Beberapa Mitos Terkait Suara Burung di Malam Hari

Apakah anda pernah mendengar suara burung di malam hari ? . Hati-hati , bisa jadi burung tersebut membawa pertanda baik maupun pertanda buruk . Mendengar suara burung pada malam hari , sering dikaitkan dengan datangnya berita musibah atau pesan jika ada yang meninggal dunia di daerah tersebut .

Suara Burung di Malam Hari

Burung yang terbang diatas rumah dan bertingkah laku seakan memberikan sebuah pesan , sampai saat ini masih menjadi sebuah misteri . Bahkan ada yang menyebutkan bahwa burung tersebut malaikat pembawa maut . Benarkah ?

Pertanda Ada Yang Akan Meninggal

Mitos yang beredar saat anda mendengar suara burung di malam hari adalah pertanda akan datangnya berita duka di daerah tersebut . Sampai saat ini banyak yang percaya tentang hal itu . Jenis burung tersebut tidak pernah diketahui . Terkadang ia berwujud gagak hitam , dan terkadang terlihat berwarna putih .

Selain itu , mitos yang berkembang menyebutkan bahwa burung tersebut terbang dalam posisi tidur atau telentang dan tidak seperti burung pada umumnya . Bahkan , burung tersebut tidak akan terlihat apabila matahari telah terbit . Bahkan kejadian ini benar adanya . Banyak yang mengaku mendengar suara burung di malam hari , sebelum ada yang meninggal dunia .

Pertanda Baik

Selain itu juga , mendengar suara burung di malam hari sering diartikan sebagai pertanda baik . Apalagi jika burung tersebut hanya mengitari dan bersuara di rumah anda . Makna ini sering dikeluarkan oleh mereka yang memiliki fikiran positif terhadap apa yang terjadi di alam dan sebaiknya seperti itu . Namun , apakah burung tersebut adalah makhluk metafisika ?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan , ada sejenis burung yang memang memiliki pola hidup aktif di malam hari . Burung tersebut bernama Kowak-malam Abu atau Kowak-malam Kelabu . Yang merupakan jenis burung cangak malam dan berasal dari keluarga Adeidae .

Dinamai Kowak malam , karena memiliki suara yang kuat dan terdengar kwak..kwak dan terbang di malam hari . Sehingga burung tersebut disebut Kowak malam . Disebut juga sebagai burung Kowak Maling karena memang  sangat suka mencuri ikan para nelayan .

 

Beberapa Mitos Terkait Suara Burung di Malam Hari | Siopung | 4.5