Batu Giok Kalimantan: Dipercaya Oleh Warga Punya Khasiat

Batu giok kalimantan sampai saat ini belum di klarifikasi apakah termasuk Jadeite atau jenis Agate biasa . Sebagian gemslover percaya jika jenis ini hanyalah batu akik biasa yang berwarna hijau ( Green Agate ), namun animo masyarakat untuk mengincar jenis batu giok kalimantan sampai saat ini bisa dibilang sangat tinggi . Apalagi area penemuan dari batu giok yang berada di daerah Kabupaten Tanah Laut , Kalimantan Selatan telah ramai didatangi oleh masyarakat yang ingin menambang dan mengincar batu tersebut langsung dari alamnya .

Batu Giok Kalimantan

Gambar Penemuan Batu Giok Kalimantan via Detik.com

Batu Giok Kalimantan 1 Km

Batu giok kalimantan seluas 1 kilometer merupakan jenis yang baru-baru ini ditemukan oleh warga di Desa Martadah , Kecamatan Tambang Ulang . Hal ini sempat menghebohkan warga masyarakat yang ada di sekitar , bahkan kabar penemuan batu giok tersebut telah menyebar ke telinga gemslover yang ada di daerah lain . Apakah batu tersebut adalah jenis giok atau tidak , sampai saat ini warga tidak terlalu memperdulikan . Bagi mereka batu tersebut memiliki keindahaan yang bisa dilihat dari warnanya dan juga sangat cocok untuk dijadikan perhiasan .

Saat ini jenis batuan yang lebih sering disebut sebagai Giok Martadah , yang merupakan nama desa dari tempat penemuan batu tersebut , telah memiliki peminat yang cukup tinggi . Banyak gemslover dari beberapada daerah di Kalimantan lainnya datang untuk memuaskan rasa penasaran mereka terhadap jenis batu yang telah diliput oleh media nasional tersebut .

Giok ( Jadeite ) adalah keluarga mineral pyroxene dengan komposisi NaAlSi2O6 dan memiliki kekerasan 6.5 – 7 Skala Mohs . Seiring perkembangan jaman , telah banyak ditemukan varian lain dari Giok yang memiliki komposisi dominan yang berbeda dari Sodium Aluminium Silikat .

Sampai saat ini , belum ada data resmi apakah jenis Giok Kalimantan memiliki kandungan yang sama dengan golongan Jadeite pada umumnya . Berdasarkan salah satu liputan yang ditulis oleh media online , menyebutkan bahwa batu tersebut tidak termasuk kedalam jenis giok .

Batu Giok Kalimantan

Kabar Berita Tentang Batu Giok Kalsel via Detik.com

Batu Giok Kalimantan Berkhasiat

Batu giok yang ditemukan di Kalimantan Selatan nyatanya telah banyak diincar oleh para gemslover . Meningat adanya kabar yang menyebutkan bahwa batu tersebut memiliki khasiat . Bagi mereka yang percaya , batu akik hijau tersebut mampu memberikan efek terapi kesehatan . Hal ini dibuktikan oleh Jainal , salah seorang gemslover yang telah memakai batu ini beberapa bulan yang lalu . Selama memakai batu giok tersebut , tubuhnya menjadi ringan dan sakit-sakit yang ada disebagian tubuh perlahan menghilang . Apakah kejadian ini hanya sugesti saja atau batu giok tersebut benar-benar berkhasiat , kami kembalikan sepenuhnya kepada anda secara pribadi .

Simak juga: Batu Giok Sojol: Ulasan Lengkap Harga dan Khasiatnya

Namun , jika benar batu giok kalimantan termasuk kedalam golongan Jadeite , maka khasiat dari batu tersebut benar adanya . Sekedar informasi , Giok adalah salah satu batuan mulia yang juga memancarkan aliran infrared ( Infra Merah ) jarak jauh yang sangat berguna untuk memperlancar peredaran darah .

Batu Giok Kalimantan: Dipercaya Oleh Warga Punya Khasiat | Siopung | 4.5