8 Tempat Wisata Menarik Jika Kamu Berkunjung Ke Hokkaido Jepang

Hokkaido Jepang

Tempat Wisata Di Jepang Via Wikipedia.org

Anda sudah tak asing mendengar kota yang satu ini bukan? Kota ini masuk dalam beberapa seri anime seperti SinChan, Working!!!, Kimi Ni Todoke, dan sebagainya. Kota ini memiliki luas area sekitar 83.456.58 Km2 dan merupakan pulau yang terletak di utara Jepang. Hokkaido terkenal dengan Kota Sapporo, dengan populasi terbesar ke – 5 di Jepang yang merupakan pusat politik dan perekonomian di Hokkaido. Berikut, beberapa tempat yang wajib anda singgahi saat berada di Hokkaido.

1. Berkunjung Ke Lake Toya, Hokkaido

Karakter danau ini cukup mirip dengan Danau Toba yang terletak di Pulau Sumatera, karena di tengah – tengah danau ini juga ada 4 pulau. Lebih banyak bukan? Untuk kesini, anda akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam dari Kota Sapporo. Danau ini terletak di sisi selatan Hokkaido. Masih ada sisa – sisa gunung api dibawah danau ini sehingga, walaupun pulau Hokkaido diserang badai salju, danau ini tidak akan pernah membeku. Banyak onsen dan hotel disekitaran wilayah ini.

Untuk menyebrangi danau dan menginjakkan kaki di pulau – pulau tesebut, ada Espoir (kapal penyebrangan) yang bentuknya unik seperti kastil yang akan membawa anda menuju ke pulau di tengah danau tersebut.

2. Ke Daisetsuzan National Park

Taman nasional yang didirikan pada 04 Desember 1934 ini memiliki luas sekitar 2.267.64 km2. Taman ini terletak di utara pulau Hokkaido. Di taman nasional ini, ada sulfuric mountain, rusa dan beberapa Higuma atau beruang coklat Hokkaido. Jadi, pastikan anda tidak membuang sampah sembarangan saat berkunjung ke kota ini, dan cek keberadaan beruang khas yang tinggal di Hokkaido ini.

Lokasi ini juga merupakan destinasi hiking populer di Hokkaido, tetapi dengan adanya penghuni khas pulau ini, maka sebaiknya anda segera kembali sebelum senja dan jangan pergi pada saat subuh. Disini juga ada area vulkanis gas yang tidak disarankan untuk didekati yaitu Ohachu-daira karena adanya gas beracun yang masih aktif diproduksi.

3. Ke Asahikawa, Hokkaido

Tempat ini terletak di bagian selatan pulau Hokkaido dan merupakan daerah populasi terpadat setelah Sapporo. Disini anda dapat mengunjungin kebun binatang yang sangat terkenal akan pameran binatang – binatangnya dan juga kerapian serta keasrian kandang – kandang binatang dari kebun binatang ini.

Selain itu, anda bisa mengunjungin cherry farm yang sangat luas di daerah ini dan bisa makan cherry sepuas – puasnya deh disini !

4. Ke Noboribetsu Ninja Village

Disini, anda berasa sedang melakukan perjalanan di mesin waktu karena dapat melihat dan mengetahui khidupan samurai, ninja, dan tradisi jepang di jaman Edo. Harga masuknya juga cukup terjangkau dan sudah merupakan tiket terusan untuk menyaksikan beberapa pertunjukkan dan atraksi di dalamnya, seperti action samurai indoor dan outdoor, komedi budaya, dan pertunjukan tradisi budayanya yang begitu menyentuh dan apik.

Ada juga taman khas Jepang, yaitu danau dan jembatan merah. Kemudian rumah miring yang didalamnya memiliki pintu – pintu tersembunyi.

5. Ke Museum Bir

Merupakan satu – satunya museum Bir di Jepang yang berlokasi di Kota Sapporo dan dibangun pada tahun 1987. Dinginnya cuaca di Jepang membuat bir ini sangat bermanfaat untuk dikonsumsi walau hanya segelas. Hokkaido sendiri merupakan kampung halaman bir di Jepang dan produksi bir dari Kota ini sudah dieskpor ke beberapa negara hingga sudah memiliki konsumen tetap.

Setelah direnovasi pada tahun 2004, anda juga bisa mendapatkan wawasan mengenai bir dari tempat ini. Lebih menariknya lagi, anda tidak akan dipungut biaya masuk. Nmaun, jika ingin mencicipi birnya, anda akan dikenakan biaya. Cukup dengan menaiki subway Higashi – Kuyakusho lalu berjalan sekitar 10 menit, anda sudah dapat mengunjungin tempat bersejarah ini.

6. Furano Lavender Farm

Banyak sekali bunga – bunga warna – warni yang bermekaran di Furano Park ini, salah satunya adalah Lavender Farm. Masih banyak jenis bunga yang bermekaran lainnya di Furano Park ini yaitu magnolia kobushi, bunga sakura gunung, dan lain sebagainya. Anda bisa mengambil banyk foto dengan latar belakang taman lavender ungu yang terbentang luas dan eye catchy sekali, sangat indah jika mengabadikan momen bahagia anda disini.

7. Sapporo Clock Tower

Saat berkunjung di Hokkaido dan sudah menginjakkan kaki di Sapporo, anda sebiknya tidak lupa untuk mengambil beberapa foto menarik dan keren dari kota ini, yaitu berfoto di Sapporo Clock Tower. Kota yang banyak dikunjungin wisatawan pada bulan Februari ini memiliki icon kota berupa monumen bersejarah yaitu Clock Tower Building yang menyatu dengan sebuah museum. Ada sejarah unik dan berharga yang bisa anda lihat disini.

8. Ke Ishiya Chocolate Factory/Shiroi Koibito Chocolate Factory

Disini suasa menyenangkan dapat anda nikmatin. Pabrik ini memiliki beberapa lantai yang mana setiap lantainya memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa melihat fountain yang dihiasi dengan hiasan dan ukiran dari negara bersejarah seperti Yunani, dan lain sebagainya.

Ada hiasan cangkir dan gelas – gelas kerajaan yang menghiasi setiap sudut ruangan tempat ini. Kemudian, pada lantai atas anda akan masuk ke chocolate time tunner dan bisa melihat proses pembuatan coklat secaratiga dimensi yang sangat unik dan berwawasan sekali. Seusai menambah wawasan, anda bisa mengunjungin restoran yang terletak dilantai paling atas, dan menikmati cupcake, coklat, dan produk olahan manis lainnya yang bisa membuat anda ketagihan dan diabetes.

Segala sesuatu yang ada disini tersusun dengan sangat rapi, apik, dan indah sekali. Anda tidak akan bosan walau menghabiskan waktu satu harian full di tempat ini.

8 Tempat Wisata Menarik Jika Kamu Berkunjung Ke Hokkaido Jepang | Siopung | 4.5