuan yang berasal dari Timur Tengah , namun anda juga bisa mendapatan jenis dengan sebutan yang sama di Indonesia . Walaupun tidak bisa dijamin bahwa kandungan batu memiliki kesamaan dengan yang ada di Timur Tengah , seperti di Arab Saudi dan Mesir.

Batu Akik Hajar Jahanam

Gambar Batu Hajar Jahanam Via Google.co.id

Batu Akik Hajar Jahanam

Penyebutan Hajar Jahanam diambil dari sifat warna batu yang sangat hitam pekat , yang diibaratkan sebagai neraka jahanam . Selain itu , batuan tersebut juga dipercaya oleh para gemslover sebagai obat alami alami yang sangat mujarab . Di Timur Tengah , batuan ini dihaluskan hingga menjadi serbuk dan kemudian dibentuk sedemikian rupa menjadi beberapa model ( Via Metrotvnews.com ) . Contohnya saja gelang , liontin dan kalung dengan berbagai model ukiran dan bentuk . Di Indonesia , ada dua jenis batuan yang sering dikaitkan dengan Hajar Jahanam . Berikut ulasannya untuk anda .

1. Bacan Jahanam ( Loloda , Kabupaten Halmahera Barat , Maluku Utara )

Bacan Jahanam adalah sebutan untuk batuan super dengan ciri-ciri hitam pekat dan memiliki tekstur yang sangat keras . Ini adalah jenis batuan yang memiliki harga tinggi saat ini di Maluku Utara . Gemslover dari luar daerah terlihat belomba untuk memiliki batu hitam yang dipercaya sangat ampuh untuk meningkatkan stamina para pria . Bahkan dalam beberapa kontes batu akik lokal , Bacan Jahanam sering menjadi buah pembicaraan dikalangan gemslover .

Harga dari Bacan Jahanam juga tidak murah , untuk ukuran kecil saja batu hitam ini bisa dibandrol dengan harga 700 ribuan lebih . Apabila batu dalam bentuk ukuran besar , maka harganya bisa mencapai jutaan bahkan puluhaan juta apabila lulus pengetesan khasiat . Selain di Loloda , kabarnya jenis yang sama juga bisa ditemukan di daerah Ambon dan Kalimantan .

2. Black Jade , Giok Aswad ( Desa Gayo dan Takengon , Aceh )

Giok Hitam Black Jade Aceh

Gambar Giok Hitam Black Jade Aceh Via Google.co.id

Back Jade atau sering disebut Giok Hitam , merupakan batuan unggulan dari Provinsi Aceh . Batuan ini sering juga disebut Giok Aswad oleh gemslover lokal , karena warnanya sama dengan batu Hajar Aswad yang ada di Mekkah . Jenis ini bukanlah batuan biasa , karena dipercaya mampu untuk melarutkan atau membuang racun yang ada didalam tubuh dengan cara memakainya saja .

Simak juga : Batu Black Jade Aceh Harga Khasiat dan Perawatannya

Giok Hitam Aceh terdiri dari beberapa jenis , jenis yang memiliki kandungan besi oksida tinggi umumnya akan lengket apabila didekatkan dengan magnet . Namun untuk jenis yang memiliki besi oksida rendah , akan terlihat tembus cahaya ( akibat inklusi pada struktur dalam batu lebih sedikit dan dapat meneruskan cahaya ) dan tidak lengket dengan magnet . Jikalau lengket , maka daya tarik yang ditimbulkan oleh magnet akan sangat lemah .

Demikian beberapa jenis batuan di Indonesia yang hampir sama dengan Batu Akik Hajar Jahanam yang berasal dari Timur Tengah . Jika diperhatikan , sebenarnya Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa . Sungguh sangat disayangkan apabila kita tidak bisa memanfaatkannya untuk kesejahteraan bersama .

Batu Akik Hajar Jahanam Yang Berasal Dari Indonesia | Siopung | 4.5