Daftar Stadion Termegah Di Indonesia Saat Ini

Jangan fikir jika indonesia tidak memiliki stadion megah . Walaupun tidak sebanding dengan stadion yang ada di Eropa , namun untuk taraf asia tenggara mungkin Indonesia bisa masuk dalam 3 besar negara yang memiliki stadion dengan kapasitas besar . Stadion adalah sebuah tempat atau bangunan yang digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga, di mana di dalamnya terdapat lapangan atau pentas yang dikelilingi tempat berdiri atau duduk bagi penonton ( Wikipedia.org ) . Untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda , berikut kami rangkum beberapa stadion yang layak disebut termegah di Indonesia .

Stadion Gelora Bung Karno ( Kapasitas 88.000 Penonton )

Stadion Termegah di Indonesia Gelora Bung Karno

Gambar Stadion Gelora Bung Karno Via Google.co.id

Stadion gelora bung karno menjadi tempat berbagai pertandingan bersejarah yang terjadi di Indonesia . Stadion kebanggan indonesia ini memiliki kapasitas 88.083 kursi . Nama stadion diberikan untuk menghormati Presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno , tokoh besar sang pencetus ide pembangunan stadion ini . Pembangunan stadion ini menelan biaya sebesar $12,500,000, dan pernah berubah nama menjadi Stadion Utama Senayan pada masa orde baru . Namun setelah orde baru terguling pada tahun 1998, maka nama stadion dikembalikan menjadi gelora bung karno .

Stadion Gelora Bung Tomo ( Kapasitas 55.000 Penonton )

Stadion Gelora Bung Tomo

Gambar Stadion Gelora Bung Tomo via Tribunnews.com

Diposisi kedua adalah stadion gelora bung tomo yang memiliki kapasitar 55.000 penonton . Stadion ini resmi dibuka untuk umum pada 6 Agustus 2010. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi basis baru bagi Persebaya 1927 dan Persebaya Surabaya, menggantikan Stadion Gelora 10 November , dan menjadi stadion terbesar kebanggaan masyarakat Surabaya .

Stadion Kanjuruhan ( Kapasitas 42.500 Penonton )

Stadion Kanjuruhan

Gambar Stadion Kanjuruhan Via Wikipedia.org

Stadion Kanjuruhan adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Kapasitasnya berjumlah 40.210 tempat duduk , disebut layak masuk dalam daftar stadion termegah di Indonesia. Stadion ini merupakan markas kesebelasan sepak bola asal daerah Malang, yakni Arema Indonesia. Stadion Kanjuruhan dibangun sejak tahun 1997 dengan biaya lebih dari 35 miliar. Pada tanggal 9 Juni 2004, stadion ini diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri, saat pembukaan digelar pertandingan kompetisi Divisi Satu Liga Pertamina tahun 2004, antara Arema melawan PSS Sleman. Sumber : Wikipedia.org

Daftar Stadion Termegah Di Indonesia Saat Ini | Siopung | 4.5