Daun Sirih Efektif Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan – Bau badan adalah permasalahan yang tidak boleh dianggap sebelah mata . Masalah ini tentunya dapat mengganggu rasa percaya diri anda dalam berhubungan orang-orang yang ada di lingkungan anda . Bau badan sendiri disebabkan oleh bakteri yang berkembang di kulit . Selain pola makan dan minum yang berlebihan , memicu bau tidak sedap keluar dari kelenjar keringat .

Cara Menghilangkan Bau Badan

Gambar Ilustrasi Bau Badan

Penyebab Bau Badan Yang Paling Umum

Penyebab bau badan bisa dari mana saja . Salah satunya adalah kurang menjaga kebersihan tubuh . Mandi 2 atau 3 kali sehari dianjurkan bagi anda yang memiliki masalah bau badan berlebihan . Selain itu , menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat , mampu untuk tetap menjaga kelembaban kulit agar terhindar dari berkembangnya bakteri . Adapun beberapa penyebab bau badan akan kita ulas satu persatu berikut ini .

Perubahan Hormon – Hal ini sering terjadi bagi remaja yang masuk ke masa puberitas . Perubahan hormon akan menyebabkan produksi minyak semakin tinggi . Sehingga , memiliki resiko perkembangan bakteri yang lebih cepat dari biasanya . Selain itu , bau khas yang keluar dari kelenjar keringat menjadi salah satu masalahnya . Jika anda merasakan hal yang sama , sebaiknya jaga kebersihan tubuh anda secara intensif .

Bawang Putih – Mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah yang berlebihan , mampu menimbulkan masalah bau badan . Adanya kandungan dalam bawang putih yang tidak larut didalam tubuh , membuat kandungan tersebut ikut keluar melalui kelenjar keringat . Padahal , kandungan tersebut memiliki bau yang sangat menyengat . Jika berbaur dengan keringat serta bakteri , maka akan menimbulkan bau yang tidak enak.

Diabetes – Penyakit yang satu ini juga mampu memicu bau badan berlebih . Hal ini dikarenakan tubuh memiliki permasalahan hormon dan mengakibat timbulnya masalah pada kelenjar keringat . Selain itu , ada berbagai penyakit lainnya yang dapat memicu masalah bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dengan Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Gambar Tanaman Sirih

Sirih merupakan bahan tradisional yang sudah lama dikenal memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita . Salah satu manfaat daun sirih yang cukup ampuh adalah mampu mengobati dan menghilangkan bau badan . Untuk menggunakannya juga cukup mudah . Anda cukup merebusnya dan meminumnya setiap hari . Anda bisa menambahkan bahan-bahan lainnya untuk mempercepat proses penyembuhan . Diantaranya adalah sebagai berikut.

Bahan-Bahan

  1. 30 gram kunyit
  2. 10 lembar daun sirih
  3. asam jawa secukupnya
  4. gula merah atau aren secukupnya

Cara Penyajian

  1. Bersihkan bahan dan iris tipis
  2. Rebus dan masukkan semua bahan dalam air 800cc
  3. Sisakan air hingga 300cc
  4. Saring dan ramuan siap untuk diminum.

Selain mengobatinya melalu dalam , kamu juga dapat mengobatinya melalui luar tubuh . Salah satunya adalah dengan mandi menggunakan air rendaman daun sirih . Setelah mandi , basuh tubuh anda dengan menggunakan rendaman air sirih tersebut . Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan dalam tubuh anda.

Jika anda rutin saja melakukan perawatan tersebut , anda tidak akan menemukan lagi permasalahan bau badan yang selama ini dapat mengurangi rasa percaya diri anda . Pasti sangat kesal saat orang-orang pada menjauh dikarenakan kita memiliki bau badan yang tidak sedap . Mulai saat ini , semua itu dapat diatasi dengan menggunakan ramuan tersebut . Rajin mengkonsumsi buah dan merawat tubuh menjadi kuncinya .

Simak juga: Manfaat Daun Sirih Yang Terbukti Luar Biasa Untuk Pria/Wanita

Pastikan juga anda memakai wangi-wangian untuk dapat mengurangi bau pada tubuh anda . Demikianlah tips sederhana dalam menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan tradisional yang alami tanpa efek samping.

Daun Sirih Efektif Menghilangkan Bau Badan Secara Alami | Siopung | 4.5