Cara Membuat Batu Sungai Dareh Mengkristal

Batu sungai dareh yang mengkristal ( tembus cahaya ) sering disebut sebagai kembang jati . Untuk yang belum kristal , sering disebut juga sebagai batu sungai dareh totol sayur . Batu yang termasuk dalam kategori Idocrase atau VesuvianiteĀ adalah jenis batu gamping yang telah mengalami metamorfosis terhadap kandungan mineral yang ada didalamnya .

Cara Membuat Batu Sungai Dareh Mengkristal

Umumnya batu idocrase memiliki kepadatan 3,4 danĀ kekerasan 5 – 6,5 Skala Mohs . Tergantung daerah dan pengaruh geografis diamana batu ini ditemukan . Untuk membuat batu sungai dareh menjadi tembus cahaya ( kristal ) anda dapat menerapkan beberapa tips yang sudah kami rangkum secara singkat dibawah ini .

Selalu Memakai di Jari Tangan

Batu sungai dareh akan mengalami perubahaan jika selalu dipakai di Jari Tangan . Perubahan tersebut disebabkan kandungan batu yang sangat peka terhadap suhu hangan dari jemari anda . Jika anda rajin memakainya , maka proses perubahaan batu menjadi tembus cahaya akan berlangsung semakin cepat .

Merendam Batu Dengan Air Hujan

Ini adalah salah satu treatment yang dilakukan oleh para gemslover tanah air untuk mendapatkan batu yang mengkristal . Air hujan memiliki beberapa senyawa seperti besi , asam , neon , dan beberapa kandungan lainnya . Kandungan tersebut dipercaya mampu merangsang pertumbuhan kristal didalam batu .

Anda dapat melakukan perendaman selama satu malam . Dan menambawah perawatan dengan menjemurnya dibawah terik matahari pagi setiap hari . Selain air hujan , anda juga dapat menggunakan air kelapa .

Mengoles Batu Dengan Minyak Jaitun

Treatment kedua adalah mengolesi batu dengan minyak jaitun . Pengolesan dapat dilakukan disaat anda akan memakai batu atau sedang menyimpan batu . Berdasarkan pengakuan para gemslover , minyak jaitun dapat membuat batu sungai dareh berubah menjadi kristal .

Menggosok Batu Dengan Odol

Untuk mempercepat anda mendapatkan batu sungai dareh yang tembus , maka anda harus rajin membersihkan batu dengan odol atau pasta gigi . Kegiatan ini dapat anda terapkan selagi anda mandi . Odol mampu membuat batu yang belum tembus cahaya menjadi tembus . Namun , perawatan menggunakan odol tidak kami sarankan untuk jenis batu yang sudah mengkristal .

Menggosok Batu Dengan Jeruk Nipis

Setelah anda membersihkan batu dengan menggunakan odol . Anda juga dapat menerapkan perawatan menggunakan jeruk nipis . Perawatan menggunakan jeruk nipis dapat anda terapkan setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal .

Cara Membuat Batu Sungai Dareh Mengkristal | Siopung | 4.5