10 Daftar Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia Dan Banyak Memakan Korban

5 Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Anda yang hobby travelling dan memang seorang traveler sejati, pasti pernah memikirkan jalanan yang akan anda lintasin untuk sampai ke tujuan. Selain waktu tempuh yang terbilang penting, jalanan yang anda lalui juga penting guna menjaga keselamatan anda maupun team anda. Biasanya, jalanan yang anda lalui hanya sebatas jalan lintas yang banyak truk besar dengan sang sopir yang senang ugal –ugalan, atau jalan kecil berbatu dan belumpur yang sangat sulit untuk dilalui. Hal – hal tersebut masih sangat terbilang mainstream bukan? .

Lantas, bagaimana dengan jalanan – jalanan yang ada di luar negeri berikut ini? Anda sebaiknya mengetahui jalanan – jalanan berikut ini dan berpikirlah beberapa kali untuk mengeluhkan keadaan jalanan di negeri anda tercinta.

1. Atlanterhavsveien

Sudah sering disebut sebagai jalan laut antlantik, jalanan yang diberi nama Atlanterhavsveien
Ini terletak di Coastal Edge, Norwegia. Jalanan ini cukup dekat dari kota Molded dan Kristiansund yang berada di National Road 64. Walaupun jalan ini sudah sering didengar dan sudah beberapa kali masuk sebagai topik dalam majalah terkenal, jalanan ini bisa jadi sangat berbahaya jika anda tidak berhati – hati dalam perjalanan. Jalanan ini sendiri dibangun di pulau kecil yang jaraknya berukuran lebih dari lima mil.

Jadi, jika mobil anda melaju melewatin jalanan ini dengan kecepatan tinggi, sebaiknya renungkan niat anda untuk melakukan hal tersebut. Pasalnya, ombak lautan antlantik ini sangat besar dan kencang hingga membuat perjalanan anda sangat terganggu. Cukup bersyukur jika mobil anda tidak mengalamin kerusakan mesin, kaca retak, atau bahkan berguling ke laut.

Selain itu, jalanan ini sangatlah licin dan ada kemungkinan jalan ini juga berlubang karena setiap harinya selalu tergerus ombak yang sangat ditakutin driver di daerah tersebut. Pastikan anda yang melintasin jalanan ini adalah seorang yang memiliki kemampuan driving yang baik, teliti, dan seorang yang penyabar.

2. James Dolton Highway

Jalanan ini terletak di lokasi paling utara Alaska. Jalanan ini paling ditakutin oleh para driver pemula. Bahkan mereka yang mengendarai kendaraan beroda empat pun ragu dan cukup ngeri untuk melintasi jalanan ini. Pasalnya, jalan ini merupakan jalan yang terbuat dari es akibat suhu yang terlalu dingin. Ketinggian dari jalan ini sendiri mencapai 414 mil panjangnya dan biasanya dilintasi oleh kendaraan / truk pengirim barang yang akan ke pergi ke Teluk Prudhoe di Oilfields.

Dengan kata lain, jalanan bersalju dan licin ini dapat dilintasi dengan baik oleh kendaraan / truk bering roda besar dengan ban yang tebal agar mengurangin gaya gesekan yang berlebihan. Disana bahkan tidak ada pom bensin maupun tanda – tanda adanya kehidupan penduduk. Ancaman longsor bebatuan salju yang berjatuhan akan memberi dampak yang sangat buruk dan adanya gangguan angin salju yang kencang serta dingin juga bisa menyebabkan kendaraan / truk kehilangan keseimbangannya dalam beberapa waktu.

Selain itu, kendaraan / truk anda dapat terjebak di dalam tumpukan es hanya karena anda melakukan kesalahan kecil dalam pemilihan lajur untuk berbelok. Jika anda pergi ke Alaska dengan kendaraan sewaan, disana anda akan dipaksa untuk menurutin beberapa peraturan mengemudi yang anda tidak boleh lakukan saat berada di James Dalton Highway.

3. Jembatan Eshima Ohashi

Jembatan yang berada di Jepang ini memang hanya beberapa mil saja panjangnya. Tetapi, di satu sisi terdapat sudut bergradient 6.1% dan sisi yang lainnya memiliki gradient sudut 5.1%. Kesudutan seperti itu membuat jembatan ini merupakan jembatan tercuram di dunia.

Jembatan curam ini sendiri di bangun dengan sangat tinggi sehingga kapal pengangkut ikan dapat dengan aman melintasinya tanpa membuat kemacetan. Jembatan yang hanya ada di Jepang ini merupakan jembatan berhubung ke Matsue dan Sakaiminato. Jembatan ini bahkan sudah memiliki julukan yaitu “Jembatan Roller Coaster”.

4. Himalayan Road

Jalan di Himalaya ini sangatlah diseganin sama seperti ketinggian jalanan ini sendiri yaitu sekitar 11.578 feet dari dasar laut. Jalan ini sendiri merupakan jalan tertinggi di dunia. Jalan ini pada dasarnya ada karena pecahan atau repih – repihan tanah dan sampah. Hanya ada satu lajur untuk jalan yang mengelilingi setiap sudut Gunung Himalaya.

Hal itu berarti jalan ini merupakan jalur antara India dan Tibet. Anda akan menemukan beberapa turis yang melalui jalan ini. Jalan yang sudah sangat terkenal di dunia ini juga sempat masuk dalam cuplikan film 2012 yang booming pada masanya. Lantas, seberapa beranikah anda menerima ancaman kengerian jalan yang selalu menghantui di setiap sudutnya ini? .

Wah, anda sebaiknya seorang car freestyler handal yang mampu melintasin setiap sudut – sudut jalan yang curam.

5. Trollstigen

Jalanan yang berarti “The Troll Ladder” atau jalanan bertangga nan mengerikan ini terletak di Roma, Norwegia. Kecuramannya bergaris sudut 9% dan lengkungannya sangat tajam. Jalan ini dibuatkan pembatas agar lengkungan jalannya terlihat lebar. Pemerintah Norwegia sudah memuntuskan untuk peluasan jalan yang nantinya akan aman bagi para pengendara yang akan melintasi jalur ini.

Namun, sayangnya karena jalan ini berada di sisi gunung, maka tak banyak hal yang dapat mereka lakukan.

6. Skippers Canyon Road

Jalan ini sangat dekat dengan jurang yang begitu menyakitkan, dalam dan luas. Dan hanya tinggal menunggu saja kapan anda akan terjatuh bersama kendaraan anda untuk menuju kematian. Jika sudut depan mobil anda terjebak karena kesalahan kecil dalam pengambilan sudut jalan, maka tidak akan ada jalan keluar maupun berbalik untuk anda.

Kendaraan – kendaraan sewaan yang digunakan untuk melintasi jalan berbahaya ini tentunya tidak menjamin terjadinya penutupan jalur yang sempit ini. Selain itu, kondisi jalan yang licin menyebabkan jalan ini merupakan jalanan yang paling berbahaya yang ada di New Zealand.

7. Stelvio Pass

Terletak di negara Italia, jalan bernama Stelvio Pass ini memiliki panjang jarak 15 mil dengan 48 belokan dengan 180o sudut di beberapa area. Bagian tertingginya dapat anda temui di jarak lebih dari 9.000 kaki dengan mengelilingin bagian timur pegunungan Alpen.

Jika anda tidak benar – benar fokus dan berhati – berhati, satu kesalahan saja dapat menyebabkan anda beserta kendaraan anda tergelincir dan jatuh membentur jalan yang ada dibawah. Bahkan, jalan ini hanya diporbelahkan untuk dilalui pada bulan Juni hingga September, semenjak adanya pengendara yang nekat melalui jalanan ini dalam cuaca buruk yang berakhir pada kematian.

8. Sichuan – Tibet Highway

Jalanan yang berlokasi di China ini menjadi penyebab terjadinya 7.500 kematian pada setiap 100.000 orang yang melintasi jalan tersebut. Mungkin ini salah satu pemberitahuan atau hibauan untuk China agar populasinya terus berkembang. Bahkan, jalan ini sangat sering dilewati batu yang bergelincir, longsoran tanah, dan keadaan yang sangat mencekam dan berbahaya selama cuacanya sedang buruk.

Anda akan merasa seperti terancam dalam setiap menitnya saat melewati jalan yang sewaktu – waktu memberikan anda reaksi kejut yang sulit dilupakan.

9. BR – 116

Seperti sudah diketahui, ini merupakan jalanan kematian. Jalan ini berada di Brazil dan jalan ini sendiri merupakan jalan kedua terpanjang yang ada di negara ini. Walaupun ini merupakan jalan yang memang biasa dilintasi, dan tidak berlokasi di sekitaran gunung, namun jalan ini adalah penyebab utama dan paling sering terjadinya kecelakaan yang menyebabkan kematian ribuan jiwa.

Pemeliharaan jalan ini sangat sering dilewatkan begitu saja, hingga menyebabkan banyaknya lubang, cepatnya perubahan lajur arah, dan lain sebagainya. Parahnya lagi, tidak hanya itu saja, jalanan ini juga sering menjadi sasaran para pelaku kejahatan seperti perampok, geng bandit, dan kegiatan porstitusi yang berada di sekitar sepanjang jarak 2.200 mil.

10. North Yungas Road

North Yungas ini memiliki sebutan lain yaitu “Death Road” sangat tepat diartikan sebagai jalan kematian. Dalam beberapa tahun, ada sekitar 200 hingga 300 traveers terbunuh oleh jalan ini yang mengantarkan mereka dari Bolivia La Paz menuju wilayah Amazon.

Ketajaman jalan ini berjarak sekitar 42 mil yang banyak dipenuhi kenangan – kenangan dari mereka yang kehilangan orang – orang tersayang mereka yang terjatuh dari jalan curam yang jika dibandingkan dari 1 sampai 10, jalan ini berada di level >10. Pada tahun 1995, jalan ini pernah diberi nama “Most Dangerous Road” oleh Sekumpulan Pemerintah Intern Amerika.

Oiya, Baca Juga 5 Fenomena Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Oleh Ilmu Pengetahuan

Demikian beberapa jalanan paling berbahaya di dunia . Semoga artikel ini dapat memperkaya wawasan kamu tentang berbagai keunikan yang ada di dunia .

10 Daftar Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia Dan Banyak Memakan Korban | Siopung | 4.5