Batu Akik Lapis Lazuli Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Batu akik lapis lazuli ( Lazurite ) adalah permata yang berasal dari negara-negara jazirah arab dan afrika . Batu yang sudah dikenal selama ribuan tahun yang lalu ini , memiliki keindahaan tersendiri dimata penggemarnya . Lapis Lazuli memiliki warna biru tua dengan inklusi berwarna serat emas danĀ terlihat seperti bintang-bintang kecil yang menghiasi permukaannya . Batuan ini dahulunya sudah dikenal oleh orang-orang Mesopotamia , Mesir , Persia , Yunani dan Roma . Dan sering dijadikan sebagai barang perdagangan dan alat tukar menukar pada masanya

Batu Akik Lapis Lazuli

Gambar Batu Akik Lapis Lazuli Via Google.co.id

Kandungan Mineral Batu Akik Lapis Lazuli

Berdasarkan data yang kami muat melalui minerals.net , Lapis Lazuli memiliki komposisi mineral diantaranya adalah Sodium Calcium Aluminium Silicate with Sulfur , yang dituliskan dalam rumus kimia Na6Ca2Al6Si6O24S2 . Batuan ini memiliki beragam varian warna diantaranya yang paling sering ditemui adalah biru tua , biru kehijaua , dan biru ungu . Serta memiliki kekerasan diantara 5 – 5.5 Skala Mohs . Walaupun bukan batuan yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi , namun Lapis Lazuli termasuk batuan yang sangat bernilai .

Batu lapis lazuli memiliki bentuk kristal Isometrik dengan spesifik gravitasi sebesar 2.4 – 25 . Batuan ini juga masuk kedalam grup mineral Silika , Tectosilika dan grup Feldspathoid . Tipikal batu ini sendiri merupakan turunan dari batuan metamorf , yang tidak jauh berbeda dengan jenis batuan Idocrase . Dengan demikian , harap hindari perawatan dengan menggunakan cairan kimia yang berlebihan . Karena tipikal dari batu lapis lazuli sangat sensitif terhadap cairan .

Khasiat Batu Akik Lapis Lazuli dan Sejarah Tentang Mitosnya

Batu lapis lazuli banyak ditambang di derah Provinsi Badakhshan , Afganistan , selama kurang lebih 7000 tahun yang lalu . Kabarnya batuan ini juga banyak ditemukan di sekitaran danau Baikal di Siberia . Bahkan batuan ini sudah sangat lama diperdagangkan di kota legendrais Ur di Efrat . Karena memiliki sejarah masa lalu yang panjang , banyak beredar mengenai mitos-mitos dan khasiatnya bagi manusia . Terutama di daerah Timur Tengah , batuan ini dikenal sebagai batu suci . Karena dianggap memiliki kekuatan magis dan sering dijadikan properti metafisik oleh para penyihir .

Sebutan “Lapis” sendiri berasal dari bahasa latin yang memiliki arti batu . Dan “Azula” berasal dari bahasa arab yang memiliki arti biru . Dan apabila digabungkan maka memiliki makna batuan biru . Karena keindahaan warnanya , Lapis Lazuli dipandang batuan yang sangat mahal di Timur Tengah dan menjadi salah satu yang paling populer diantara jenis lainnya yang sudah kita kenal selama ini .

Batu Lapis Lazuli dikenal sebagai batu persahabatan dan batu kebenaran . Batuan ini mendorong keharmonisan dalam berhubungan dan memberikan ketenangan bagi emosi si pemakainya . Saat memakai batuan ini , si pemakai cenderung lebih terbuka dan memiliki pandangan positif terhadap masalah yang dihadapi .

Harga Pasaran Batu Akik Lapis Lazuli

Dalam jumlah kecil batu lapis lazuli ditemukan di negara Italia , Mongolia , Amerika Serikat , Kanada , Myanmar , dan Pakistan . Di Indonesia , batuan yang memiliki varian sama dengan batu tersebut ada di daerah Tulungagung . Hal ini berdasarkan data yang kami ambil dari Detik.com , yang lebih sering mendapatkan julukan sebagai batu akik pirus lapis lazuli Tulungagung .

Batu biru yang sangat indah ini memiliki pasaran harga yang sangat fluktuatif di Indonesia . Hal ini tergantung dari trend yang sedang berkembang dan permintaan pasar terhadap batuan ini . Permata yang mendapatkan julukan Stone OF Heaven ini memiliki pasaran harga yang beragam . Di Indonesia , batu lapis lazuli dengan panjang 18 dan lebar 12 , dan memiliki ketebalan sekitar 6 mm , dijual dengan harga Rp 150 ribu – Rp 200 ribu . Tentunya harga tersebut masih terjangkau bagi anda yang ingin membeli dan memakainya .

Batu Akik Lapis Lazuli Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat | Siopung | 4.5