Cara Mengkilapkan Batu Badar Besi

Batu badar besi termasuk dalam kategori batu populer di Indonesia . Jenis batu yang memiliki kandungan besi ( Fe ) yang sangat dominan ini , dianggap unik dikarenakan mampu lengket dengan magnet . Selain itu , keunikannya juga bisa dilihat dari warna dan coraknya .

Cara Mengkilapkan Batu Badar Besi

Karena batu badar besi mengandung beberapa logam . Maka akan sedikit sulit bagi anda untuk mengkilapkannya . Untuk mengkilapkan batu badar besi , dibutuhkan sedikit kesabaran dalam menggosoknya sampai benar-benar mengkilat .

Adapun beberapa tips dan bahan yang bisa anda pakai untuk mengkilapkan batu badar besi adalah sebagai berikut :

Bambu

Bambu bisa menjadi alternatif yang pertama apabila setelah menggunakan serbuk intan atau amlas , batu tersebut tak kunjung mengkilap . Menggunakan bambu untuk menggosok sudah dilakukan sejak lama oleh para pengerajin tradisional . Dan benar-benar terbukti membuat batu menjadi mengkilap .

Saat menggosok batu dengan bambu , hal-hal yang perlu anda perhatikan tentunya sisi-sisi batu . Jangan sampai menjadi miring karena terlalu banyak dimakan oleh bambu saat menggosoknya . Anda juga dapat menggunakan bambu yang sudah mengering atau bambu yang masih muda .

Untuk lebih memudahkan , selagi menggosok anda dapat menambahkan minyak . Minyak-minyakkan dapat mempercepat pengkilapan bagian-bagian dari badar besi yang sulit mengkilap . Jika diperlukan , anda juga dapat menambahkan jeruk nipis .

Amplas Grit 5000

Untuk mengkilapkan batu badar besi , anda juga dapat menggunakan amplas ukuran 5000 . Amplas dengan ukuran tersebut , kami jamin dapat mengkilapkan batu badar besi anda . Jangan lupa untuk menambahkan jeruk nipis , untuk mempermudah proses pengkilapan .

Amplas ukuran 5000 dapat anda cari ditempat-tempat yang menjual peralatan bangunan di daerah anda . Amplas 5000 kami jamin akan membuat badar besi anda menjadi mengkilap . Apalagi , jika anda menggunakan mesin seperti dinamo , maka prosesnya tidak memerlukan waktu yang lama .

Baca juga : Cara Merawat Batu Belimbing Aceh

Saat anda menggosok batu badar besi dengan sangat lama , kami pastikan bahwa batu  tersebut telah mengkilap . Namun warna dan coraknya , membuat batu seakan-akan terlihat sangat kusam . Oleh karena itu , anda harus mengenal sepenuhnya bentuk dan karakteristik dari batu badar besi , agar pengerjaan anda tidak sia-sia .

Cara Mengkilapkan Batu Badar Besi | Siopung | 4.5