Batu Akik Motif: 3 Alasan Kenapa Harganya Semakin Mahal

Batu akik motif pada saat ini menjadi yang paling banyak dicari dibandingkan jenis kristal murni . Hal ini disebabkan banyak-nya gemslover yang lebih memilih batu akik motif unik dibandingkan jenis mainstream atau yang sudah biasa . Jenis batu motif unik umumnya lebih memiliki harga yang tinggi daripada jenis yang sama namun tidak memiliki motif . Meningkatnya harga dari batu motif unik , disebabkan persediaan barang yang langka ( Faktro Keberuntungan ) sedangkan banyak para kolektor batu akik yang ingin memiliki batu tersebut .

Batu Akik Motif Kakbah

Batu Akik Motif Kakbah dari Sulawesi via Tribunnews.com

Batu Akik Motif Unik Memiliki Harga Yang Tinggi

Beberapa waktu yang lalu , masyarakat yang ada di Kabupaten Parigi Moutung, Sulawesi Tengah dihebohkan dengan penemuan jenis batu akik gambar ka’bah . Penemuan tersebut sontak menghebohkan tidak hanya masyarakat di area tersebut , tetapi juga gemslover dari seluruh Indonesia . Pasalnya , jenis ini disebutkan sangat langka dan jarang sekali ditemukan di daerah lain . Jika batu tersebut dijual , tentu memiliki harga yang sangat tinggi .

Hal ini adalah contoh dari sekian banyak penemuan batu akik motif unik yang ada di Indonesia . Kejadian-kejadian seperti ini sangat sering terjadi . Namun dengan motif yang berbeda-beda . Jika anda memiliki jenis batu akik motif unik , berarti anda adalah orang yang beruntung . Kenapa ? Karena jenis batu tersebut memiliki harga jual yang tinggi di pasaran . Berikut beberapa penjelasan mengapa batu motif memiliki harga yang bisa mengalahkan jenis permata no 1 di Dunia .

1. Langka dan Sulit Dicari Kembali Kembarannya

Motif pada batu akik tercipta dikarenakan adanya proses alami dari berbagai gabungan mineral logam yang terdapat pada batu tersebut . Proses terbentuknya batu menciptakan warna yang berbeda-beda . Sehingga , tercipta filamen sugestif yang menghasilkan berbagai macam pola dan motif atau bahkan sebuah gambar .

Salah satu penyebab kenapa para kolektor berani membayar jenis batu akik motif unik dengan harga yang sangat tinggi , disebabkan kelangkaannya . Mungkin saja , jenis tersebut tidak ada duanya di dunia ini . Dan hal ini merupakan bentuk investasi yang menjanjikan bagi mereka para kolektor batu tersebut .

2. Memiliki Nilai Artistik

Yang kedua adalah jenis batu akik motif memiliki nilai artistik yang begitu tinggi . Bagi mereka yang memiliki jiwa seni yang tinggi , tentu mengganggap harga yang tinggi sangat pantas untuk sebuah batu karya seni yang diciptakan oleh alam .  Contohnya saja adalah jenis batu akik motif pemandangan , yang dikabarkan sering memenangkan berbagai kejuaran kontes batu akik di Indonesia . Selain itu juga adalah yang memiliki motif tokoh mitologi yaitu Nyi Roro Kidul .

Bahkan jika anda sering mengikuti perkembangan berita tentang batu akik termahal di Indonesia , hampir seluruhnya memiliki motif . Seperti yang ada di Bengkulu baru-baru ini , sebuah batu kecubung api yang memiliki motif pemandangan .

3. Kepercayaan Tentang Batu Bertuah

Batu Akik Motif Angka 8

Gambar Batu Akik Angka 8 via Google.co.id

Umumnya gemslover percaya jika sebuah batu akik dapat memberikan pengaruh tertentu terhadap si pemakainya . Salah satunya adalah untuk pengobatan , pembawa keberuntungan , pengasihan , kewibawaan , dan lain-lain . Salah satunya adalah jenis yang memilik motif angka 8 . Yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan ( Hoki ) untuk usaha dan bisnis . Jenis ini banyak ditemukan pada batuan yang mengandung Chalcedony . Seperti sulaiman , cempaka , dan lain-lain .

Simak juga: 3 Jenis Batu Akik Yang Bagus Untuk Usaha dan Karir

Selain ketiga alasan tersebut , pandangan setiap gemslover melihat batu akik motif tentunya berbeda-beda . Ada yang memandang keindahaannya saja , dan ada juga yang memandang dengan penuh rasa percaya bahwa batu tersebut dapat mendatangkan keberuntungan .

Batu Akik Motif: 3 Alasan Kenapa Harganya Semakin Mahal | Siopung | 4.5