Buaya Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditemukan

Buaya adalah salah satu hewan reptil yang memiliki tubuh besar dan hidup di air dan juga di darat . Hewan yang sudah hidup di jaman Dinosaurus ini , memiliki gigi yang tajam dan mampu mengoyak daging mangsanya . Indonesia merupakan salah satu negara di Dunia yang juga menjadi habitat buaya-buaya muara . Daerah Kalimantan di klaim menjadi tempat hidupnya buaya terbesar di Indonesia .

Buaya Terbesar di Dunia

Buaya termasuk hewan yang sangat menakutkan . Mengingat hewan yang satu ini termasuk kedalam 10 jenis hewan yang sering memangsa manusia . Sebenarnya ada banyak buaya yang sangat besar dan mungkin belum ditemukan manusia . Adapun beberapa jenis buaya dibawah ini , diklaim menjadi yang terbesar di dunia yang kami kutip melalui ourpoint.com .

Buaya Puento Noire ( 5.40 Meter )

Buaya Puento Noire

Buaya besar yang satu ini tewas dalam sebuah operasi kemanan di dekat Puento Noire , Republik Kongo . Buaya yang tidak diketahi namanya ini , memiliki panjang 17 kaki lebih . Sangat disayangkan mengingat buaya tersebut memiliki usia yang tua dan juga memiliki panjang yang luar biasa .

Buaya Cassius ( 5.48 Meter )

Buaya Cassius

Cassius adalah buaya air asin terbesar yang berada di penangkaran Australia . Buaya yang satu ini memiliki panjang 5.48 Meter , hanya beberapa centimeter dari Buaya Puento Noire . Cassius ditangkap disungai Finis di Northern Territory , setelah sering menyerang kapal dan menyebabkan gangguan kepada manusia .

Buaya Brutus ( 5.60 Meter )

Buaya Terbesar di Dunia

Brutus adalah nama buaya yang juga berasal dari Sungai Adelaide di Northern Territory . Buaya ini ternyata hanya memiliki 3 kaki saja . Hilangnya salah satu lengan kanan dari Brutus , diyakini karena adanya serangan ikan hiu atau perkelahian dengan sesama buaya . Namun sampai saat ini , masih banyak yang bertanya terkait hilangnya salah satu kaki Brutus . Brutus diperkikaran memiliki panjang lebih dari 18 Kaki atau sekitar 5.60 meter .

Buaya Gustave ( 6 Meter )

Buaya Terbesar di Dunia

Walaupun bukan menjadi buaya yang terbesar , namun Gustave merupakan salah satu buaya yang paling ditakuti . Gustave dilaporkan telah memangsa sebanyak 300 lebih manusia di Sungai Ruzizi dan pantai utara Danau Tanganyika . Buaya Nil jantan yang satu ini , memiliki panjang lebih dari 20 kaki atau setara dengan 6 meter .

Gambar diatas adalah sebuah gambar yang diambil oleh National Geographic pada tahun 2008 . Kurangnya laporan membuat Gustave tidak diketahui saat ini .

Buaya Lolong ( 6.17 Meter )

Buaya Terbesar di Dunia

Lolong menjadi buaya terbesar di dunia dan saat ini berada didalam penangkaran . Lolong merupakan jenis Crocodylus Porosus , yang memiliki berat lebih dari 1 ton . Pada tahun 2011 , seorang ahli buaya yang berasal Australia yaitu Dr Adam Britton dari National Geographic , melakukan pembiusan terhadap Lolong untuk mengukurnya .

Dan Dr Adam Britton menyebutkan Lolong sebagai Buaya terbesar di dunia yang pernah ditangkap dan ditangkarkan . Pada saat ini , Lolong sudah resmi masuk kedalam Guinness Book of World Records sebagai Buaya terbesar di dunia . Namun, dari beberapa informasi yang kami dapatkan terbaru . Lolong si buaya terbesar di dunia ini sudah mati dikarenakan sudah terlalu tua.

Buaya Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditemukan | Siopung | 4.5