Batu Giok Aceh Termahal Berdasarkan Pasaran Harga

Aceh dikenal menghasilkan berbagai jenis batu akik populer di Indonesia . Adapun salah satu yang paling populer adalah Nephrite Jade dan beberapa varian Giok lainnya . Berdasarkan pantauan harga jual yang kami lakukan melalui situs perbandingan harga , giok aceh sampai saat ini masih memiliki harga jual yang stabil . Hal ini terlihat dari update terbaru para penjual dari Giok Aceh yang tidak menunjukkan indikasi penurunan . Kami akan membeberkan kepada anda , jenis batu giok aceh termahal yang kami ambil datanya dari berbagai sumber .

Batu Giok Aceh Termahal

Gambar Berbagai Bongkahan Batu Giok Aceh Via Google.co.id

Daftar Batu Giok Aceh Termahal

Giok Aceh memiliki keunikan dan keindahaan tersendiri dibandingkan jenis lainnya . Bahkan , Menteri Kopereasi kita saat ini yaitu AA Gede Ngurah Puspayoga , sangat kagum dengan Giok Aceh ( Merdeka.com ) .Dalam daftar batu giok aceh termahal dibawah ini , sebagian besar tidak memiliki kandungan Jadeite . Namun seluruh batu yang ada pada daftar dibawah ini , disebut Giok oleh gemslover yang ada di Aceh . Berikut informasi selengkapnya untuk anda .

1. Giok Solar Aceh ( Idocrase )

Batu Giok Solar Aceh

Gambar Batu Giok Solar Aceh Via Google.co.id

Idocrase Solar menjadi jenis batu giok aceh termahal pertama . Pasaran dari Giok Solar Aceh saat kami pantau tidak pernah mengalami penurunan . Hal ini menunjukkan bahwa peminat dari Giok Solar Aceh masih sangat tinggi . Giok solar aceh memiliki beragam varian , salah satunya yang paling super adalah jenis bio solar . Giok Solar adalah salah varian Idocrase ( Vesuvianite ) terbaik dari Indonesia . Pada saat ini harga jualnya bisa mencapai jutaan rupiah . Harga jual dari Giok Solar yang begitu tinggi , dipengaruhi oleh kelangkaan batu di alam . Harga pasaran dari Giok Solar Aceh ditaksir Rp 800 ribu – Rp 3 juta / Size medium ikatan tatanium . Daerah penghasil Giok Solar terbaik ada di Nagan Raya .

2. Giok Hitam Aceh ( Black Jade )

Giok Hitam Black Jade Aceh

Gambar Giok Hitam Black Jade Aceh Via Google.co.id

Giok Hitam atau Black Jade adalah jenis batuan vulkanik yang memilik keindahaan pada warnanya . Memiliki ciri-ciri berwarna hitam dan saat disenter terlihat berwarna hijau , menjadikan Black Jade terlihat unik dibandingkan jenis lainnya . Giok Hitam Aceh atau Black Jade memiliki nama lain yang dikenal badar lumut wulung , giok aswad , batu jahanam , dan lain-lain . Pada saat ini , Black Jade adalah satu satu varian batu akik yang berasal dari Aceh , dengan tingkat permintaan yang cukup tinggi di pasaran . Black Jade Aceh semakin populer dikala banyak para gemslover mempercayai bahwa batu ini dapat memberikan efek yang positif bagi kesehatan .

Simak juga : Batu Black Jade Aceh Harga Khasiat dan Perawatannya

Pada saat ini Black Jade tidak hanya disukai oleh mereka para pecinta batu dari golongan dewasa , melainkan mereka yang masih remaja juga  banyak memakai batu ini . Harga jual dari Black Jade diperkirakan berkisar antara Rp 600 ribu – Rp 1.5 juta .

3. Giok Nephrite Aceh

Giok Nephrite Aceh

Gambar Giok Nephrite Aceh Via Google.co.id

Giok Nephrite Aceh adalah jenis Giok yang populer di dunia . Tidak semua negara menghasilkan jenis yang satu ini . Selain di Indonesia , anda juga bisa mendapatkannya di China , Kanada , Selandia Baru , dan Di Pesisir Amerika Utara . Nephrite juga dipercaya sangat berkhasiat untuk memberikan efek positif pada tubuh manusia . Oleh sebab itu , Giok Nephrite Aceh sangat diincar oleh gemslover di Indonesia dan juga di luar negeri . Bahkan , Nephrite Aceh menjadi yang terbaik di Dunia . Varian dari Nephrite lainnya yang ada di Aceh adalah Giok Salju ( Nephrite Putih ) dengan bentuk kristal yang lebih baik . Harga pasaran dari Nephrite Aceh berkisar antara Rp 400 ribu – Rp 1 juta .

Batu Giok Aceh Termahal Berdasarkan Pasaran Harga | Siopung | 4.5