Batu Akik Klawing Yang Paling Banyak Dicari

Klawing adalah sebuah sungai utama yang membelah Kabupaten Purbalingga , Jawa Tengah . Selain dijadikan sebagai objek wisata arung jeram dan kayak , Sungai yang berhulu di Gunung Slamet ini ternyata menghasilkan beragam jenis batu akik yang sudah dikenal oleh seluruh gemslover Nusantara . Bahkan saat ini , Klawing dijadikan sebagai destinasi wisata batuan mulia oleh banyak orang . Lantas , jenis batu akik apa saja yang dihasilkan oleh sungai tersebut ? . Kami akan mencoba merangkumnya khusus untuk anda dalam edisi batu akik klawing terpopuler versi Siopung.com .

Peta Sungai Klawing Purbalingga Jawa Tengah

Gambar Peta Wilayah Purbalingga Aliran Sungai Klawing Via Google.co.id

Batu Akik Klawing Terpopuler

Batu akik yang berasal dari Sungai Klawing dikabarkan pernah menjuarai IGC se-Asean beberapa tahun yang lalu . Hal ini lah yang menyebabkan pamor dan harga dari batu akik klawing meningkat di pasaran . Mulai dari jenis batuan Jasper , Chalcedony , Obsidian , dan lain-lain diminati oleh para gemslover . Dari beberapa jenis batuan tersebut , munculnya beberapa nama dengan ciri khas dan keunikan tersendiri . Berikut beberapa jenis batu akik klawing yang paling banyak dicari oleh Gemslover .

1. Batu Akik Klawing Naga Sui

Batu Akik Klawing Naga Sui

Gambar Batu Akik Klawing Naga Sui Via Google.co.id

Jenis batu akik naga sui memang menjadi yang paling diminati oleh para gemslover . Jenis batuan Jasper yang satu ini memang memiliki daya tarik yang dapat anda lihat dari corak warna dan motifnya . Disebut Naga Sui karena memiliki motif merah dan terkadang membentuk gambar dari sebuah naga . Jika batuan tersebut memiliki motif yang mendekati gambar Naga , maka batuan tersebut akan memiliki harga jual yang tinggi . Hal ini disebabkan oleh kelangkaan dari batu tersebut .

Ciri khas dari Naga Sui adalah membentuk motif seperti halnya dengan hewan mitologi tersebut . Jika batuan tersebut tidak memiliki motif naga , maka gemslover hanya menyebutnya dengan sebutan pancawarna . Karena tidak memiliki keunggulan dan hanya bermotifkan seperti jenis batu pancawarna lainnya .

2. Batu Akik Klawing Telor Kodok

Batu Akik Klawing Telor Kodok

Gambar Batu Akik Klawing Telor Kodok Via Google.co.id

Batu Akik Klawing Telor Kodok sering juga disebut sebagai batu batik , karena memiliki motif yang unik menyerupai butiran-butiran telur kodok . Ini adalah jenis batuan unik dari grup Silika , yang mempunyai bentuk inklusi beragam . Inklusi yang terdapat pada batu telor kodok menjadi daya tarik dari batuan tersebut . Warna dari batu telor kodok juga bervariasi , mulai dari kuning , hijau , abu-abu , coklat , dan lain-lain . Telor Kodok dengan warna hijau adalah tipe yang paling diminati oleh para pecintanya .

Simak juga : Batu Akik Bulu Macan Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Selain kedua jenis batu akik klawing yang ada diatas , Sungai Klawing juga menghasilkan jenis-jenis batu akik lainnya . Seperti Pancawarna Serat Emas , Obsidian Hitam ,  Klawing Madu , dan lain-lain . Tiap-tiap jenis batuan tersebut memiliki daya tarik masing-masing .

Batu Akik Klawing Yang Paling Banyak Dicari | Siopung | 4.5