Mengetahui Perbedaan Bulu Macan dan Batu Bulu Monyet

Batu bulu monyet dan bulu macan adalah kedua jenis bebatuan yang sangat populer pada dewasa ini . Namun , para gemslover awam sering kali sulit untuk membedakan jenis bulu macan dengan bulu monyet . Padahal , kedua jenis bebatuan ini sangat berbeda . Baik itu kandungan mineral-nya dan juga motif yang terlihat dari penampakan pada permukaannya . Kali ini , kami akan coba share kepada anda perbedaan bulu macan dengan batu bulu monyet . Berikut ulasan lengkapnya untuk anda .

1. Batu Bulu Monyet

Batu Bulu Monyet

Gambar Batu Bulu Monyet Via Google.co.id

Batu bulu monyet berdasarkan uji laboratorium adalah varian jenis Natural Obsidian . Bebatuan tersebut memiliki bintik mineral unik menyerupai bulu monyet . Batu Obsidian merupakan kaca vulkanik yang mengalami proses pembentukan dari lava felsik yang mendingin . Ada banyak faktor yang mempengaruhi warna dan motif dari batuan Obsidian . Salah satunya adalah campuran kandungan mineral yang terdapat didalamnya . Umumnya , Obisidian memiliki kandungan dengan rumus kimia 70–75% SiO2 dan ditambah MgO, Fe3O4 . Batu bulu monyet memiliki varian warna yang bermacam-macam . Diantaranya adalah hijau , abu-abu , putih , kuning atau serat emas , biru tua , dan lain-lain . Daerah terkenal penghasil batu bulu monyet adalah pacitan , kabumen , lumajang , jember , dan lain-lain .

2. Batu Bulu Macan

Batu Akik Bulu Macan

Gambar Batu Akik Bulu Macan Via Google.co.id

Batu bulu macan ( Seraphinite ) adalah jenis batuan yang berasal dari Fosil . Pendapat lain menyebutkan bahwa batuan ini bukanlah berasal dari turunan organik , melainkan murni berasal dari mineral . Kita ketahui sebelumnya bahwa batuan fosil seperti kayu , hewan , adalah jenis bebatuan yang berasal dari organik mati yang seiring dengan perkembangannya tergantikan oleh mineral disekelilingnya . Berdasarkan data yang kami dapatkan , batu bulu macan mengandung beberapa kandungan mineral dengan rumus kimia (Mg,Fe+2) 5Al2 (Si3Al) O10 (OH) 8 Magnesium iron aluminium silicate .

Simak juga : Perbedaan Batu Lavender Dengan Kecubung ( Amethyst )

Jadi , berdasarkan penjelasan singkat yang ada diatas , maka kita ketahui bahwa batu bulu macan dan batu bulu monyet adalah jenis yang memiliki kandungan mineral yang berbeda . Kedua jenis ini dikenal memiliki aura mistis yang kuat di indonesia . Tidak heran , banyak mitos tentang khasiat dari kedua batu ini beredar di masyarakat .

Mengetahui Perbedaan Bulu Macan dan Batu Bulu Monyet | Siopung | 4.5