Batu Akik Yang Mengalami Kenaikan Harga 2016

Pada tahun 2016 , diprediksi bahwa trend batu akik akan kembali mengalami kenaikan . Hal ini diakibatkan ekonomi indonesia yang mulai membaik pada quartal pertama tahun ini . Bagi anda yang berkecimplung di bisnis batu akik , tentu data ini tidak boleh dianggap sebelah mata . Pasalnya , berdasarkan tingkat pencarian untuk batu akik di tahun 2016 melalui mesin pencari Google juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan diawal-awal tahun. Dan kamu bisa mengambil peluang ini kembali di tahun ini.

Batu Akik Yang Mengalami Kenaikan Harga Di Tahun 2016

Data Statistik Wilayah Indonesia Dengan Tingkat Trend Batu Akik Tertinggi Via Google.co.id

Daftar Batu Akik Yang Mengalami Kenaikan Harga

Adapun beberapa jenis batu akik yang mengalami kenaikan harga disebabkan kelangkaan atau sulit untuk mendapatkannya . Beberapa jenis yang akan kami sebutkan adalah batuan yang sangat populer di indonesia dengan tingkat pencarian yang sangat tinggi . Bahkan di situs E-commerce yang menjual batu akik , pada tahun 2016 ini mengalami peningkatan penjualan .

1. Batu Bacan

Bacan Doko Kristal

Batu bacan adalah jenis pertama yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan . Walaupun trend batu akik menurun pada akhir 2015 , namun permintaan akan batu bacan di pasaran masih begitu sangat tinggi . Namun para penjual batu akik saat ini mengakui bahwa mereka mengalami kesulitan untuk mendapatkan suplai batu bacan dari daerah aslinya . Oleh sebab itu , hal ini yang menjadi penyebab dari naiknya batu bacan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya .

Jenis Chrysocolla atau bagian dari Grup Chalcedony yaitu Bacan doko , merupakan jenis bacan dengan permintaan tertinggi di pasaran . Apalagi untuk karakteristik batuan yang sudah mengkristal atau tembus cahaya , maka harga yang ditawarkan bisa sangat tinggi di pasaran . Apakah anda tertarik untuk membeli batu bacan?.

Simak juga : Bacan Doko Kristal Dalam 1 Bulan: Bongkar Rahasia Lama

Untuk kamu yang masih memilik koleksi batuan yang satu ini , dan berniat menjualnya pada tahun ini , kamu harus bersabar terlebih dahulu . Kamu harus menunggu momen yang tepat hingga dapat menjualnya dengan harga yang menguntungkan .

2. Batu Giok Sojol atau Hercules

Batu Akik Sojol

Gambar Batu Giok Sojol Via Google.co.id

Untuk jenis yang kedua dan memiliki kenaikan harga yang cukup signifikan bahkan lebih mahal dibandingkan di tahun 2015 adalah batu sojol atau hercules . Batuan yang dipercaya mampu memberikan kekuatan yang satu ini memang diincar oleh banyak gemslover dari seluruh indonesia . Tidak heran , jika harganya semakin naik seiring permintaannya yang cukup tinggi di pasaran .

Simak juga : Batu Giok Sojol: Ulasan Lengkap Harga dan Khasiatnya

Jenis sojol jika diperhatikan memang hampir mirip dengan giok sayur aceh atau idocrase . Namun jenis ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan jenis lainnya . Keunikannya bukan terlihat dari keindahaan batu tersebut , namun keunikannya terlihat dari khasiat yang dihasilkannya . Oleh sebab itu , banyak orang yang mencari batu ini hanya sekedar untuk memuaskan rasa penasaran atau memang mencarinya untuk keperluan tertentu .

Selain kedua jenis batuan yang sudah disebutkan diatas , adapun beberapa jenis batu akik yang juga mengalami kenaikan harga adalah batu bulu macan , kecubung api , black jade aceh , dan jenis-jenis lainnya yang memiliki keunikan tersendiri dimata gemslover .

Batu Akik Yang Mengalami Kenaikan Harga 2016 | Siopung | 4.5