Inilah Penyebab Kuntilanak Takut Sama Gunting

Kuntilanak adalah sebutan hantu atau makhluk astral yang memiliki wujud wanita berambut panjang dan digambarkan memakai baju berwarna putih . Hantu yang suka menangis dan tertawa ini , ternyata memiliki beragam mitos dan cerita yang menyebar di masyarakat . Mulai dari Kuntilanak yang suka mengganggu wanita hamil , sampai suka mengambil anak kecil . Sosok Kuntilanak mulai populer pada era 80-an , setelah terdapat banyaknya film horor yang menceritakan tentang makhluk yang menyeramkan ini .

Kuntilanak Takut Sama Gunting

Menurut cerita , Kuntilanak adalah hantu dari wanita yang dianiaya atau dibunuh . Sehingga , matinya secara tragis dan membuat arwahnya gentayangan kemana-mana . Termasuk dalam 10 makluk mitologi yang menyeramkan dan terpopuler di Indonesia . Beberapa mitos tentang kuntilanak yang banyak diketahui oleh masyarakat adalah sebagai berikut

Kuntilanak Takut Sama Gunting

Ternyata kuntilanak adalah hantu yang sangat takut dengan gunting . Konon katanya , hantu yang berambut panjang ini tidak suka melihat benda seperti paku , gunting , pisau atau benda tajam lainnya . Hal ini disebabkan , karena ia sendiri mati dengan benda-benda seperti itu . Sehingga ia mengalami trauma saat melihat benda-benda seperti itu .

Selain takut dengan gunting , kuntilank juga sangat takut dengan sapu lidi . Hal ini diambil dari legenda dan cerita orang-orang dulu , yang selalu menyediakan sapu lidi untuk menangkal dari teror hantu atau makhluk gaib lainnya

Selain itu juga , kuntilanak adalah makhluk yang merasa cantik . Ia sangat suka membelai rambutnya yang panjang . Disaat ia melihat ada gunting , maka ia khawatir kalau rambutnya akan dipotong . Bahkan , jika kuntilanak dipaku kepalanya , maka ia bisa menjadi manusia . Benarkah ?

Kuntilanak Takut Sama Cermin

Tidak semua hantu wanita takut dengan cermin . Namun untuk hantu jenis kuntilanak , ia merasa sangat takut dengan cermin . Hal ini dikarenakan ia memiliki wajah yang buruk . Padahal dahulunya ia memiliki wajah yang cantik . Dengan melihat wujudnya didalam cermin , ia merasa ketakutan .

Hantu kuntilanak tidak menganggap dirinya menyeramkan . Walaupun sebagian berpendapat bahwa kuntilanak adalah golongan Jin yang mampu mengubah wujudnya . Bahkan ia dapat mengubah wujudnya menjadi sosok wanita yang sangat cantik , sehingga membuat banyak para pria yang melihat tertipu dengan wujudnya .

Inilah Penyebab Kuntilanak Takut Sama Gunting | Siopung | 4.5