3 Jenis Batu Akik Dari Sulawesi Yang Paling Banyak Dicari

Sulawesi adalah salah satu wilayah kepulauan yang berada diantara Kalimantan dan Kepulauan Maluku . Batu akik dari Sulawesi menjadi salah satu yang terpopopuler dan banyak dicari oleh gemslover Indonesia . Jika anda adalah seorang kolektor batu atau anda adalah seorang pedagang batu akik , tentu informasi ini sangat bermanfat sekali . Karena informasi ini dapat anda gunakan sebagai referensi dalam mengoleksi dan untuk pedagang , informasi ini bermanfaat bagi anda dalam menjual batu akik seperti apa yang ber-potensi menguntungkan dan banyak dicari oleh para penggemar-nya .

Batu Akik Dari Sulawesi . Peta Pulau Sulawesi Via Google.co.id

Peta Pulau Sulawesi Via Google.co.id

Aneka Batu Akik Dari Sulawesi Terpopuler

Sebenarnya ada banyak jenis batu akik yang berasal dari Sulawesi .  Seperti Lidah Buaya ( Greend Obsidian/Zamrud Sulawesi ) , Batu Ereka dari Sulawesi Tenggara , dan lain-lain . Namun kali ini kami hanya menjelaskan 3 jenis saja berdasarkan analisa kami melalui trend pencarian di Internet , berada pada deretan teratas  yang paling banyak dicari . Adapun dari ketiga jenis tersebut tentu memiliki keunikan masing-masing . Baik itu dari segi keindahaan hingga mitos tentang khasiat-nya .

1. Batu Giok Bau Bau ( Sulawesi Tenggara )

Bau Giok Bau Bau Bongkahan

Gambar Bongkahan Batu Giok Bau Bau Via Google.co.id

Batu Giok Bau Bau berada pada deretan pertama batu akik dari sulawesi yang paling banyak dicari oleh gemslover Indonesia . Sebelum trend batu akik mulai meroket pada akhir 2014 yang lalu , jenis ini sebelumnya sudah lama dikenal sebagai salah satu batuan indah dari Sulawesi . Keindahan yang paling utama terletak pada warna dan tingkat kekristalan-nya . Salah satu varian warna dari Giok Bau bau yang paling populer adalah yang berwarna hijau ( Green ) dan Putih Bening dan Susu . Karena keindahaan warnanya , membuat banyak gemslover yang mengincar batu ini .

Simak juga : Harga dan Khasiat Batu Giok Bau Bau

Selain memiliki warna Hijau dan Putih Bening atau Susu , ada juga warna lain yang bisa menjadi pilihan anda . Diantaranya adalah warna biru , pink ( merah muda ) , dan orange . Batu Giok Bau Bau mengandung Quartzite atau Kuarsit . Dan memiliki kekerasan antara 6 – 6.5 Skala Mohs .

2. Batu Giok Sojol ( Sulawesi Tengah )

Batu Akik Sojol

Gambar Batu Giok Sojol Via Google.co.id

Batu akik sojol pantas masuk di deretan kedua batu akik dari Sulawesi terpopuler . Batu ini naik daun setelah banyak media yang meliput tentang khasiat batu sojol untuk stamina , kekuatan , dan kesehatan . Giok Sojol , sering juga disebut oleh masyarakat lokal sebagai Batu Hercules . Karena hanya membasuh tangan atau tubuh dengan air bekas rendaman dari Giok Sojol , akan membuat anda menjadi memiliki tenaga tambahan , bahkan bisa mengangkat ( ngangkut ) orang hanya dengan menggunakan dua jari telunjuk saja  . Hal ini menjadi daya tarik sendiri tidak hanya oleh para gemslover lokal , melainkan juga gemslover dari seluruh Indonesia yang penasaran akan kabar tersebut .

Baca juga : Harga dan Khasiat Batu Giok Sojol

Kadang batu ini disebut Idocrase Sojol Sulawesi , Nephrite Sulawesi , dan juga Giok Sulawesi , namun sampai artikel ini dituliskan , kami belum mendapatkan data yang akurat perihal kandungan mineral yang ada didalamnya . Jika anda mempunyai data tambahan perihal batu sojol , anda dapat mengirimkan datanya melalui contact yang ada pada bagian paling bawah halaman situs ini .

3. Batu Akik Sisik Naga ( Sulawesi Selatan )

Batu Akik Sisik Naga Sulawesi Selatan

Gambar Batu Akik Sisik Naga Sulawesi Selatan Via Google.co.id

Batu Akik Sisik Naga atau Septarian Nodules berada pada deretan ketiga batu akik dari sulawesi terpopuler . Jenis ini pertama kali ditemukan pada awal 2014 oleh seorang penambang di Kabupaten Enrekang , Sulawesi Selatan . Salah satu keunikan dari batuan ini terletak dari motif-nya yan terlihat bagaikan potongan-potongan puzzle dan sisik naga . Jenis ini mulai booming setelah salah satu media televisi swasta di Indonesia mengabarkan keunikan dari batuan tersebut .

Simak informasi selengkapnya tentang Batu Akik Sisik Naga dari Sulawesi Selatan di Liputan6.com

Demikian beberapa ketiga jenis batu akik asal Sulawesi terpopuler di tahun 2015 ini . Informasi ini tentunya bisa bermanfaat bagi anda yang sedang menggeluti bisnis batu akik di luar Sulawesi . Untuk anda yang gemar mengleksi batu mulia , mungkin beberapa jenis batu akik yang sudah kami jelaskan diatas , bisa menjadi target operasi anda berikut-nya . Jadi , selamat berburu dan berbisnis batu akik .

3 Jenis Batu Akik Dari Sulawesi Yang Paling Banyak Dicari | Siopung | 4.5