3 Cara Merawat Batu Akik Mani Gajah Ulasan Lengkap

Batu akik mani gajah merupakan sebutan untuk jenis batuan dengan ciri khas tertentu . Batu mani gajah menjadi salah satu yang paling dincar dan memiliki daya tarik tersendiri bagi gemslover indonesia . Mani gajah merupakan batuan yang dipercaya berasal dari fosil cairan hewan yang mengalami proses kristalisasi . Belum ada data akurat yang menyebutkan tentang ciri khas tertentu dari batuan tersebut . Namun jika anda yakin telah memilikinya , kami akan membeberkan beberapa metode sederhana untuk merawat batu akik mani gajah .

Cara Merawat Batu Akik Mani Gajah

Gambar Batu Mani Gajah Via Manigajah.com

Tips Merawat Batu Akik Mani Gajah

Batu mani gajah merupakan batuan yang kaya akan mitos dan kepercayaan khusus tentang kekuatan dan energi didalamnya . Tidak heran jika batu dengan ciri khas warna putih kekuningan tersebut memiliki peminat yang cukup tinggi di Indonesia . Beberapa metode dibawah ini kami peroleh dari berbagai gemslover yang mengaku telah menerapkan metode treatment dibawah ini untuk merawat batu akik mani gajah . Namun artikel ini tidak bisa memastikan keberhasilan dari metode treatment untuk batu mani gajah milik anda . Karena terdapat perbedaan karakteristik mani gajah yang ada di pasaran .

1. Heat Treatment

Metode pertama adalah memanfaatkan suhu panas untuk mengubah bentuk inklusi didalam mineral batu mani gajah . Metode ini sangat baik untuk meneruskan proses kristalisasi . Untuk penerapannya , anda dapat menggunakan tungku pembakaran kayu , dan juga alat-alat elektronik penghasil panas lainnya . Namun metode ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati . Seperti menjaga suhu agar tidak terlalu tinggi , dan menjaga perataan panas yang mengalir kedalam batu .

2.Waxing

Metode kedua adalah memanfaatkan minyak alami untuk memperkuat warna dan menjaga keindahaannya . Selain itu juga , meminyaki batu akik ( Waxing ) juga bermanfaat untuk menyamarkan hairline ( Crack ) yang terdapat pada batu mani gajah . Pastikan bahwa anda menggunakan bahan minyak alami . Dalam penerapannya , anda dapat mengolesi batu dengan minyak setiap hari sambil menggosoknya dengan bahan-bahan seperti Kain Jeans .

3. Pengendapan Batu Mani Gajah

Metode kedua adalah merendam batu mani gajah kedalam air . Gemslover di Indonesia pada umumnya percaya bahwa air hujan memberikan pengaruh yang tidak sedikit untuk keindahaan batu akik . Selain itu , pengendapan batu akik didalam sebuah air dapat mengurangi kandungan kimia dari proses treatment sebelumnya .

Simak juga : Batu Mani Gajah Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Demikian informasi seputar cara merawat batu akik mani gajah dengan menggunakan metode sederhana yang sudah banyak diketahui oleh gemslover indonesia . Namun , jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal , maka anda dapat bertanya langsung kepada gemologyst yang ada di kota anda .

3 Cara Merawat Batu Akik Mani Gajah Ulasan Lengkap | Siopung | 4.5