Cara Mengkilapkan Batu Black Jade Yg Kusam Agar Kinclong

Batu black jade aceh memiliki kandungan besi oksida dan beberapa senyawa logam lainnya . Kandungan tersebut merupakan penyebab utama kenapa batu black jade anda sulit untuk mengkilap . Pada saat pemolesan dan penggosokkan berlangsung , sebenarnya batu tersebut sudah mengkilap dengan baik . Namun senyawa yang muncul dipermukaan , menciptakan warna yang tidak menarik . Sehingga batu black jade anda terlihat kusam dan tidak mengkilap . Pada saat ini , sudah banyak pengerajin dan gemslover yang mengembangkan teknik sederhana dalam mengkilapkan batu black jade . Penjelasan dibawah ini , semoga dapat bermanfaat untuk anda .

Cara Mengkilapkan Batu Black Jade

Teknik Mengkilapkan Batu Black Jade Aceh

Ada baiknya , sebelum dikilapkan batu terlebih dahulu direndam didalam air . Agar kandungan logam yang ada dipermukaannya dapat melunak , sehingga saat proses penggosokkan berlangsung batu akan lebih mudah terlihat mengkilap . Untuk mengkilapkan batu black jade , cukup menggunakan Amplas ukuran 5000 atau Serbuk Intan yang ditabur di permukaan kulit atau karet sendal bekas . Bisa juga menggunakan kain jeans bila tidak tersedia kulit .

Saat menggosok batu black jade , perhatikan suhu-nya . Jangan sampai batu menglami peningkatan suhu yang sangat tajam . Hal ini dapat mengkibatkan timbulnya perubahaan warna pada lapisan batu . Dalam beberapa kasus , perubahaan warna ini akan sangat terlihat oleh mata . Yaitu memiliki warna putih dan abu-abu . Bahkan ada rekomendasi dari pengerajin untuk menggosok batu didalam air . Agar menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat batu sedang digosok atau dikilapkan .

Lalu , Cairan Apa Yang Digunakan Untuk Merendam Batu Black Jade ?

Seperti yang sudah dijelaskan diawal bahwa black jade sebelum dipoles lebih baik direndam didalam air selam seminggu lebih . Hal ini dilakukan untuk melunakkan serbuk logam yang menempel pada batu . Cairan terbaik yang dapat digunakan adalah air hujan . Selain itu , anda juga dapat menambahkan jeruk nipis untuk mempercepat prosesnya . Hal ini merupakan ide yang keluar setelah kami mengutip salah satu artikel di website crystalvaults.com yang menyebutkan bahwa black jade memiliki kandungan besi oksida yang terlihat seperti lumut .

Simak juga: Membuat Batu Black Jade Cepat Tembus Dalam 7 Hari

Untuk mengetahui apakah batu black jade anda sudah mengkilap , coba dekatkan dibawah lampu . Perhatikan titik pantulan cahaya yang terlihat di permukaan batu . Jika batu sudah mengkilap dengan sempurna , maka titik cahaya tidak akan terlihat buram atau pecah .

Cara Mengkilapkan Batu Black Jade Yg Kusam Agar Kinclong | Siopung | 4.5