Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Kertas ATM

Dalam mengkilapkan batu akik , ada banyak sekali metode yang dapat digunakan oleh gemslover . Dari bahan sederhana yang mudah didapatkan , hingga bahan yang mahal dan sulit untuk didapatkan . Namun kali ini kami akan berbagai cara sederhana untuk merawat batu akik agar tetap mengkilap dan indah sepanjang hari . Adapun bahan yang dapat anda gunakan adalah kertas atm.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Kertas ATM

Gambar Batu Akik Pancawarna Kaliamantan Via Google.co.id

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Kertas ATM

Setelah melakukan penarikan langsung menggunakan mesin ATM , anda akan mendapatkan selembaran kertas sebagai bukti penarikan dan pengiriman melalui mesin tersebut . Biasanya , kita akan langsung membuang kertas tersebut ke tong sampah karena dianggap tidak diperlukan lagi . Namun setelah membaca tutorial kali ini , bisa dipastikan anda akan rajin memungut kertas yang ada disekitaran mesin ATM.

Adapun penggunaan kertas atm untuk mengkilapkan batu akik sebenarnya tidak ubahnya anda menggunakan amplas biasa . Namun , kertas atm tidak dianjurkan untuk karakteristik batuan yang masih mentah atau sama sekali belum mendapati proses pengkilapan . Kertas ATM yang dimaksud hanyalah berguna untuk mempertahankan agar batu tetap mengkilap sepanjang waktu.

Adapun manfaat penggunaan kertas atm dalam menjaga kekilapan batu akik adalah sebagai berikut:

  • Batu tidak akan mengalami kerusakan . Hal ini dikarenakan tekstur kertas sangat lembut dibandingkan amplas. Bahkan anda dapat menggosok batu dengan kertas tersebut sepanjang waktu tanpa khawatir batu akan berubah bentuk.

Mengkilapkan batu akik dengan kertas atm sangat baik dalam menjaga karakteristik batu agar tetap indah . Selain itu anda tidak mengeluarkan biaya lebih untuk membeli amplas .Dengan menggunakan bahan sederhana ini , anda memiliki efisiensi waktu dan biaya . Selain itu , menggosok batu dapat anda lakukan disela-sela mengisi waktu luang dirumah .

Simak juga: Cara Praktis dan Cepat Mengkilapkan Batu Akik

Selain menggunakan bahan diatas , anda juga dapat menggunakan bahan-bahan sederhana lainnya . Seperti bambu , abu sekam padi , dan lain-lain yang memiliki resiko kerusakan yang kecil walaupun anda tidak mengetahui seluk beluk dan trik dalam menggosok batu yang benar . Bahan-bahan tersebut sangat cocok digunakan oleh para pemula.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Kertas ATM | Siopung | 4.5