Di Jakarta Batu Pandan Masih Menjadi Primadona Gemslover

Batu pandan adalah salah satu jenis Chalcedony populer yang banyak digemari oleh para gemslover . Khususnya mereka para gemslover yang berasal dari Jakarta . Berdasarkan pantauan yang kami dapatkan , ada banyak sekali pecinta batu ini yang terlihat diberbagai ajang kontes batu yang diselenggarakan baru-baru ini disebuah pusat perbelanjaan . Lantas ,  apa yang menyebabkan banyaknya gemslover yang tertarik dengan jenis yang satu ini?

Batu Pandan

Gambar Batu Akik Pandan Via Google.co.id

Batu Pandan Sangat Disukai Oleh Orang Betawi

Dahulu, para jawara yang terpandang dikalangan orang betawi memiliki ciri khas batu akik di jemarinya . Para jawara tersebut sangat suka memakai batuan ini . Batu pandan adalah pilihan utama mereka yang kala itu dianggap sebagai perhiasan para jawara . Hanya orang-orang terhormat saja yang berani memakai batuan seperti ini. Mitos dan legenda terkait batu akik pandan tentunya menjadi salah satu penarik gemslover saat ini mengoleksi batu pandan.

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa nama batu pandan awalnya diberikan untuk jenis yang berwarna hijau . Namun seiring perkembangan dan bertambahnya wawasan , beberapa jenis Chalcedony dengan warna berbeda juga disebut batu pandan . Penyebutan ini sendiri didapatkan dari tipikal batu yang memiliki ciri-ciri seperti susu atau santan saat diberi cahaya . Pada saat ini , jenis pandan merupakan salah satu batuan dengan harga kelas menengah.

Adapun batuan ini bisa didapatkan di berbagai daerah indonesia . Salah satunya adalah Aceh , Bengkulu , Palembang , Banten , Garut , dan lain-lain . Salah satu jenis yang paling populer adalah batu suji yang berasal dari Banten . Jenis ini sangat populer karena dikenal memiliki kualitas yang tinggi . Walaupun pada tahun 2016 keseluruhan harga batu akik mulai menurun , namun untuk jenis suji tidak pernah turun dikarenakan memiliki peminat yang cukup tinggi.

Selain Pandan , Bacan Juga Masih Memiliki Peminat Yang Cukup Tinggi

Pesona batu bacan memang sangat menarik untuk dibahas . Selain jenis pandan , para gemslover yang ada di jakarta pada saat ini juga berlomba-lomba untuk mencari batu akik yang berasal dari ternate tersebut . Walaupun memiliki harga yang cukup tinggi , namun tidak menyurutkan niat para gemslover untuk membelinya . Walaupun jenis akik lainnya mengalami penurunan harga , hal ini tidak berlaku untuk jenis bacan.

Simak juga: Batu Akik Pandan Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat

Apalagi saat ini kontes gemstone mulai digalakkan kembali di berbagai kota di provinsi Jakarta . Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap batu akik . Tidak terlepas dari apa yang sudah kita bahas sebelumnya , bacan dan batu pandan pada tahun 2016 ini menjadi primadona dikalangan gemslover Jakarta . Lantas , jenis batuan apa yang saat ini paling banyak dicari di kota mu?

Di Jakarta Batu Pandan Masih Menjadi Primadona Gemslover | Siopung | 4.5