Buah dan Sayuran Penurun Kolestrol Dengan Cepat

Kolestrol yang tinggi diklaim sangat berbahaya bagi tubuh . Bagi umumnya orang indonesia , tentu kalimat tersebut sudah tidak asing lagi . Berbagai obat penurun kolestrol sangat banyak beredar di masyarakat . Apalagi , dengan adanya online shop yang menjual obat-obatan tersebut , tentu memudahkan siapa saja untuk mendapatkannya . Namun , banyaknya obat-obatan yang beredar , tentu tidak ada jaminan bagi kita apakah produk tersebut aman atau tidak untuk digunakan . Daripada mengambil resiko yang sangat besar , lebih baik kita menggunakan makanan tradisional untuk menurunkan kolestrol dalam darah.

Makanan Penurun Kolestrol

Gambar Ilustrasi Akibat Kelebihan Kolestrol

Makanan Alami Penurun Kolestrol

Kolestrol atau lemak darah dapat menikat dikarenakan pola hidup yang tidak sehat . Makan makanan yang berlemak dan kurang melakukan kegiatan olahraga menjadi salah satu penyebanya . Terdapat dua jenis kolestrol yang perlu anda ketahui . Yang pertama adalah LDL atau Low Density Lipoprotein dan HDL atau High Density Lipoprotein .

Dari kedua jenis tersebut , jenis kolestrol LDL lah yang sangat berbahaya . Karna mampu menyumbat pembuluh darah yang diakibatkan adanya timbunan plak lemak. Untuk mengatasinya , berikut ini beberapa makanan yang bisa anda konsumsi setiap hari untuk menurunkannya.

Apel – Buah yang satu ini tentunya sangat mudah didapatkan . Apel merupakan buah-buahaan yang memiliki serat yang tinggi . Buah yang satu ini memiliki kandungan yang mampu membasmi kolestrol didalam pembuluh darah anda . Selain itu , dengan sering mengkonsumsi apel , anda akan terhindar dari resiko terkena jantung dan stroke.

Jahe – Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan berbagai cara . Salah satunya adalah dengan merebusnya dengan air dan menambahkannya dengan madu . Jahe sudah terbukti sejak dahulu dan dikenal sebagai tumbuhan dan obat tradisional yang menjaga kesehatan tubuh . Berdasarkan penelitian , jahe ternyata dapat meningkatkan HDL atau High Density Lipoprotein . HDL sendiri merupakan lemak baik yang mampu menjaga vitamin yang dapat larut saat terkena lemak . Selain itu , jahe juga mampu menurunkan kolestrol dan juga menstabilkan gula darah dalam tubuh.

Lemon – Lemon adalah buah yang sudah terbukti tidak memiliki kandungan lemak dan sodium . Selain itu terdapat berbagai macam vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita . Salah satunya adalah vitamin C dan juga memiliki senyawa yang mampu menurunkan kadar kolestrol dalam darah . Pada saat ini sudah banyak yang membuktikan bahwa minum air lemon hangat setiap pagi , mampu menurunkan berat badan dengan cepat .

Bayam – Makanan yang sangat disukai oleh popeye ini ternyata tidak hanya hebat didalam film kartun . Bayam mengandung zat besi yang tinggi dan bermanfaat untuk tubuh manusia . Selain itu , berdasarkan penelitian bahwa sayur bayam sangat baik dikonsumsi oleh mereka penderita sakit jantung . Karena bayam juga dikenal sebagai penurun kolestrol yang ada didalam dalam pembuluh darah.

Simak juga: Tanda-Tanda Anda Memiliki Kadar Kolestrol Tinggi

Selain mengkonsumsi makanan alami yang ada diatas , anda juga harus rajin berolahraga setidaknya 2 kali dalam seminggu . Hal ini sangat membantu mengurangi kadar kolestrol dalam darah dengan sangat cepat . Selain itu , pastikan anda juga menjaga asupan makanan dan mengurangi makanan yang memiliki kadar lemak yang tinggi. Untuk mengetahui dengan baik makanan apa yang sebaiknya anda konsumsi , maka kami rekomendasikan kepada anda untuk berkonsultasi dengan dokter ahli gizi.

Buah dan Sayuran Penurun Kolestrol Dengan Cepat | Siopung | 4.5