Disebut Palsu Peminat Batu Akik Kecubung Air Tidak Surut

Batu akik kecubung air ( kinyang air ) adalah jenis mineral kuarsa yang memiliki tekstur kristal yang sangat indah . Kecubung air juga memiliki peminat yang cukup tinggi dan termasuk salah satu jenis terpopuler di Indonesia . Walaupun jenis ini termasuk salah satu yang paling banyak di palsukan , namun tetap saja peminatnya tidak pernah surut bahkan selalu naik dalam beberapa bulan terakhir ini .

Batu Akik Kecubung Air

Polemik Beredarnya Informasi Tentang Batu Akik Kecubung Air Adalah Kaca

Ketakutan pada gemslover tentang jenis ini tidak hanya terjadi di daerah tertentu saja . Banyak para gemslover dari seluruh indonesia bertanya-tanya apakah kecubung air batu atau kaca . Tentu kurangnya informasi yang lengkap tentang batu ini , membuat banyak yang menganggap kecubung air adalah kaca , padahal untuk jenis yang asli , batu tersebut benar-benar asli .

Simak juga: Cara Melihat Batu Kecubung Air Asli atau Palsu

Bentuk dari mineral kuarsa murni alami ( Natural Quartz ) seperti kecubung air hanyalah sedikit dari banyaknya jenis batu yang memiliki kandungan mineral kuarsa . Salah satunya adalah jenis kecubung ungu ( Amethyst ) yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi di Indonesia .

Kuarsa adalah salah satu kandungan yang banyak ditemukan dari berbagai jenis batu permata di dunia . Bahkan mineral ini memiliki komposisi yang besar di Bumi . Selain itu , mineral kuarsa juga bisa didapatkan dari ragam jenis batuan Chalcedony lainnya .

Walaupun disebut palsu , tetap saja peminat dari kecubung air tidak pernah surut . Bahkan peminatnya semakin naik tiap bulannya . Salah satu penyebab meningkatnya permintaan dari kecubung air adalah mitos mengenai khasiatnya . Jenis ini dianggap memiliki energi yang besar . Salah satunya adalah mampu untuk meningkatkan kewibawaan dan juga dapat memberikan keberuntungan .

Baca juga: Jenis Batu Akik Kecubung Yang Paling Banyak Dicari

Kalimantan diklaim sebagai penghasil batuan kecubung yang berkualitas . Tidak hanya kecubung air saja , ada banyak sekali batuan mineral yang disebut kecubung disana . Salah satunya adalah kecubung karang , teh , ungu , wulung , dan lain-lain . Walaupun kecubung air memiliki peminat yang cukup tinggi , namun belum mampu untuk mengalahkan pamor dari batu akik kecubung wulung ungu .

Disebut Palsu Peminat Batu Akik Kecubung Air Tidak Surut | Siopung | 4.5