Batu Embun Pagi ( Natural Chalcedony ) Khasiat dan Harganya

Batu embun pagi adalah jenis White Natural Chalcedony atau sering disebut Batu Kolang-Kaling , memiliki tampilan berwarna putih susu dan terkadang memiliki motif berwarna merah dan coklat . Jenis ini banyak ditemukan di Aceh , Baturaja , Pacitan dan beberapa daerah lainnya di Jawa Barat . Terkadang disebut juga cempaka putih , karena dipercaya merupakan cikal bakal dari jenis Cempaka Madu dan Merah . Pada saat ini jenis batu embun pagi banyak diperjualbelikan tidak hanya di Aceh saja , bahkan sampai ke Jakarta dan Bali . Batu yang satu ini memiliki peminat yang cukup tinggi , walaupun tidak sepopuler jenis batu akik yang berasal dari Aceh lainnya .

Gambar Batu Embun Pagi Aceh

Gambar Batu Embun Pagi via Google.co.id

Disebut embun pagi , karena batu ini memiliki tektur berwarna putih susu dengan bentuk kristal yang sangat baik . Dalam perkembangannya  jenis ini mulai banyak disebut di beberapa daerah dengan sebutan kinyang air , batu awan , dan lain-lain . Namun yang pastinya , jenis ini memiliki keindahaan yang sangat luar biasa . Tidak hanya cocok dipakai oleh para pria , tetapi saat ini sudah banyak yang memakai dan membuat batu embun pagi menjadi liontin , mata cincin , dan lain-lain .

Perbedaan Batu Embun Pagi dengan Kecubung Air

Batu embun pagi sering disebut kecubung air , padahal kedua jenis ini sangat berbeda . Jika batu embun pagi memiliki tekstur putih susu dan memiliki kandungan Chalcedony ( Chryptocaline Sillica ) , maka berbeda dengan batu kecubung air yang merupakan batuan mineral kuarsa yang memiliki tektur putih jernih . Perbedaan yang paling mencolok dari kedua jenis ini adalah bentuk zat Chalcedony yang terlihat didalam batu , yangmenyerupai segumpalan awan-awan . Berbeda dengan kecubung air , yang hanya memiliki retakkan alami tanpa adanya bentuk awan didalamnya saat disenter dengan cahaya .

Khasiat dan Manfaat Batu Embun Pagi

Salah satu yang mendasari banyaknya peminat batu embun pagi adalah keindahan warnanya . Selain itu juga , batu ini juga dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi si pemakainya . Salah satu khasiat dari batu embun pagi yang paling populer adalah mampu untuk meredam emosi dan juga dapat meningkatkan adrenalin si pemakainya . Selain itu juga , batu ini dapat mengobati berbagai penyakit seperti panas dalam . Hanya dengan merendam batu didalam air dan airnya diminum oleh si penderita , maka dalam waktu singkat panas dalamnya akan hilang .

Batu embun pagi saat ini banyak digunakan sebagai properti bagi mereka para ahli metafisika . Disebutkan bahwa batu ini digunakan untuk pengasihan dan juga pemikat lawan jenis . Lain lagi dengan jenis batu mustika embun pagi yang merupakan benda penarikan dari alam gaib . Batu ini memiliki tekstur yang sama dengan jenis embun pagi dari dunia nyata , hanya saja memiliki energi yang lebih dari biasanya .

Harga Pasaran Batu Embun Pagi

Batu embun pagi memiliki pasaran harga yang tidak terlalu tinggi . Hanya berkisar antara Rp 200 ribu – Rp 300 ribu untuk ukuran medium dengan ikatan cincin titanium . Di Aceh , jenis ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal . Hanya berkisar Rp 100 ribu – Rp 300 ribu . Namun untuk jenis embun pagi super , yang memiliki warna putih susu sempurna , harganya bisa lebih tinggi lagi .

Jangan lewatkan: Batu Black Jade Aceh Harga Khasiat dan Perawatannya

Demikian ulasan tentang batu embun pagi , semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda mengenai batu akik yang ada di Indonesia . Jadi , jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs siopung.com , untuk mengetahui update terbaru tentang batu mulia .

Batu Embun Pagi ( Natural Chalcedony ) Khasiat dan Harganya | Siopung | 4.5