Hari Kemerdekaan Indonesia: Heboh Batu Akik Merah Putih

Hari kemerdekaan Indonesia biasanya diwarnai dengan acara seremoni mengenang jasa pahlawan , hingga mengikuti berbagai tradisi lomba yang diadakan setiap tahunnya . Berbeda hal nya dengan mereka para gemslover , mendekati hari kemerdekaan Indonesia banyak diantara mereka justru berburu jenis batu akik merah putih . Tidak heran , batu akik merah putih saat ini sedang jadi pembicaraan di wilayah Surabaya bersamaan dengan momen hut kemerdekaan Indonesia .

Batu Akik Merah Putih

Gambar dan Data Artikel Via Tribunnews.com

Batu Akik Merah Putih Dikenal Langka

Jenis batu akik merah putih asli tergolong langka atau sangat untuk sulit didapatkan . Hal ini berdasarkan banyaknya pengakuan para kolektor yang ingin mendapatkan jenis ini , namun sampai saat ini tidak juga mendapatkannya . Adapun jenis yang banyak dijual saat ini adalah batu akik yang berbahan dari kaca atau pabrikasi .

Sebelumnya kita pernah melihat koleksi batu akik dari Ibu Ani Yudhoyono yang salah satu diantaranya ada jenis batu akik merah putih . Hal ini mengindikasikan bahwa batu akik yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dan banyak diincar oleh para kolektor . Berdasarkan data sementara yang kami dapatkan , jenis batu merah putih berasal dari batuan Chalcedony dan ada juga yang berasal dari batuan Quartz ( Mineral Kuarsa ) .

Batu Akik Motif Lafaz Allah

Gambar Batu Akik  Koleksi Ibu Ani Yudhoyono Via Merdeka.com

Bertepatan Dengan Momen Hari Kemerdekaan Indonesia

Trend batu akik merah putih bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2015 yang ke 70 . Dalam seminggu terakhir ini , tingkat pencarian pengguna Google yang mengetikkan batu akik merah putih meningkat sebanyak 130% . Tidak hanya mereka gemslover yang berasal dari Pulau Jawa , ada juga gemslover yang berasal dari Sumatera , Kalimantan , dan Papua yang mengincar jenis batu akik yang satu ini .

Simak juga : Jenis Batu Akik Panca Warna Terbaik di Indonesia

Mumpung ini adalah momen hari kemerdekaan , tidak ada salahnya bagi anda untuk mengoleksi batu akik merah putih . Namun anda harus berhati-hati , karena batuan palsu yang memiliki tampilan yang sama banyak beredar di pasaran . Biasanya terbuat dari kaca atau plastik atom .

Hari Kemerdekaan Indonesia: Heboh Batu Akik Merah Putih | Siopung | 4.5