Cempaka Merah Aceh Harga Khasiat dan Perawatan

Cempaka Merah Aceh adalah jenis Chalcedony dan sebagian jenisnya ditemukan memiliki kandungan Carnelian , walaupun tidak semuanya ( Berdasarkan Uji Lab ) . Jenis Cempaka Merah Aceh terbaik berasal dari Panga , sebuah Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya . Cempaka Merah memiliki kesamaan dengan jenis Red Raflesia yang ada di Bengkulu dan juga Red Baron di Pacitan . Saat ini Aceh kita ketahui merupakan salah satu daerah penghasil batu akik dengan jenis terbanyak di Indonesia .

Batu Cempaka Merah Aceh Panga Jaya

Gambar Cempaka Merah Aceh Panga . Paling Kanan Adalah Cempaka Merah Sirup Super Via Google.co.id

Ciri-Ciri Dan Jenis Batu Akik Cempaka Merah Aceh

Untuk mengetahui ciri-ciri cempaka merah aceh , mungkin sedikit sulit menjelaskannya secara tertulis . Jenis batu Natural Chalcedony sepertinya cempaka merah , banyak kita temui di berbagai daerah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya . Contohnya saja adalah jenis Red Raflesia Bengkulu yang memiliki kesamaan dengan Cempaka Merah yang berasal dari Aceh . Karena banyak kita temui batu yang memiliki jenis yang sama namun berbeda penyebutannya di berbagai daerah.

Untuk menambah wawasan anda , jenis cempaka merah aceh terdiri dari beberapa tipe . Yang pertama adalah model sirup yang dianggap jenis Cempaka Merah Super oleh para gemslover lokal . Cempaka Merah Sirup memiliki ciri-ciri berwarna merah pekat dan kuat ( Seperti Darah ) . Yang kedua adalah tipe Cempaka Merah Fanta , jenis ini memiliki warna merah menyala ( Contoh Gambar Nomor 1 dan 2 Diatas ) .

Batu Cempka Merah Tomat Aceh

Gambar Cempaka Merah Tomat Aceh Via Google.co.id

Dan Yang ketida adalah jenis Cempaka Merah Tomat , memiliki warna merah berpadu dengan warna madu ( orange ) . Untuk beberapa kasus , anda akan menemui jenis Cempaka Merah Tomat dengan perpaduan warna madu yang dominan atau warna merah yang menjadi dominan . Seiring perkembangannya , jenis ini lebih sering disebut Cempaka Madu .

Harga Pasaran Batu Cempaka Merah Aceh

Jika anda membeli batu ini langsung di Aceh , kemungkinan besar saat ini harganya masih murah . Harga cempaka merah super yaitu tipe sirup , untuk Medium Size dengan ikatan cincin titanium ( Rp 300.000 – Rp 400.000 ) dan Big Size dengan ikatan batu cincin yang sama ( Rp 400.000 – Rp 600.000 ) . Untuk tipe cempaka merah fanta memiliki harga yang hampir sama dengan tipe super sirup . Namun berbeda dengan tipe Cempaka Merah Tomat , harganya berkisar antara ( Rp 150.000 Rp 200.000 ) untuk medium size dan ( Rp 200.000 – 350.000 ) untuk ukuran besar .

Khasiat dan Manfaat Batu Cempaka Merah Aceh

Cempaka merah aceh bagi warga lokal percaya bahwa memakai batu ini mampu untuk menambah nilai positif pada penampilan dalam kata lain dapat meningkatkan kewibawaan . Selain itu , batu ini adalah jenis pergaulan yang mampu memancarkan aura positif pada diri anda . Beberapa khasiat dari batu cempaka merah antara lain adalah sebagai berikut :

#Menyerap dan menghilangkan energi negatif yang ada didalam tubuh .
#Menyelaraskan fikiran , tubuh , dan jiwa.
#Memancing kemurahaan hati bagi diri sendiri dan lingkungan . Cocok untuk digunakan dalam mengambil perhatian atasan di Lingkungan kerja .

Chalcedony merah dalam sebuah artikel di situs healingwithcrystals.net.au disebutkan mampu memberikan rasa percaya diri dalam mewujudkan impian . Bagi kesehatan , jenis Chalcedony merah dapat memperlancar aliran darah yang ada didalam tubuh . Namun bagi anda yang merasakan mual karena tidak cocok saat pemakaiaan batu , dianjurkan untuk menghentikan pemakaian .

Treatment atau Perawatan Batu Cempaka Merah Aceh

Cara Merawat Batu Akik

Untuk mengatasi retak pada batu cempaka merah aceh , anda dapat menggunakan metode treatment waxing . Waxing adalah perawatan batu muli dengan cara mengolesi atau merendam batu tersebut dengan minyak alami . Minyak alami yang dimaksud adalah minyak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan . Seperti minyak zaitun , minyak goreng , dan lain-lain .

Simak juga : Batu Merah Delima Mitos dan Cara Mengetahui Yang Asli

Untuk dapat membuat warna batu cempaka madu lebih memerah , anda dapat menerapkan metode Heat Treatment . Heating Treatment adalah sebuah metode perawatan batu mulia dengan memanfaatkan suhu panas . Cara kerjannya adalah melanjutkan proses alami yang ada di bumi saat batu pertama kali dibentuk .

Cempaka Merah Aceh Harga Khasiat dan Perawatan | Siopung | 4.5