5 Cara Berhenti Merokok Meski Anda Adalah Pecandu Berat

Merokok adalah sebuah aktifitas yang sangat sulit untuk dihentikan . Kebanyakan diantara perokok mengaku menyadari bahaya dari rokok yang mereka hisap setiap hari . Namun faktanya, hanya sedikit saja presentase peroko yang berhasil berhenti merokok . Lalu apa saja tipsnya untuk meninggalkan kebiasaan ini ? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Cara Berhenti Merokok

Gambar Ilustrasi Diperankan Model Via Google.co.id

Tips Berhenti Merokok Secara Alami dan Terbukti Berhasil

Suatu hal yang sebelumnya sudah dibiasakan sebenarnya sangat sulit untuk dihentikan . Termasuk aktifitas merokok yang cenderung banyak negatifnya dibandingkan positifnya . Untuk mengehentikan suatu aktifitas yang sebelumnya kita biasakan, maka diperlukan pikiran dan niat yang kuat untuk melakukannya .

Menurut penelitian, lingkungan berpengaruh sangat besar terhadap usaha anda untuk berhenti merokok . Mari kita simak apa saja tipsnya .

1. Berteman atau Bergaul Dengan Orang Yang Tidak Merokok

Tips pertama adalah berteman atau bergaul dengan orang yang tidak merokok adalah salah satu solusi yang paling terbukti berhasil . Membiasakan diri bertemu dengan orang-orang seperti ini, lambat laun akan mempengaruhi pikiranmu sendiri untuk mencari apa yang kamu hisap setiap hari .

Oiya, Baca Juga Tanpa Disadari Aktifitas Sederhana Ini Justru Menyehatkan Tubuh

Faktanya, banyak perokok yang mengalami kesulitasn untuk berhenti dikarenakan pertemanan atau pergaulan . Seperti anda sudah punya niat yang kuat untuk berhenti hari ini, namun teman-teman kamu seolah menggoda kamu untuk tetap menggunakannya . Ini adalah salah satu hal yang sulit untuk ditolak .

Jadi, berteman dan bergaul dengan orang-orang yang bersih dari nikotin, akan mempermudah usahamu untuk berhenti mulai saat ini . Bukan berarti kamu tidak harus menemani mereka, namun kurangilah intensitas pertemuanmu.

2. Menyibukkan Diri Dengan Aktifitas Yang Lebih Bermanfaat Seperti Berolahraga

Berolahraga atau melakukan aktifitas yang lainnya sangat membantu dirimu dalam usaha berhenti merokok . Olahraga adalah salah satu solusi dari kegiatan yang bisa anda lakukan . Mulai dari Futsal, Senam, Berlari, atau sekedar bermain golf dengan teman-temanmu .

Selain membantumu untuk berhenti mengisap nikotin, berolahraga juga akan membuat tubuhmu lebih sehat dan awet muda . Keringat yang anda hasilkan dari berolahraga sangat bermanfaat untuk peremajaan kulit . Jadi, pastikan mulai saat ini kamu rajin bergerak atau berolahraga .

3. Mengikuti Terapi Berhenti Merokok

Pada saat ini sudah banyak perusahaan swasta yang membuka layanan atau jasa untuk memberikan terapi berhenti dari barang tersebut . Banyak metode-metode yang sampai saat ini masih terbukti berhasil membantumu untuk berhenti dari mengkonsumsi nikotin .

Salah satunya yang paling murah atau gratis adalah mengikuti perkumpulan atau komunitas agama . Selain membantumu untuk berhenti, perkumpulan seperti ini sangat bermanfaat untuk memperkuat dirimu dari sisi spritual .

Faktanya, banyak perokok yang beralasan bahwa merokok dapat membuat pikiran mereka tenang . Mungkin mereka tidak menemukan metode seperti mendapatkan ketenangan melalui agama untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

4. Mintalah Pasanganmu Untuk Mendukungmu Berhenti Merokok

Faktanya pada saat ini jumlah perokok pria di indonesia sangatlah tinggi . Aktifitas ini seperti membudaya di indonesia . Namun ada yang unik, banyak perokok berhasil berhenti dikarenakan dukungan dari pasangannya seperti istri atau pacar .

Dukungan seperti ini akan membuatmu berpikir berkali-kali untuk membeli atau menggunakannya .

5. Kuatkan Niatmu Untuk Berhenti

Segala sesuatunya tergantung niatnya . Jika anda sampai saat ini belum bisa berhenti merkok, hal ini dikarenakan diri anda sama sekali tidak memiliki niat yang kuat . Hal mendasar seperti ini tidak boleh dilupakan . Sugesti diri anda untuk berhenti . Seperti  jika berhenti, maka keberuntungan dalam hidupmu akan bertambah .

Sugesti lainnya adalah jika kamu berhenti, kamu bisa menabung uang yang banyak . Cobalah metode-metode seperti menabungkan atau menyimpan dana yang anda gunakan untuk membeli rokok .

Oiya, Baca Juga Cara Menabung Yang Baik dan Efektif Agar Cepat Kaya

Coba pikirkan kembali, jika anda selama 1 bulan mampu mengeluarkan Rp 700 ribu hanya untuk membeli barang ini, kenapa anda tidak bisa menyimpan uang lebih banyak dari ini . Jika dikalikan saja, anda sudah bisa membeli kendaraan bermotor hanya dalam tempo satu tahun saja

 

5 Cara Berhenti Merokok Meski Anda Adalah Pecandu Berat | Siopung | 4.5