Batu Solar Solok Padang Harga dan Khasiat

Batu solar solok selatan adalah jenis mineral kuarsa ( Smoky Quartz ) dan sering dikenal dengan istilah kecubung teh Padang . Batu solar padang saat ini sudah mulai dikenal oleh para gemslover dari seluruh Indonesia , karena memang jenis mineral kuarsa yang berasal dari Sumbar yang satu ini , memiliki keindahaan tersendiri dibandingkan dengan jenis Smoky Quartz yang berasal dari Kalimantan . Batu solar padang memiliki keunikan yang terletak pada warna dan kejernihaannya .

Batu Solar Solok Selatan Padang Sumbar

Gambar Batu Solar Solok Selatan via Google.co.id

Kandungan dan Proses Terbentuknya Batu Solar Solok Selatan

Batu solar solok merupakan spesies batu mineral kuarsa yang merupakan salah satu jenis mineral yang banyak ditemukan pada jenis batu mulia lainnya termasuk Agate dan Jasper . Pada umumnya warna dari mineral kuarsa dibentuk oleh adanya senyawa yang mengalami oksidasi , spesies lainnya ditemukan karena memiliki  kandungan organik , dan terakhir ditemukan warna coklat (abu-abu) pada jenis Batu Solar Solok disebabkan oleh adanya paparan radiasi dan penyinaran alami .

Warna abu-abu dan coklat sering disebut Morion oleh para pakar Gemstone dunia . Adanya kandungan silikon dioksida , menyebabkan tampilan dari batu terlihat sangat jernih dan tembus cahaya . Kualitas kristal dari jenis batu solar solok selatan dibagi menjadi 2 yaitu Super dan Semi-Super . Jenis yang super dapat ditandai dengan sedikitnya serabut-serabut halus yang tertanam didalam batu . Seperti serabut horizontal-vertikal , yang terlihat seperti gelembung terusan didalam batu .

*Perbedaan Batu Solar Solok dan Batu Solar Aceh

Untuk mengetahui perbedaan dari kedua jenis tersebut , anda dapat melihat testur dan warna dengan menggunakan senter atau bantuan cahaya lainnya . Batu solar solok selatan akan terlihat berwarna putih abu-abu ( kusam ) saat disenter dan memiliki banyak serat halus yang sangat jelas terlihat oleh mata . Sedangkan untuk jenis batu solar aceh , warna batu akan terlihat kuning kecoklatan saat disenter dan tidak memiliki serat dalam bentuk yang panjang . Hal ini menjadi dasar sederhana yang bisa anda gunakan untuk membedakan jenis batu solar solok dengan batu solar aceh .

Simak juga : Cara Merawat Warna Batu Solar Solok Selatan

Khasiat dan Manfaat Batu Solar Solok Selatan

Batu solar solok selatan memiliki khasiat yang baik untuk perlindungan secara fisik dan psikis . Merupakan bentuk dari mineral kuarsa yang pada umumnya memberikan perlindungan terhadap energi negatif dan juga mengubah energi negatif menjadi energi positif .

Didalam dunia usaha , batu ini sering dipakai sebagai pembawa keberuntungan . Keberuntungan ini timbul akibat aliran energi positif yang selalu mengelilingi fisik . Saat energi positif mengelilingi si pemakai , maka energi positif tersebut dapat memberikan dampak yang baik untuk kegiatan dan aktifitas si pemakai , termasuk dalam usaha .

Selain itu juga , Batu solar solok memiliki manfaat yang dapat menumbuhkan perbaikan terhadap interaksi yang ada didalam kelompok atau komunitas ( Pengasihan ) dan juga dapat menciptakan kreatifitas yang merupakan bentuk dari energi positif yang selalu mengelilingi fsikis si pemakai . Energi positif tersebut juga memberikan dampak yang sangat baik terhadap suasana hati , mengatasi timbulnya emosi yang berlebihan , dan juga dapat mengurangi depresi .

Untuk kesehatan , batu solar solok digunakan sebagai media pengobatan pemyembuhan tubuh . Beberapa jenis masalah kesehatan yang dapat disembuhkan oleh jenis mineral kuarsa yang satu ini adalah masalah ginjal , perut , pankreas , organ reproduksi , kram saat datang bulan , dan masalah kesuburan . Dalam pengobatan alternatif yang dipakai oleh beberapa para aktifis supranatural , jenis mineral kuarsa merupakan jenis mineral yang paling sering digunakan . *Segala jenis khasiat dan manfaat dari batu solar solok , kami serahkan kepada anda secara pribadi .

Harga Pasaran Batu Solar Solok Selatan

Harga dari batu solar solok tentunya mengikuti perkembangan dari jenis-jenis batu lainnya . Selain itu , yang menyebabkan harganya sangat relatif adalah faktor daerah dimana batu ini dijual . Jika batu ini dijual masih di daerah Sumatera Barat , Riau ( Pekanbaru ) , Sumatera Utara , Bengkulu , dan beberapa daerah lainnya di Sumatera , maka keumungkinan besar jika batu ini dijual dengn harga yang sangat murah .

Simak juga: Batu Kecubung Teh Harga dan Khasiat

Untuk ukuran bongkahan batu sebesar kepalan tangan , batu solar solok dijual dengan harga Rp 40 ribu – Rp 80 ribu . Untuk yang sudah jadi bersama dengan ikatan batu cincin medium size , harganya bisa mencapai Rp 130 ribu – Rp 300 ribu . Batu solar solok selatan termasuk jenis batu yang sangat indah dan anda harus memilikinya segera .

Batu Solar Solok Padang Harga dan Khasiat | Siopung | 4.5