Kelebihan dan Cara Merawat Ikatan/Ring Cincin Titanium

Ikatan cincin titanium merupakan salah satu pilihan bahan dari berbagai jenis ring yang saat ini ada . Berdasarkan penelusuran kami , peminat cincin titanium saat ini begitu besar . Pasalanya , cincin yang berwarna perak metalik ini memiliki daya tahan yang kuat terhadap air laut , klorin , aqua , regia , dan zat lain perusak warna dari bahan ring pada umum-nya . Bahkan Titanium diklaim memiliki daya tahan yang lebih kuat daripada Ikatan cincin aloy dan besi putih .

Cincin Titanium

Gambar Berbagai Model Ikatan Batu Cincin Titanium Via Google.co.id

Kelebihan dan Keunggulan Ikatan Batu Cincin Titanium

Kelebihan dari cincin titanium adalah dari segi daya tahannya . Sebelumnya kami telah menjelaskan bahwa Titanium mampu bertahan dari air laut , klorin , aqua , regia , dan zat lainnya . Selain itu juga , Titanium memiliki kekuatan yang sama dengan Baja . Padahal , berat dari Titanium hanya 60% dari sebuah baja dengan ukuran yang sama , dan Titanium memiliki kekuatan lelah (fatigue strength) yang lebih baik daripada paduan aluminium .

Bahkan Titanium sangat tahan terhadap suhu tinggi lebih daari 150 derajat celcius. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang gemar menjalankan perawatan heat treatment terhadap batu akik . Heat treatment adalah proses perawatan dengan memanfaatkan suhu tinggi , guna mengkristalkan batu akik . Ikatan cincin yang terbuat dari Titanium lebih memiliki ketahanan terhadap korosi . Bahkan Titanium lebih baik daripada Aluminium dan Baja terkait ketahanan bahan terhadap korosi ( Wikipedia.org ) .

Korosi adalah perubahan terkait pengurangan dan penambahaan suatu logam yang diakibat oleh lingkungan alias karatan . Oleh sebab itu , anda tidak akan merasa gatal di tangan saat memakainya . Karena saat cincin yang terbuat dari Titanium berada di Jemari anda , pada saat itu cairan seperti keringat dan endapan udara sangat mempengaruhi . Dikarenakan Titanium tahan terhadap korosi , maka anda tidak akan merasakan gatal di tangan .

Cara Merawat Ikatan Cincin Titanium

Sebenarnya tidak ada perawatan khusus untuk bahan cincin dari Titanium . Dari penjelasan kami sebelumnya , telah menyebutkan bahwa cincin titanium memili daya tahan yang kuat . Oleh sebab itu , anda tidak perlu khawatir jika warna cincin titanium anda berubah . Kalaupun kotor , anda tinggal membersihkanya menggunakan air sabun atau jeruk nipis . Yang sekarang perlu anda khawatirkan adalah apakah cincin titanium anda asli atau palsu .

Untuk memastikan dan mengetahui cincin titanium anda asli , maka ada beberapa metode sederhana yang dapat anda terapkan dirumah , dengan asumsi anda telah membeli cincin titanium . Yang pertama adalah memastikan bahwa cincin anda tidak lengket dengan magnet ( besi berani ) . Sejak dahulu , kita ketahui bahwa Titanium super asli sama sekali tidak lengket dengan magnet . Namun , Ada banyak hasil cincin pabrikasi perpaduan antara titanium dan besi , atau titanium dengan aluminium . Tentu anda harus berhati-hati . Walaupun faktanya , tidak ada cincin titanium yang benar-benar murni saat ini .

Simak juga : Cara Merawat Batu Cincin Yang Retak

Warna dari titanium adalah perak metalik gelap , bukan hitam atau kuning seperti yang banyak ditemui saat ini . Jika anda menemukan sebuah cincin titanium dengan warna yang cerah , maka bisa dipastikan bahwa cincin tersebut adalah Titanium Paduan . Mungkin saja , karena untuk mendapatkan Titanium Murni , setidaknya anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi .

Kelebihan dan Cara Merawat Ikatan/Ring Cincin Titanium | Siopung | 4.5