Cara Melihat Batu Red Raflesia Fanta Super Bengkulu

Batu Red Raflesia adalah jenis Chalecodony Bengkulu yang memiliki warna merah yang menyala pada setiap sisinya . Salah satu jenis yang memiliki warna merah menyala disebut sebagai red raflesia fanta super . Seiring perkembangannya , jenis yang satu ini dinilai sangat langka . Karena sangat sulit untuk didapatkan . Berdasarkan pengakuan dari salah satu sumber , untuk jenis fanta super memang angin-anginan , terkadang barangnya banyak dan terkadang jarang .

Batu Red Raflesia Fanta Super

Gambar Red Raflesia Fanta Super via Google.co.id

Red Raflesia Fanta Super Memiliki Harga Yang Tinggi

Di pasaran khususnya di daerah Pulau Sumatera , jenis red raflesia fanta super diketahui memiliki harga yang cukup fantastis . Karena jenis ini sangat berbeda dengan cempaka merah ( red raflesia ) , yang memiliki tektur warna merah bercampur dengan kuning . Tetapi untuk fanta super , setiap sisinya memiliki warna merah yang sangat indah .

Adapun jenis Chalcedony asli dengan harga yang paling murah saat ini di Bengkulu adalah raflesia putih . Jenis ini memiliki harga yang murah karena memiliki warna putih kekuningan , sehingga dianggap kurang menarik  . Dan sangat kalah pamornya dibandingkan red raflesia . Walaupun memiliki kandungan yang sama .

Pada umumnya , jenis red raflesia fanta super memiliki harga pasaran dikisaran Rp 400 ribu – Rp 500 ribu , namun tidak menutup kemungkinan jika harga ini akan naik bila red raflesia dijual di luar dari Sumatera . Pada saat ini , Jakarta menjadi kota yang memiliki permintaan cukup tinggi terhadap batu red raflesia .

Cara Mengetahui Red Raflesia Fanta Super Yang Asli

Untuk mengetahui dan membedakan red raflesia fanta super yang asli , maka ada tips sederhana yang bisa anda terapkan . Salah satunya adalah dengan memperhatikan tekstur dalam batu dengan menggunakan senter atau cahaya lainnya . Jenis red raflesia fanta super , memiliki tektur yang dapat membuat cahaya tertanam didalam batu alias tidak diteruskan .

Simak juga: Jenis Batu Kecubung Api Bengkulu

Anda akan melihat seperti kabut , yang merupakan ciri khas dari jenis batu Chryptocaline Silika , yang mempunyai bentuk mineral kristal yang sangat indah dan sering ditemui pada jenis agate kristal lainnya . Warna batu red raflesia fanta super memiliki tekstur merah sedikit muda . Hal itulah yang menyebabkan nama batu ini ini disebut fanta super .

Cara Melihat Batu Red Raflesia Fanta Super Bengkulu | Siopung | 4.5