Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok

Abu rokok ternyata dapat dapat digunakan untuk mengkilapkan batu akik . Walaupun metode ini dianggap sangat sederhana dan kurang efektif untuk jenis batu tertentu , namun secara keseluruhan sangat ampuh untuk menambah kekilauan dari batu akik . Abu rokok pastinya sangat mudah didapatkan . Anda bisa mencarinya di asbak , tempat orang-orang membuang abu dan puntung rokok .

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok

Teknik mengkilapkan batu akik tentunya sudah banyak kita temui saat ini . Menggunakan abu rokok , termasuk teknik tradisional yang pantas dicoba dirumah . Karena tidak memerlukan perlatan yang merepotkan dan mahal . Bahkan , anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun .

Bahan-Bahan Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok

Untuk mengkilapkan batu akik dengan abu rokok , anda harus mencari peralatan tambahan untuk menggosoknya . Perlatan tersebut antara lain adalah sebagai berikut

Kulit Bekas

Kulit bekas menjadi bahan yang membantu anda menggosok batu akik . Kulit bekas , bisa anda temukan pada tas , sepatu , tali pinggang , yang memang berbahan kulit . Kulit lebih baik digunakan daripada model alas lainnya , seperti karton , dan karet . karena tekstur kulit yang sangat kuat , mampu mempercepat proses pengkilapannya .

Kain Jeans Bekas

Jika anda tidak menemukan kulit yang dipakai sebagai alas , maka anda dapat menggunakan kain jeans bekas . Kain jeans menjadi bahan pengganti kulit yang sangat baik . Teksturnya yang sangat kuat , juga dapat mempercepat proses pengkilapan batu akik .

Minyak

Minyak digunakan untuk membantu mempercepat proses penutupan pada pori-pori batu akik dan selain itu juga , dapat memudahkan anda selama menggosok batu akik . Anda dapat menggunakan berbagai minyak . Termasuk minyak zaitun , minyak goreng , atau minyak lainnya .

Teknik Menggosok Batu Akik Dengan Abu Rokok

Untuk menerapkannya , anda dapat menaburkan abu rokok yang sudah disediakan sebelumnya di permukaan Kulit atau Kain Jeans . Selain itu juga , anda dapat memberi sedikit minyak yang manfaatnya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya . Adapun teknik menggosok batu akik dengan abu rokok yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut

Menggosok Dengan Arah Yang Sama

Untuk mempercepat hasilnya , anda dapat menerapkan teknik menggosok searah . Jangan lakukan gerakkan maju mundur , karena hanya akan memperlambat batu menjadi mengkilap . Pori-pori pada lapisan batu , harus tertutup dengan arah yang sama .

Memperhatikan Suhu Batu

Anda harus memperhatikan suhu batu disaat menggosok . Minyak yang sudah dijelaskan sebelumnya , juga bermanfaat untuk mengontrol suhu pada batu . Selain menggunakan minyak , anda juga dapat menggunakan air .

Demikian artikel tentang tahapan-tahapan mengkilapkan batu akik dengan abu rokok . Selain menggunakan abu rokok , anda juga dapat mengkilapkan batu akik dengan abu gosok .

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok | Siopung | 4.5