Batu Panca Warna Sigori Lafau Nias Harga dan Khasiat

Batu panca warna sigori lafau yang berasal dari Nias mulai menjadi bahan perbincangan para gemslover tidak hanya masyarakat yang berada di pulau sebelah barat Sumatera itu , melainkan beberapa gemslover yang berasal dari luar provinsi Sumatera Utara , bahkan keindahannya sampai terdengar di Jakarta . Pada saat ini , batu yang memiliki perpaduan ragam warna coklat, merah , emas, dan perak yang indah tersebut mulai diincar dan dicari oleh para kolektor yang berasal dari dalam negeri dan juga luar negeri .

Batu Panca Warna Sigori Lafau Nias

Gambar Batu Pancawarna Sigori Lafau Nias via Facebook

Kandungan Batu Panca Warna Sigori Lafau Nias

Sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut dan pernyataan dari pemerintah setempat mengenai kandungan dari salah satu kekayaan batu akik dari Nias tersebut . Namun menurut para gemslover yang telah memiliki batu tersebut , menyebutkan bahwa batu panca warna sigori lafau memiliki kandungan besi oksida , perak , emas , zinc oxyd dan juga beberapa senyawa logam lainnya , dan memiliki kekerasan antara 6 – 6.5 Skala Mohs .

Adanya kandungan besi diperkuat dengan pengetesan menggunakan magnet ( besi berani ) . Saat didekatkan , ternyata batu tersebut lengket dengan magnet . Struktur kekristalan dari batu ini juga disebut memiliki kualitas yang super . Para gemslover sengaja menamakannya dengan sebutan panca warna , mengingat perpaduan warnannya yang sangat indah dan menyerupai jenis panca warna yang kita kenal selama ini .

Untuk mengetahui pancawarna yang asli , gemslover memabagikan tips untuk melihat struktur kekristalan batu-nya . Jenis panca warna sigori lafau yang asli , memiliki kekristalan jernih dan memiliki senyawa pengotor yang menghiasinya berwarna merah kecoklatan , emas , perak , dan beberapa terlihat berwarna hitam .

Batu pancawarna nias ini merupakan varian dari jenis batu sigori lafau badar perak/emas yang berasal dari Sungai Mida , Desa Laehuwa Talu Muzoi , Kabupaten Nias Utara . Macam-macam batu sigori lafau yang dikenal selama ini adalah serat emas , perak , pancawarna , dan lain-lain.

Khasiat Batu Panca Warna Sigori Lafau

Para penggemar panca warna sigori lafau percaya jika batu ini memiliki khasiat yang begitu tinggi . Khasiat yang paling utama adalah untuk kesehatan tubuh . Seperti darah tinggi atau rendah , kolestrol , jantung , dan beberapa penyakit lainnya . Bahkan batu ini memiliki suhu yang hangat saat dipakai dijemari . Hal ini diperkuat dengan pengakuan para gemslover yang menyebutkan kepada kami via Email bahwa batu ini mampu untuk mengobati tubuh yang sedang masuk angin .

Simak juga: Cara Memilih Bahan Batu Akik Panca Warna Yang Bagus

Harga Pasaran Batu Panca Warna Sigori Lafau Nias

Dari sumber yang kami dapatkan , saat ini harga jual panca warna sigori lafau bisa dibilang masih sangat terjangkau / murah . Jika kita langsung membelinya di Pulau Nias , maka harganya hanya sekitar Rp 400 ribu / Kg . Namun harga akan naik secara relatif saat dijual di daerah-daerah seperti Sumatera , Jawa , Kalimantan , atau daerah lainnya di luar Pulau Nias .

Batu Panca Warna Sigori Lafau Nias Harga dan Khasiat | Siopung | 4.5