Batu Labrador Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Batu Labrador ( Labradorite ) adalah permata dengan kilauan warna-warni yang indah , terlihat adanya warna yang bermain disebabkan oleh adanya patahan mineral yang membiaskan cahaya secara bolak-balik ( Labradorescence ). Batu cincin labrador masuk kedalam grup mineral kristal Fieldspar dengan kekerasan 6 – 6.5 Skala Mohs dan Spesifik Gravitasi 2.69 – 2.72 . Labrador memiliki berbagai macam varian warna diantaranya adalah putih , abu-abu, biru muda, hijau muda, pucat oranye-merah, dan hitam . Jenis lainnya yang juga telah populer dan masuk kedalam grup mineral Fieldspar adalah Batu Biduri Bulan ( Moonstone ).

Batu Labrador Harga dan Khasiat

Gambar Batu Labrador Via Google.co.id

Jenis Batu Labrador

Batu Labrador adalah kelompok Plagioklas Fieldspar yang merupakan seri larutan padat dari isomorf . Salah satu anggota lainnya adalah jenis batuan Albite yang memiliki kandungan Natrium dan tidak memiliki kandungan kalsium . Anggota lainnya yang juga dikenal oleh para gemologyst adalah jenis Anorthite yang mengandung kalsium dan tidak memiliki kandungan sodium . Disebutkan bahwa Labradorite merupakan jenis perantara dari batuan yang disebutkan sebelumnya . Para ahli meneralogi memasukkan Labradorite sebagai mineral tunggal . Namun IMA tidak mengenalinya sebagai mineral tunggal , melainkan varian Anorthite dengan kandungan natrium dominan .

Batu labrador memiliki model kekristal Triklinik dan merupakan hasil dari kristalisasi batuan metamorf . Selain masuk kedalam grup mineral Fieldspar , Labradorite juga masuk kedalam jenis mineral Silika dan Tektosilika ( Tectosillicate ) . Varian lainnya dari Batu Labrador yang banyak dikenal adalah jenis Spectrolite . ( Sumber : Minerals.net )

Negara dan daerah penghasil batu labrador super adalah Finlandia , tepatnya di Ylamaa Quarries , Lappenranta . Labradorite juga banyak ditemukan di negara Ukraina , Madagaskar ( Pesisir Timur Afrika ) , Kanada , pegunungan Black Hilss di Amerika Serikat , Negara bagian New South Wales di Australia . Di Indonesia , berdasarkan data sementara daerah penghasil batu labdrador adalah Papua . Batu labrador papua memiliki kualitas unggulan dan bahkan kini menjadi salah satu batuan yang populer dikalangan gemslover Indonesia .

Harga dan Khasiat Batu Labrador

Batu Labrador Super

Gambar Bongkahan Batu Labrador Via Google.co.id

Labrador sering disebut batuan ajaib , keajaibannya terlihat dari keindahaan batu tersebut . Di sisi lain , keajaiban dari Batu Labrador dipercaya mampu untuk meningkatkan kemampuan magis atau kekuatan batin . Selain itu , memakai labrador juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membentuk rasa gembira .

Pada jaman dahulu , Batu Labrador dipakai sebagai properti para penyihir . Bahkan batuan ini sering mendapatkan julukan Stone Of Magic . Para praktisi supranatural menganggap bahwa Labradorite mampu untuk melindungi aura dan menghilangkan energi negatif . Selain itu juga , Labradorite dipercaya mampu untuk meningkatkan sensitifitas dalam kehidupan .

Simak juga : Jenis Batu Akik Papua Asli Hingga Harga Yang Termahal

Harga batu labrador di Indonesia termasuk mahal bila dibandingkan dengan luar negeri . Contohnya saja adalah Labrador dari Papua dengan medium size dijual dengan harga Rp 400 ribu – Rp 800 ribu . Untuk ukuran big size , harga labrador bisa mencapai Rp 1 juta – Rp 3 juta . Hal ini berbanding terbalik dengan harga jual labrador di luar negeri . Untuk size medium , umumnya dibandrol dengan harga $ 18 – $ 25 .

Batu Labrador Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat | Siopung | 4.5